Advertorial

Gelar Prolution: The Introductory Talkshow, Mahasiswa FEB UI Tingkatkan Kesadaran tentang Pentingnya Strategi Marketing

Kompas.com - 07/09/2023, 14:42 WIB

KOMPAS.com – Himpunan Mahasiswa Strata Satu (S1) Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Indonesia (UI) di bawah Management Student Society (MSS) menyelenggarakan salah satu kompetisi marketing terbesar di Indonesia, The 17th Indonesia Marketing Competition (IMOTION).

Mengusung tema besar “REFORM TO ACHIEVE: Sustaining Marketing Strategy Amidst The Digital Economy Transformation”, rangkaian IMOTION 2023 dimulai dengan pre-event Prolution: The Introductory Talkshow.

Acara tersebut diselenggarakan di Auditorium Soeria Atmadja, FEB UI, Depok, Jawa Barat, Jumat (25/8/2023). Selain itu, talk show tersebut juga bisa disaksikan secara online melalui kanal YouTube IMOTION FEB UI.

Untuk diketahui, gelar wicara yang mengangkat tema “Business Growth Opportunities Through Marketing Strategy” itu bertujuan untuk membangkitkan kesadaran publik dan mahasiswa Indonesia tentang peran penting strategi pemasaran, terutama yang berbasis digital, dalam perkembangan bisnis.

“Tujuan penyelenggaraan Prolution adalah untuk memberikan berbagai insight seputar strategi pemasaran, terutama yang berbasis digital,” ujar Vice Project Officer IMOTION Dinda Ananta dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/9/2023).

Prolution: The Introductory Talkshow sendiri menghadirkan sejumlah praktisi di bidang marketing strategy sebagai pembicara. Para praktisi bisnis tersebut di antaranya adalah Co-Founder dan Chief Operating Officer PK Group Harry Sudarma, Head of Brand Marketing Narasi TA Anindito Wisnuputra, dan Chief Marketing Officer Koltiva Tika Sylvia.

Para pembicara tersebut membagikan pengalaman nyata yang dialami perusahaan mereka dalam membuat strategi pemasaran demi keberlanjutan operasional bisnis.

Tak hanya itu, mereka juga membagikan strategi untuk memanfaatkan tren dan teknologi dalam menemukan berbagai kesempatan baru serta mencari target pasar yang potensial.

Selain itu, para pembicara juga turut membahas upaya yang dilakukan untuk menjaga hubungan dengan konsumen melalui saluran digital yang ada, serta menjaga pertumbuhan bisnis agar tetap berkelanjutan di tengah perkembangan teknologi.

Peserta yang hadir pun tampak antusias dengan topik yang dibahas. Salah satu peserta bahkan memberikan apresiasi atas penyelenggaraan talk show tersebut.

"Materinya insightful dan berbobot sekali. Ke depan, semoga IMOTION semakin sukses," ujar salah satu peserta.

Penyelenggaraan Prolution diharapkan dapat menjadi menjadi awal yang baik bagi rangkaian acara The 17th IMOTION selama beberapa bulan ke depan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com