Advertorial

PT INKA Berkomitmen Penuh Dukung Operasional LRT Jabodebek

Kompas.com - 01/09/2023, 18:59 WIB

KOMPAS.com – PT Industri Kereta Api (Persero) atau INKA berkomitmen penuh mendukung pengoperasian Light Rail Transit (LRT) Jakarta, Bogor, Depok, dan Bekasi (Jabodebek). Dukungan diberikan agar pelayanan kereta dapat berjalan dengan maksimal.

Hal tersebut diungkapkan Senior Manager Humas dan Kantor Perwakilan PT INKA Agung Dwi Cahyono melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (1/9/2023).

Agung menjelaskan, PT INKA mempunyai standar operasional prosedur terkait purnajual produk serta tim teknis khusus. Pihaknya juga terus memperbaiki layanan saat dioperasikan.

"Dengan begitu, penumpang mendapat pengalaman transportasi massal yang aman dan nyaman," ujar Agung.

LRT Jabodebek didesain dengan komponen yang menggunakan sensor dan diperintah secara otomatis.

Dalam perjalanan operasinya, masih terdapat penyesuaian yang perlu dilakukan terkait seluruh sistem operasi. Untuk itu, PT INKA menempatkan dua orang teknisi di setiap trainset LRT. Dengan demikian, penyelesaian masalah yang terjadi di sarana tersebut dapat dilakukan sedini mungkin.

"Desain tersebut sudah memenuhi kajian dari sisi standar dan kelayakan serta mengacu pada regulasi yang telah dikeluarkan oleh kementerian terkait,” papar Agung.

PT INKA juga melakukan pengecekan sistem pengereman LRT Jabodebek secara rutin demi menjamin keselamatan penumpang.

PT INKA akan terus melakukan penyesuaian semua sistem yang mendukung kegiatan operasi sarana LRT Jabodebek. Dari hasil penyesuaian tersebut, akan didapatkan sarana yang optimal dalam operasional serta dapat memenuhi kebutuhan semua pelanggan.

"Kami berkomitmen untuk memastikan keandalan sarana LRT Jabodebek guna memberikan layanan yang terbaik bagi masyarakat,” tutur Agung.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com