Advertorial

Dukungan Perkembangan Investasi Aset Kripto, PT MUN Luncurkan Platform Expert Advisor Moonbot

Kompas.com - 08/09/2023, 10:15 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan yang bergerak di bidang commodity trading advisor (CTA), PT Maju Untuk Negeri (PT MUN), meluncurkan platform expert advisor Moonbot. Platform ini dapat membantu transaksi jual beli aset kripto menggunakan technical analysis dan screening market.

Melalui platform tersebut, transaksi aset kripto dapat terinput secara advanced dan otomatis di exchanger melalui koneksi application programming interface (API). Dengan demikian, pengguna dapat memantau aktivitas transaksi aset kripto dengan lebih mudah.

Direktur Utama PT Maju Untuk Negeri Michael Tanudiredja menjelaskan bahwa sebagai platform expert advisor, Moonbot memiliki sejumlah fitur unggulan.

Pertama, platform ini dapat beroperasi setiap hari selama 24 jam. Kedua, fitur API Configuration dapat dihubungkan dengan mudah ke berbagai exchanger.

Ketiga, Moonbot memiliki lima mode yang dapat disesuaikan dengan gaya trading pengguna sehingga memudahkan dalam menentukan strategi yang sesuai dengan kondisi pasar.

“Moonbot sebagai platform expert advisor memiliki berbagai fitur teknikal analisis, seperti Bollinger Bands, EMA, CCI, Fibonacci Retracement, MA, MACD, Pivot Points, RSI, Stochastic, serta Stochastic RSI,” kata Michael melalui keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Kamis (7/9/2023).

Moonbot, lanjut Michael, juga memiliki berbagai keunggulan yang tidak dimiliki platform penasihat berjangka lain. Platform ini dapat menghubungkan wallet pengguna pada IP tertentu untuk menjaga privasi data.

User interface aplikasinya juga sangat bersahabat sehingga dapat digunakan oleh berbagai kalangan investor.

“Dengan kelebihan-kelebihan tersebut, Moonbot menjadi platform expert advisor yang tepat untuk memaksimalkan keuntungan saat transaksi kripto,” ujarnya.

PT MUN sudah mendapatkan izin Bappebti.DOK. PT MUN PT MUN sudah mendapatkan izin Bappebti.

Michael memaparkan, Moonbot secara teknologi menggeser trading secara manual agar lebih efisien dan cuan. Singkatnya, platform ini hadir untuk memudahkan pengguna dalam melakukan trading aset kripto.

Sebagai produk andalan, keberadaan Moonbot selaras dengan visi perusahaan, yakni menjadi penasihat berjangka berbasis teknologi informasi yang diakui di Indonesia dan seluruh dunia.

“Visi tersebut diwujudkan dengan menghadirkan solusi trading inovatif dan mengutamakan layanan pelanggan melalui pendekatan yang transparan,” kata Michael.

Terkait legalitas, Michael mengatakan bahwa masyarakat tidak perlu meragukan kredibilitas PT MUN. Pasalnya, perusahaan CTA ini telah mendapatkan Izin Usaha Penasihat Berjangka dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) melalui Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) dengan nomor 01/BAPPEBTI/SI-PNB/05/2023.

PT MUN juga telah mendapatkan izin persetujuan sebagai penasihat berjangka yang dapat memberikan nasihat berbasis teknologi informasi berupa expert advisor dengan nomor 01/BAPPEBTI/SP-PBEA/09/2023. Setiap perwalian PT MUN telah memiliki SK Izin Wakin Penasihat Berjangka.

Michael menjelaskan, dalam memberikan nasihat, PT MUN tidak hanya berpatokan pada keuntungan. Perusahaan juga memiliki komitmen untuk mengedukasi masyarakat terkait cara berinvestasi serta mengelola manajemen risiko aset kripto.

Dengan begitu, masyarakat dapat terlindungi dari praktik penipuan dan investasi bodong.

“PT MUN sudah mendapat izin dan dilengkapi bukti legal sebelum beroperasi. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir menggunakan platform Moonbot,” ujarnya.

Tumbuh positif

Investasi aset kripto mengalami pertumbuhan positif di Indonesia. Per April 2023, Bappebti mengumumkan jumlah investor kripto di Indonesia mencapai 17,25 juta orang. Jumlah ini meningkat 0,64 persen atau setara dengan 11.000 orang ketimbang Maret 2023.

Secara tahunan, pertumbuhan investor kripto pada periode tersebut mencapai 7,52 persen. Angka ini merupakan capaian tertinggi.

Kepala Bappebti Didit Noordiatmoko pun optimistis bahwa perkembangan jumlah pengguna aset kripto terus menanjak sepanjang 2023. Pemerintah beserta lembaga terkait terus bersinergi menciptakan lingkungan yang positif dan kondusif bagi pertumbuhan pasar kripto. Terlebih, minat masyarakat terhadap aset kripto juga cukup tinggi.

PT MUN sudah mendapatkan izin Bappebti.DOK. PT MUN PT MUN sudah mendapatkan izin Bappebti.

Setidaknya terdapat berbagai kelebihan aset kripto yang membuatnya dilirik investor muda.

Pertama, memiliki potensi digunakan sebagai mata uang masa depan. Selain menghasilkan keuntungan, aset kripto memiliki peluang untuk dijadikan mata uang di masa depan. Hal ini pernah disampaikan oleh mantan Chief Executive Officer (CEO)Twitter Jack Dorsey.

Kedua, kemudahan akses dan transaksi. Aset kripto menganut sistem terdesentralisasi. Dengan sistem ini, aset kripto dapat meminimalisasi titik lemah perbankan dengan menghadirkan akses langsung tanpa perantara pihak ketiga.

Ketiga, transparansi data. Semua aktivitas yang berkaitan dengan transaksi kripto tercatat dalam ledger terbuka (blockchain). Sistem ini memungkinkan aset kripto dapat diakses publik kapan saja. Hal ini membuat aset kripto memberikan pilihan, kemandirian, serta peluang besar dalam alur keuangan karena bersifat open source.

Keempat, pseudonymity cryptocurrency. Trading aset kripto menawarkan keamanan privasi digital. Risiko pencurian identitas tergolong kecil karena hanya alamat dompet investor saja yang diketahui.

Michael berharap, aset kripto tidak hanya dianggap sebagai produk investasi, tapi juga sebagai pemicu pertumbuhan kesadaran berinvestasi di era digital. Terlebih, saat ini, berbagai produk aset kripo kian bertambah.

Pertumbuhan tersebut membutuhkan teknologi, seperti Moonbot. Melalui platform ini, pengguna dapat menyusun strategi trading sesuai menyesuaikan kondisi pasar.

Sebagai penyedia layanan CTA, PT MUN mengutamakan etika dan integritas dalam setiap keputusan yang diambil. Perusahaan berusaha semaksimal mungkin menjadi salah satu pemimpin industri penasihat berjangka yang dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan pasar aset kripto di Indonesia.

“Komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik serta akuntabilitas dalam setiap transaksi menjadi pendorong PT MUN untuk terus memaksimalkan kinerja. Terlebih, didukung dengan produk unggulan Moonbot,” ujar Michael.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com