Advertorial

KPR BNI Griya, Solusi #AmbilLangkahBerani bagi Milenial yang Ingin Miliki Rumah Impian

Kompas.com - 12/09/2023, 10:03 WIB

KOMPAS.com – Memiliki rumah sendiri menjadi impian banyak orang, terutama generasi milenial yang sedang berada di usia produktif. Selain untuk tempat tinggal, memiliki rumah sendiri juga dapat menjadi investasi jangka panjang yang berpotensi memberikan keuntungan di masa depan.

Sayangnya, membeli rumah bukan perkara mudah karena harga properti terus meningkat setiap tahunnya. Maka dari itu, sebagian generasi milenial memilih #AmbilLangkahBerani dengan mengajukan kredit pemilikan rumah (KPR) guna mewujudkan impian punya rumah sendiri dalam waktu cepat.

Berdasarkan laporan Survei Harga Properti Bank Indonesia pada triwulan I 2022, fasilitas KPR masih menjadi pilihan utama masyarakat dalam membeli properti dengan pangsa sebesar 69,54 persen.

Meski begitu, ada sejumlah hal yang mesti dipertimbangkan sebelum Anda mengajukan KPR. Salah satunya adalah kemampuan finansial karena akan berpengaruh pada kelancaran pembayaran angsuran KPR setiap bulan.

Kemudian, kesesuaian produk KPR dengan kebutuhan dan kemampuan bayar. Untuk menemukannya, Anda perlu melakukan perbandingan produk KPR dari berbagai bank.

Suku bunga dan tenor kredit merupakan faktor yang mempengaruhi jumlah angsuran KPR, dimana semakin kecil suku bunga dan semakin panjang tenor kredit, maka angsuran akan semakin murah. Selain itu kredibilitas Bank pemberi kredit juga perlu diperhatikan mengingat KPR adalah kredit dengan jangka waktu yang cukup panjang.

Bila seluruh hal tersebut sudah dipertimbangkan dan dipahami dengan baik, Anda tinggal menyiapkan dana untuk down payment (DP) atau uang muka. Besarannya sekitar 5-20 persen dari harga rumah.

Pertimbangkan juga untuk memiliki asuransi KPR guna melindungi diri dari risiko yang tidak diinginkan. Hal paling penting, lakukan pembayaran angsuran dengan disiplin.

Sebagai rekomendasi, Anda bisa mempertimbangkan produk KPR dari PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk, BNI Griya.

BNI Griya merupakan fasilitas pembiayaan konsumtif beragunan properti yang dapat digunakan untuk pembelian, pembangunan, renovasi, top-up, refinancing, atau take over. Jaminannya bisa berupa rumah, apartemen, rumah toko, rumah kantor, atau tanah kaveling siap bangun yang besarnya disesuaikan dengan kebutuhan pembiayaan dan kemampuan membayar pemohon.

Saat ini, BNI Griya memiliki program khusus untuk pembelian properti baru di developer terpilih, pencairan kredit hingga 30 September 2023. Program ini menawarkan pilihan suku bunga yang kompetitif, baik fixed berjenjang maupun single fixed rate, mulai dari 3,55 persen per annum (pa) efektif.

Selain itu, BNI Griya juga memberikan benefit tambahan berupa bebas biaya administrasi dan diskon biaya provisi sampai dengan nol persen dari plafon kredit.

Tidak hanya itu, layanan KPR tersebut pun memberikan fleksibilitas tenor kredit hingga 30 tahun sehingga angsuran bulanan menjadi lebih ringan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ayo #AmbilLangkahBerani beli rumah dengan BNI Griya sekarang juga. Pengajuannya pun mudah, cukup mengisi e-form BNI Griya yang bisa diakses melalui aplikasi BNI Mobile Banking atau lamanhttps://bit.ly/eFormBNIGriya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai BNI Griya, silakan klik tautan ini atau hubungi BNI Call di nomor 1500046. 

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com