Advertorial

vivo V29 Resmi Meluncur, Bawa Teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control Terbaru

Kompas.com - 07/09/2023, 19:04 WIB

KOMPAS.com – Jenama smartphone, vivo Indonesia, resmi meluncurkan vivo V29 di Indonesia pada Kamis (7/9/2023). Smartphone baru ini masih mengusung semangat V Series, yakni memberikan inovasi ultimate portraits.

Untuk memberikan hasil foto potret berkualitas, vivo menghadirkan fitur Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada smartphone terbarunya itu. Fitur ini memungkinkan pengguna menghasilkan foto potret seperti di studio foto profesional sekalipun pada pencahayaan ekstrem dan kompleks.

Selain itu, smartphone teranyar vivo itu juga dilengkapi konfigurasi kamera 50 megapiksel (MP) OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide-Angle + 2MP Monochrome Camera. Kamera ini mampu memberikan variasi foto potret yang jernih dan natural.

Product Manager vivo Indonesia Fendy Tanjaya mengatakan, vivo V29 diluncurkan sebagai wujud komitmen vivo dalam menghadirkan inovasi portrait photography terdepan.

Berkat teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control, lanjutnya, vivo V29 dapat menghasilkan ultimate portraits berstandar studio foto profesional.

Teknologi portrait teranyar itu mampu mengendalikan pencahayaan obyek foto secara cerdas. Dengan demikian, pengguna dapat menghasilkan foto portrait berkualitas, meski berada di lokasi dengan pencahayaan yang tidak ideal.

“Fitur portrait eksklusif pada vivo V29 menjadikannya sebagai smartphone yang memiliki the industry’s most powerful lighting tools, khusus untuk konsumen,” ujar Fendy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Kamis (7/9/2023).

Suguhkan fitur fotografi portrait terbaik

Teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control menyempurnakan elemen portrait photography pada vivo V29. Teknologi ini memungkinkan kamera vivo V29 menghasilkan foto apa pun menjadi hidup berkat kombinasi presisi antara unsur cahaya dan bayangan.

Dengan sudut iluminasi 360 derajat, fitur tersebut dapat menghasilkan pencahayaan merata di semua sudut. Pencahayaannya pun punya jangkauan 9 kali lebih luas dari lampu flash biasa.

Teknologi Aura Light Portrait with Smart Lighting Control terbaru juga memiliki diameter lebih besar 20 persen dan lebih terang 35 persen ketimbang teknologi sebelumnya.

Berkat peningkatan tersebut, obyek foto dapat teriluminasi lebih jernih serta natural dan area gelap dapat dikurangi secara signifikan.

Pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Smart Lighting Control sebagai perancang pencahayaan pribadi. Fitur ini bisa menyesuaikan kecerahan dan suhu warna dengan cahaya sekitar.

Ketika pengguna dikelilingi cahaya kemerahan, Aura Light akan memancarkan warm light. Bila obyek foto dikelilingi cahaya kebiruan, fitur tersebut akan memancarkan cool light. Fitur ini membuat hasil foto potret lebih natural dan jernih dengan pencahayaan lebih merata selayaknya di studio foto.

Kamera mumpuni

Untuk menyempurnakan hasil foto potret dan video, vivo V29 dibekali kamera 50MP OIS Ultra-Sensing Camera + 8MP Super Wide Angle + 2MP Monochrome Camera. Kamera ini mampu menghasilkan foto dan video detail dan stabil.

Pada bagian depan, vivo membekali smartphone terbarunya itu dengan lensa 50MP AF Group Photo yang terbesar di kelasnya. Dengan kamera depan ini, pengguna dapat melakukan welfie grup dengan sudut lebih luas dan lebar hingga 92 derajat.

Tak hanya lensa, fitur fotografi vivo V29 juga tak kalah menarik. Sebagai contoh, fitur Food Mode dapat menangkap jepretan makanan yang menggugah selera.

Kemudian, ada fitur Super Moon Mode + Astro Mode yang dapat membuat pengguna menangkap keindahan bulan serta jepretan langit malam yang menawan.

Untuk videografi, vivo V29 memiliki tiga fitur andalan. Pertama, Super Night Video. Fitur ini dapat merekam video berkualitas jernih dan cerah pada kondisi pencahayaan redup.

Kedua, Ultra Stable Video yang dapat membantu perekaman konten dalam mobilitas tinggi. Dengan fitur ini, pengguna tak perlu khawatir hasil video kabur atau terguncang.

Ketiga, Vlog Movie Creator. Fitur ini memungkinkan pengguna membuat video vlog secara instan seperti menggunakan kamera profesional.

Desain stylish dan elegan

Beralih ke segi tampilan, bodi vivo V29 memiliki desain stylish dan elegan untuk menunjang gaya hidup pengguna. 

Adapun vivo V29 memiliki tiga varian warna, yakni Velvet Red, Peak Blue, dan Noble Black. Varian Velvet Red memiliki tampilan memesona berkat Color Changing Technology. Tampilan ini terinspirasi budaya, semangat, serta kecintaan masyarakat Indonesia terhadap warna merah.

vivo V29 memiliki desain yang stylish. DOK. vivo Indonesia vivo V29 memiliki desain yang stylish.

Selanjutnya, varian Peak Blue mengusung teknologi Innovative 3D Magnetic Particle yang dapat menghadirkan lebih dari 15 juta partikel berkilauan pada bodi smartphone.

Kemudian, Noble Black terinspirasi dari keindahan bintang di langit malam. Desain ini memberi kesan mewah dan classy.

Selain estetik, desain vivo V29 juga memperhatikan sisi ergonomi. Smartphone ini memiliki dimensi yang ringkas dan tipis dengan ketebalan 7,46 mm dan berat 186 gram sehingga nyaman digenggam.

Dari segi layar, smartphone teranyar vivo tersebut dibekali panel 1.5K AMOLED berukuran 6,78 inci yang sangat jernih dan telah menerima triple certifications dari SGS. Dengan refresh rate 120 Hertz (Hz), layar smartphone ini dapat menampilkan animasi game mobile phone dengan lancar.

Spesifikasi mumpuni

Untuk dapur pacu, vivo V29 dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 778G yang kencang dan stabil. Terdapat dua pilihan random access memory (RAM) yang tersedia, yakni 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dan 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM.

Dengan spesifikasi tersebut, vivo V29 mampu menjalankan aplikasi berat, seperti game dan multimedia.

Untuk daya, vivo V29 ditunjang baterai 4.600 mAh dengan fitur pengisian supercepat 80W FlashCharge. Fitur ini mampu mengisi baterai dari 0 persen hingga 50 persen hanya dalam 18 menit.

Untuk memastikan keamanan pengisian daya, vivo V29 dibekali inovasi 24-Dimension Security Protection. Terdapat pula teknologi pendingin Ultra Large Vapor Chamber Cooling System untuk mencegah vivo V29 overheat saat menjalankan aplikasi berat.

Teknologi itu memiliki area pendinginan lebih dari 35.000 mm yang sudah ditingkatkan 20 persen ketimbang versi sebelumnya.

Untuk daya tahan, vivo V29 telah lulus tes laboratorium dengan 42.000 kali micro-drop test dan 150.000 kali power button test. Hal ini membuat vivo V29 memiliki daya tahan sempurna untuk menemani aktivitas pengguna.

Kolaborasi batik eksklusif

Untuk menyemarakkan peluncuran vivo V29, vivo Indonesia berkolaborasi dengan desainer fesyen internasional asal Indonesia, Wilsen Willim. Kolaborasi ini menghasilkan koleksi batik eksklusif bertajuk “Lembayung Fajar”. Sejalan dengan vivo V29, batik berwarna semburat kemerahan ini terinspirasi dari keberanian dan semangat merah bangsa Indonesia.

Wilsen membubuhkan beberapa motif batik peranakan klasik, seperti kupu-kupu dan rerumputan. Motif ini melambangkan perjuangan mewujudkan mimpi. Adapun mimpi Wilsen adalah melestarikan kebudayaan Indonesia melalui setiap karyanya. Integrasi sempurna antara vivo V29 dan koleksi batik Wilsen memadukan fesyen modern dengan estetika tradisional. Melalui kolaborasi ini, diharapkan dapat menumbuhkan rasa bangga yang mendalam dan penuh perasaan terhadap Indonesia.

Preorder vivo V29

Sebagai informasi, vivo V29 sudah bisa dipesan secara online dan offline pada 7 September 2023. Konsumen dapat memesan vivo V29 secara offline di vivo Store.

Memiliki tiga pilihan warna, vivo V29 varian 12GB + 8GB Extended RAM dengan 512GB ROM dibanderol Rp6.999.000. Sementara itu, vivo V29 varian 8GB + 8GB Extended RAM dengan 256GB ROM dibanderol Rp 5.999.000.

Penawaran menarik preorder vivo V29. DOK. vivo Indonesia Penawaran menarik preorder vivo V29.

Setiap pembelian vivo V29 secara offline, konsumen bisa menikmati promo bundling eksklusif dari XL Prioritas, yakni paket myPRIO Deal Gold dengan kuota 720 GB setahun dan ekstra kuota data 3 GB + YouTube 3 GB hanya Rp 50.000 per bulan. Pelanggan bisa mendapatkan promo eksklusif ini di XL Center dan toko mitra smartphone yang bekerjasama dengan XL dan vivo.

Selain itu, konsumen yang ingin mendapatkan vivo V29 bisa memanfaatkan beberapa program cicilan menarik. Sebut saja, promo Bunga Bisa 0 persen dengan tenor mulai dari 6 bulan hingga 12 bulan dari Home Credit Indonesia dan Indodana, promo gratis 1 kali cicilan dari Kredit Plus dan Spektra, serta promo cashback 10 persen hingga Rp 700.000 dari Akulaku Paylater dan Payku.

Selain itu, konsumen juga dapat menikmati untuk promo 0 persen installment dan cashback Traveloka kupon sebesar 10 persen sampai Rp 1 juta dengan tenor 3 bulan dari Traveloka Paylater.

Untuk meningkatkan kenyamanan menggunaan vivo V29, vivo Indonesia menyediakan program vivo CARE+ yang didukung BCA Insurance. Program ini memberikan manfaat jaminan kerusakan atau kehilangan atas kedua varian vivo V29.

Melalui layanan tersebut, pengguna bisa mendapatkan layanan perlindungan penuh selama 6 bulan secara gratis, 12 bulan extended warranty, serta 12 bulan screen protection sesuai syarat dan ketentuan berlaku.

Layanan vivo CARE dapat diaktifkan langsung setelah konsumen melakukan pembelian vivo V29 atau membuka kemasan smartphone (unboxing) mulai Jumat (15/9/2023) hingga Senin (18/9/2023).

Untuk pemesanan online, konsumen berhak mendapatkan exclusive gifts dalam beberapa opsi, yakni TWS Air/Wireless Sport Lite (add-on bundle), Spotify Premium selama 3 bulan, serta Viu Premium selama 6 bulan.

Konsumen juga bisa mendapatkan e-store benefit berupa vivo Earphone XE-160 untuk pembelian smartphone vivo selanjutnya. Selain itu, konsumen juga berhak mendapatkan cashback GoPay Coins senilai hingga Rp 350.000.

Fendy melanjutkan bahwa dengan teknologi potret yang semakin cerdas, vivo V29 mengukuhkan posisinya sebagai smartphone dengan kualitas fotografi potret berstandar studio foto profesional. Kualitas ini dikemas dalam desain yang menarik, stylish, dan ergonomis.

Dengan demikian, smartphone teranyar vivo itu nyaman digunakan sepanjang hari, baik untuk pekerjaan maupun hangout.

“Kami harap, smartphone terbaru vivo itu dapat meningkatkan kualitas hidup pengguna. Sebab, vivo V29 tidak hanya menampilkan keunggulan pada aspek fotografi maupun videografi, tetapi juga produktivitas dan hiburan,” tutur Fendy.

Roadshow di 7 kota

Guna memperkenalkan vivo V29 kepada masyarakat, vivo menggelar roadshow bertajuk “Ultimate Portraits Experience” di Jakarta, Surabaya, Palembang, Medan, Banjarmasin, Makassar, dan Bandung, mulai Jumat (15/9/2023).

Roadshow tersebut akan diisi berbagai rangkaian acara, seperti product experience, ragam kegiatan seru dengan komunitas, serta acara menarik lain.

Khusus di Jakarta, vivo Indonesia berkolaborasi dengan Haluu World menghadirkan sebuah experimental space di Mall Kota Kasablanka. Kolaborasi ini semakin spesial dengan kehadiran koleksi batik eksklusif Wilsen Willim yang membawa semangat merah.

vivo menggelar roadshow bertajuk ?Ultimate Portraits Experience?. DOK. vivo Indonesia vivo menggelar roadshow bertajuk ?Ultimate Portraits Experience?.

Pengunjung dapat mencoba langsung teknologi terbaru Aura Light Portrait with Smart Lighting Control pada vivo V29 dengan pencahayaan yang kompleks.

Untuk diketahui, area eksperimental yang instagrammable dari Haluu World itu memiliki tiga skenario pencahayaan, yakni Sunrise, Sunset, dan Starry Night.

Pengunjung dapat menikmati hasil tangkapan ultimate portraits yang natural dan sempurna untuk langsung dibagikan ke media sosial, because Every Light is Your Highlight.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai vivo V29, Anda dapat mengunjungi website vivo Indonesia serta akun media sosial resmi di kanal YouTubeInstagram, dan Facebook.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com