Advertorial

Jadi Sponsor Utama UPH Festival 2023, Wuling Ajak Generasi Muda Tingkatkan Kualitas Udara lewat Penggunaan Mobil Listrik

Kompas.com - 13/09/2023, 16:28 WIB

KOMPAS.com – Produsen kendaraan bermotor, Wuling, menjadi sponsor utama acara UPH Festival 2023 yang digelar Universitas Pelita Harapan (UPH) di Kampus Lippo Village, Karawaci, Tangerang, Banten, pada Kamis (24/8/2033) hingga Sabtu (26/8/2023).

UPH Festival merupakan rangkaian kegiatan untuk para mahasiswa baru UPH agar mengenal lingkungan kampus, membangun relasi dalam komunitas kampus, serta memperluas wawasan melalui pemaparan dari narasumber kompeten.

Sejalan dengan visi dan misi UPH yang berkomitmen memberikan pelayanan berkualitas di sektor pendidikan, Wuling yang bergerak di bidang otomotif berkomitmen berkontribusi menciptakan kehidupan yang lebih baik serta menghasilkan produk otomotif yang berkualitas. Upaya ini diwujudkan dengan pemahaman yang berkelanjutan tentang pasar dan lanskap bisnis guna memenuhi harapan masyarakat yang terus berubah.

Hal itulah yang mendasari kolaborasi antara Wuling dan UPH dalam gelaran UPH Festival 2023.

Vice President Marketing and Growth UPH Binsar Pandiangan mengapresiasi dukungan Wuling pada acara tersebut. Menurut Binsar, pihaknya sangat menghargai dukungan Wuling untuk UPH Festival 2023.

"Kami berterima kasih kepada Wuling atas dukungan yang diberikan sebagai sponsor utama UPH Festival. Sebagai universitas yang berkomitmen menjadi green campus, kami senantiasa bersinergi dengan mitra-mitra yang memiliki aspirasi yang sejalan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan kami. Dalam hal ini, kami melihat adanya kesamaan dalam hal kepedulian terhadap isu lingkungan dan upaya untuk meningkatkan kualitas hidup," ujar Binsar dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Senin (11/9/2023).

Sementara itu, Senior Manager Marketing Strategy Wuling Motors Ricky Christian mengatakan bahwa pihaknya antusias karena dapat mendukung kegiatan UPH Festival 2023 dan menjadi bagian dari perjalanan pendidikan para calon pemimpin masa depan.

Ia menjelaskan, pada UPH Festival, para peserta dapat merasakan pengalaman berkendara yang lebih hijau melalui test drive mobil listrik Wuling Air ev.

Melalui program test drive tersebut, Wuling ingin mengajak generasi muda turut berkontribusi dalam memperbaiki kualitas udara dengan beralih ke mobil listrik.

“Untuk itu, kami juga memberikan penawaran menarik berupa potongan harga hingga puluhan juta rupiah untuk pembelian Wuling Air ev selama UPH Festival,” tambahnya.

Sebagai informasi, Wuling Air ev merupakan produk mobil listrik pertama asal China yang mengusung desain future-tech. Mengusung tagline “Drive For A Green Life”, kendaraan cerdas ini menawarkan smart driving experience dengan berbagai fitur canggih yang disematkan. Dengan begitu, perjalanan pengguna terasa lebih mudah dan nyaman.

Wuling Air ev juga telah dilengkapi dengan internet of vehicle (IoV) bernama Wuling Remote Control App. Teknologi ini merupakan fitur perintah suara pintar berbahasa Indonesia pertama di industri otomotif Indonesia, yaitu Wuling Indonesian Command (WIND).

Selain itu, ada juga fitur Easy Home Charging yang memungkinkan pengguna melakukan pengisian daya dengan mudah.

Rangkaian kegiatan UPH Festival 2023

Kerja sama antara UPH dan Wuling terselenggara dalam rangkaian UPH Festival selama tiga hari yang diikuti sekitar 4.000 mahasiswa baru. Pada hari pertama, terdapat kegiatan Convocation, Campus Life Introduction, dan Faculty Talks.

Pada hari kedua, terdapat Seminar Distinguished Guest Speaker (DGS) yang menghadirkan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno.

Di hari ketiga, para mahasiswa mengikuti kegiatan 5K Founder Run, Campus Life Exhibition, Parents Gathering, serta Inspirational Sharing oleh beberapa alumni terbaik UPH.

Kemudian, kegiatan ditutup dengan acara Closing Celebration yang menampilkan persembahan musik spektakuler dari mahasiswa UPH dan pesta kembang api.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com