Advertorial

Kolaborasi Moxa, FIFGROUP dengan JNE Express dan JNEI Hadirkan Layanan Pembiayaan Inklusif Bagi Masyarakat

Kompas.com - 12/09/2023, 16:30 WIB

KOMPAS.com - PT Astra Kreasi Digital (Moxa) dan PT Federal International Finance (FIFGROUP) yang merupakan bagian dari Astra Financial, bersinergi dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE Express) dan JNEI Pte Ltd (JNEI) dalam upaya peningkatan inklusi keuangan masyarakat.

Melalui kolaborasi tersebut, layanan pembiayaan dari FIFGROUP dalam aplikasi Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) serta Bandung.

Kolaborasi tersebut ditandai dengan penandatangan perjanjian kerja sama kemitraan usaha oleh Chief Executive Officer (CEO) Moxa Lim Lizal, Operation Director FIFGROUP Setia Budi Tarigan, Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi Soeprapto, serta Chairman dan CEO JNEI Alex Tan di Kantor Pusat JNE, Jakarta pada Senin (11/09/2023).

Dalam sambutannya, Lim Lizal mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik kolaborasi dengan JNE Express.

“Hal ini akan memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan pembiayaan secara offline melalui sales counter JNE,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (12/9/2023)

Melalui kolaborasi tersebut, lanjutnya, Moxa akan menawarkan produk pembiayaan terbaik dari FIFGROUP, yaitu DANASTRA. Pembiayaan ini meliputi modal kerja, pembiayaan pendidikan, pembiayaan kesehatan, dan berbagai macam kebutuhan lainnya dengan syarat mudah.

Pada kesempatan sama, Setia Budi Tarigan menyatakan bahwa FIFGROUP mendukung penuh kerja sama Moxa dengan JNE. Hal ini sebagai bentuk kontribusi nyata perusahaan untuk meningkatkan inklusivitas keuangan khususnya pembiayaan.

“Keunggulan Moxa dan FIFGROUP dalam menghadirkan layanan keuangan tepercaya dan andal, serta sinergi dengan keunggulan jaringan layanan JNE yang tersebar di seluruh Indonesia akan turut mendorong peningkatan inklusi keuangan khususnya pada layanan pembiayaan,” tuturnya.

Kerja Sama Moxa, FIFGROUP JNE Express, dan JNEI di Jakarta, Senin (11/9/2023)Dok. JNE Kerja Sama Moxa, FIFGROUP JNE Express, dan JNEI di Jakarta, Senin (11/9/2023)

Pada tahap pertama, layanan Moxa akan hadir di sales counter JNE yang berada di area Jabodetabek dan Bandung.

Sementara itu, Mohamad Feriadi Soeprapto menjelaskan bahwa pihaknya mengapresiasi Moxa atas kepercayaan yang diberikan kepada JNE.

“(Berkat kepercayaan tersebut, kami dapat) melayani kebutuhan masyarakat dalam hal kemudahan layanan pembiayaan yang dapat dilakukan di counter-counter JNE yang sudah ditentukan di area Jabodetabek dan Bandung,” jelasnya.

Integrasi sistem Moxa dan JNE Express melalui JNEI

Moxa menerapkan sistem open application programming interface (API) yang terkoneksi dengan sistem Jaguar dari perusahaan afiliasi JNE Express, JNEI. Dengan begitu, berbagai layanan Moxa dapat terkoneksi dengan layanan JNE secara seamless.

Dengan platform penjualan digital terintegrasi, konsumen dapat mengajukan pembiayaan dari Moxa di sales counter JNE. Petugas sales counter JNE akan menginput kelengkapan data, kemudian diproses melalui sistem dalam waktu kurang dari 3 hari.

“Menyediakan akses yang mudah terhadap pengajuan kredit dengan cara yang cepat dan nyaman melalui JNE yang terpercaya sangatlah penting,” kata Alex Tan.

Dengan platform penjualan digital Jaguar yang didukung oleh teknologi cloud dan artificial intelligence (AI), JNEI dapat mengintegrasikan dan mengubah jaringan besar yang terdiri lebih dari 8.000 titik sales counter menjadi platform penjualan digital yang terintegrasi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com