Advertorial

Resmi Meluncur, Oppo Buka Pemesanan A98 5G, Smartphone 4 Jutaan dengan Fitur Kelas Flagship, secara Ekslusif di Shopee

Kompas.com - 14/09/2023, 18:48 WIB

KOMPAS.com – Oppo resmi memperkenalkan perangkat terbaru lini seri A di Indonesia, Oppo A98 5G, pada Kamis (14/9/2023). Smartphone yang dibanderol Rp 4.899.000 ini sudah bisa dipesan secara eksklusif melalui Shopee dan Oppo Online Store pada Kamis (14/9/2023) hingga Kamis (21/9/2023).

Selain secara online, Oppo juga membuka pemesanan secara langsung di Oppo Store, Oppo Gallery, dan toko rekanan resmi Oppo di seluruh Indonesia.

Selama masa pemesanan, Oppo memberikan sejumlah benefit, yakni Bluetooth Earbuds, cicilan 0 persen dengan metode pembayaran Shopee PayLater, dan 200.000 ShopeeCoins. Ada pula berbagai voucer belanja eksklusif dari partner Oppo yang dapat ditukarkan melalui aplikasi My Oppo.

Sebagai suksesor Oppo A96, Oppo A98 5G masih membawa desain ikonik lini A dengan tampilan stylish, bodi premium, dan daya tahan tinggi.

Di Indonesia, perangkat itu hadir dengan dua warna pilihan, yakni Biru Fantasi dan Hitam Elegan. Keduanya dibuat dengan proses Oppo Glow sehingga menciptakan efek kristal berkilauan dan finishing tahan sidik jari.

Selama masa pemesanan Oppo A98 5G, Oppo memberikan sejumlah benefit. Dok. Oppo Selama masa pemesanan Oppo A98 5G, Oppo memberikan sejumlah benefit.

Perangkat tersebut memiliki berat sekitar 192 g dan ketebalan sekitar 8,2 mm. Dengan tutup belakang lengkung tiga dimensi, perangkat ini dapat memberikan pengalaman genggaman yang nyaman.

Tak hanya stylish, Oppo A98 5G juga didesain sebagai perangkat yang tahan lama. Produk ini telah melewati enam pengujian yang dirancang untuk mengukur ketahanan terhadap tes jatuh, air, radiasi, perubahan iklim, dan stabilitas sinyal.

Baterai tahan lama

Oppo A98 5G dirancang untuk dapat digunakan sepanjang hari. Kemampuan ini didukung oleh peningkatan pengisian daya cepat dan baterai besar dengan teknologi terbaru 67W SUPERVOOC.

Berkat teknologi itu, baterai Oppo A98 5G berkapasitas 5.000 mAh dapat diisi hingga 100 persen hanya dalam waktu 44 menit. Sementara, dengan pengisian daya selama 5 menit, Oppo A98 5G dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 6 jam atau streaming video di YouTube selama 2,5 jam.

Saat daya terisi penuh, perangkat itu dapat digunakan untuk melakukan panggilan telepon selama 39 jam, streaming video YouTube selama 16 jam, atau bermain game selama 8,4 jam.

Baterai Oppo A98 5G juga dilengkapi Battery Health Engine. Teknologi ini memungkinkan baterai dapat mempertahankan kapasitas hingga 80 persen setelah melalui 1.600 siklus pengisian dan pengosongan.

Dengan demikian, performa baterai dapat terjaga hingga empat tahun pemakaian dengan pengisian rata-rata sekali sehari.

Oppo A98 5G dirancang untuk dapat digunakan sepanjang hari.Dok. Oppo Oppo A98 5G dirancang untuk dapat digunakan sepanjang hari.

Performa optimal

Layaknya flagship, Oppo A98 5G hadir dengan layar 6,72 inci dan refresh rate 120 Hz. Refresh rate tinggi ini dapat memberikan pengalaman yang lebih mulus dan responsif saat menjelajah aplikasi media sosial atau memainkan game terbaru.

Dilengkapi chipset Snapdragon® 695 5G, Oppo A98 5G mampu memberikan performa bertenaga dan andal serta irit daya.

Kemudian, kehadiran sistem antarmuka ColorOS 13.1 terbaru pada Oppo A98 5G membuat perangkat ini mampu menghadirkan pengalaman cepat dan lancar untuk penggunaan sepanjang hari.

Adapun Oppo A98 5G dibekali RAM berkapasitas 8 GB dan penyimpanan besar ROM 256 GB. Perangkat ini juga didukung ekspansi kartu SD hingga 1 TB. Dengan teknologi RAM Expansion, Oppo A98 5G dapat mengubah penyimpanan ROM yang tidak terpakai menjadi RAM sementara dengan kapasitas maksimal 8 GB.

Selain performa tinggi, Oppo A98 5G juga telah lulus uji 48 Bulan Fluency Protection yang dilakukan di laboratorium Oppo. Hasilnya, tingkat penurunan performa rata-rata Oppo A98 5G kurang dari 10 persen setelah penggunaan sehari-hari selama empat tahun.

Sistem kamera mumpuni

Demi menghadirkan pengalaman fotografi penuh kreasi, Oppo menyematkan konfigurasi kamera flagship pada Oppo A98 5G. Kamera ini terdiri atas kamera AI 64 MP, kamera selfie 32 MP, kamera depth 2 MP, dan lensa mikro 2 MP.

Oppo menyematkan konfigurasi kamera flagship pada Oppo A98 5G. Dok. Oppo Oppo menyematkan konfigurasi kamera flagship pada Oppo A98 5G.

Lensa mikro yang disematkan Oppo pada Oppo A98 5G dapat melakukan pembesaran hingga 40 kali. Pengguna pun dapat menjelajah dunia mikroskopis yang tidak bisa dilihat mata telanjang berbekal lensa mikro itu.

Kemampuan kamera Oppo A98 5G semakin lengkap dengan sejumlah fitur terkini, seperti Portrait Mode, AI Portrait Retouching, Selfie HDR, dan AI Color Portrait. Fitur-fitur ini mampu menghadirkan gambar berkualitas tinggi pada berbagai situasi.

Tertarik memiliki Oppo A98 5G? Segera lakukan pemesanan di Shopee. Informasi lengkap mengenai perangkat Oppo A98 5G bisa ditemukan pada tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com