Advertorial

Rayakan HUT Ke-28, Kompas.com Berkomitmen Menjadi Bestari dan Merawat Eksistensi

Kompas.com - 15/09/2023, 19:05 WIB

KOMPAS.com – Media online Tanah Air, Kompas.com, mengadakan kegiatan perayaan hari jadi ke-28 pada Kamis (14/9/2023).

Pada perayaan ulang tahun (HUT) kali ini, Kompas.com mengangkat tema “Menjadi Bestari, Merawat Eksistensi”.

Lewat tema tersebut, Kompas.com berupaya untuk meraih keberlanjutan, konsisten menggerakkan, dan mengukuhkan warisan Nusantara.

Perjalanan panjang Kompas.com dalam menyajikan informasi yang berkualitas layak untuk dirayakan bersama.

Adapun perayaan HUT Kompas.com diawali dengan kegiatan ziarah bertajuk “Sunday Morning Ziarah (Sunmora)” bersama Kompas TV. kegiatan ini dilakukan pada Minggu (10/9/2023).

Sunmora tersebut dimulai dengan melakukan ziarah ke makam pendiri Kompas Gramedia Jakob Oetama yang ada di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan (Jaksel).

Pada kesempatan itu, baik Kompas.com maupun Kompas TV juga menyerahkan donasi dari pembaca serta penonton dalam bentuk santunan dan kacamata untuk anak-anak yang membutuhkan. Donasi disalurkan melalui Yayasan Amal Khair Yasmin, Tangerang Selatan, Banten.

Usai dari makam Jakob Oetama, ziarah dilanjutkan dengan mengunjungi makam pendiri Kompas Gramedia lain, Petrus Kanisius Ojong, yang ada di Taman Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jaksel.

Setelah itu, acara diakhiri dengan ziarah ke makam mantan wartawan Kompas.com, Kurnia Sari Azizah, yang berada di tempat yang sama.

Perayaan HUT Kompas.com dan Kompas TV itu pun ditutup dengan acara Bersuka Ria yang diselenggarakan di Lantai 7 Menara Kompas pada Kamis (14/9/2023). Acara ini menyediakan berbagai jajanan, door prize, kompetisi, dan penampilan dari bintang tamu spesial.

Pada kesempatan tersebut, Pemimpin Redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada pembaca yang setia mendukung Kompas.com.

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada para karyawan yang telah menyediakan informasi yang jernih dan tepercaya.

“Pertama-tama, saya berterima kasih kepada pembaca Kompas.com. Kemudian saya juga berterima kasih pada semua yang ada di ekosistem Kompas.com. Kita semua sudah mengelola dan membuat portal berita ini makin dapat dipercaya dan makin bisa membuat masyarakat punya pilihan untuk mendapatkan informasi yang jernih,” ujar Wisnu.

Wisnu berharap, Kompas.com bersama Kompas TV dapat terus memberikan dampak untuk masyarakat, tidak hanya secara pemberitaan, tetapi juga secara bisnis dan ekonomi.

Komitmen Menjadi Bestari, Merawat Eksistensi.

Melalui tema Menjadi Bestari, Merawat Eksistensi, Kompas.com memiliki beberapa program terbaru yang sesuai dengan tema tersebut.

Salah satunya adalah Lestari yang menjadi komitmen untuk meraih keberlanjutan melalui 17 agenda Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

Melalui progam itu, Kompas.com berkomitmen untuk membantu akselerasi pencapaian SDGs dengan menyediakan informasi mengenai program-program berkelanjutan dari para pihak yang mendukung gerakan tersebut.

Program kedua adalah Jagoan Lokal untuk mendukung pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Jagoan Lokal adalah program acara yang menyoroti UMKM dari berbagai kota dan provinsi melalui wawancara eksklusif bersama para pelaku usaha.

Tak hanya itu, Jagoan Lokal juga menyelenggarakan beberapa acara untuk UMKM, seperti kompetisi dan inkubasi demi mengembangkan bisnis mereka.

Terakhir, Kompas.com juga berkomitmen untuk mengukuhkan warisan budaya bangsa Indonesia yang tidak hanya menjadi simbol budaya, tetapi juga bernilai ekonomi dan sosial yang tinggi.

Dukungan tersebut diwujudkan melalui Wastra Ria yang merupakan ajakan untuk mengenakan wastra atau kain tradisional Indonesia agar tetap relevan dalam gaya hidup masa kini.

Memasuki usia ke-28 tahun, Kompas.com tetap bersemangat untuk memberikan informasi yang jernih, mendukung keberlanjutan, dan menyuarakan perubahan positif.

Upaya-upaya tersebut adalah wujud dari visi Kompas.com untuk menghadirkan bangsa yang lestari.

Sebagai sumber informasi yang tepercaya, Kompas.com juga akan terus menyuarakan hal yang benar untuk membuka wawasan masyarakat sehingga tetap bisa #JernihMelihatDunia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com