Advertorial

Festival KUNTARA 2023 Hadirkan Ratusan Makanan Nusantara

Kompas.com - 11/09/2023, 13:43 WIB

KOMPAS.com - Sinar Mas Land bersama BRI menggelar Festival Kuliner Nusantara Intermoda (KUNTARA) di Pintu 2 dan Halaman Parkir Pasar Modern Intermoda BSD City, Tangerang, Banten, sejak Senin (7/8/2023) hingga Minggu (3/9/2023).

Festival kuliner tersebut digelar dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 RI sekaligus memperkenalkan kekayaan cita rasa Nusantara kepada masyarakat.

KUNTARA 2023 menghadirkan lebih dari 200 menu kuliner tradisional dan modern, mulai dari street food, dessert, hingga jajanan khas Nusantara yang sudah jarang ditemui.

Terdapat sejumlah kuliner legendaris yang turut memeriahkan festival tersebut, seperti wedang geprek, kerak telor, dan tahu sumedang.

Ada pula sejumlah usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang digandrungi masyarakat, mulai dari Cakwe Mochi Laoyo, Es Durian Bandung Kusuka 22, Bakmi Pantjoran 88, Niok Snack, Bebek Bumbu Hitam, dan Nasi Uduk Royal.

KUNTARA 2023 pun mengadakan Festival Durian yang selalu ramai pengunjung hingga akhir acara berlangsung.

Township Management Department Head Sinar Mas Land Judy Kurniawan Halim mengatakan, Pasar Modern Intermoda BSD City berupaya untuk memfasilitasi destinasi wisata kuliner untuk masyarakat, terutama bagi warga BSD City, melalui Festival KUNTARA.

“Festival ini dapat menjadi wadah silaturahmi antar warga BSD City untuk bernostalgia beragam kuliner autentik Indonesia yang jarang mereka temukan,” dalam siaran pers yang diterima Kompas.com pada Senin (11/9/2023).

Setiap akhir pekan, KUNTARA 2023 menghadirkan live music dan mengundang sejumlah food influencer dan content creator ternama.

Festival tersebut ditutup dengan penampilan grup musik akustik DVM, perlombaan dance cover Korean pop (Kpop), serta pengumuman undian bagi pelanggan setia yang menikmati kuliner di KUNTARA 2023.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com