Advertorial

Bukan Cuma Ramah Lingkungan, Ini Manfaat Mobil Listrik bagi Pengguna

Kompas.com - 18/09/2023, 10:46 WIB

KOMPAS.com – Sektor transportasi menjadi salah satu penyumbang emisi karbon tertinggi di Indonesia. Oleh sebab itu, penggunaan kendaraan listrik, baik mobil maupun motor, menjadi salah satu upaya untuk menekan emisi karbon yang merusak lingkungan.

Selain ramah lingkungan, mobil listrik dapat menekan biaya, mulai dari biaya bahan bakar hingga servis berkala.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi mengatakan, biaya pengisian baterai untuk mobil listrik lebih terjangkau ketimbang biaya pengisian bahan bakar fosil untuk mobil konvensional.

Pengisian daya mobil listrik pun lebih mudah dan fleksibel berkat ketersediaan stasiun pengisian kendaraan listrik umum (SPKLU) yang semakin merata. Beberapa tempat bahkan memungkinkan pengguna menukar baterai yang sudah habis dengan baterai baru tanpa harus menunggu.

Dari segi perawatan, biaya servis mobil listrik hanya memakan biaya sekitar 20 persen dari biaya perawatan mobil konvensional.

Sebagai gambaran, pengguna kendaraan konvensional harus mengeluarkan uang Rp 500.000 untuk service berkala, sedangkan biaya perawatan kendaraan listrik hanya Rp 100.000.

Melihat manfaat besar penggunaan mobil listrik, seluruh pihak pun bekerja sama untuk mendukung program elektrifikasi yang digencarkan pemerintah.

Salah satunya dilakukan oleh PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI. Melalui program BRImo FSTVL, BRI akan memberikan hadiah mobil listrik, yakni 5 unit Mini Electric dan 10 unit MG4 EV – Ignite, kepada nasabah beruntung.

Program BRImo FSTVL 2023.Dok. BRI Program BRImo FSTVL 2023.

Adapun rekening yang bisa diikutsertakan dalam program tersebut adalah rekening Tabungan BRI BritAma serta BRI Junio dalam mata uang rupiah dan valuta asing (valas) di luar installment saving (Tabungan BRI BritAma Rencana dan Tabungan BRI Junio Rencana).

Pemilik rekening Tabungan BRI BritAma Kerjasama serta Rekening Tabungan BRI Simpedes dan Giro juga berkesempatan mengikuti program tersebut.

Cashback 10 persen dan voucer di berbagai merchant

Program BRImo FSTVL 2023 merupakan program apresiasi kepada nasabah setia BRI dalam bentuk hadiah langsung berupa cashback serta penukaran BRIpoin menjadi beragam voucer dan kupon undian berhadiah. Adapun BRImo FSTVL diselenggarakan pada 1 Agustus hingga 31 Desember 2023.

Melalui BRImo FSTVL 2023, BRI berupaya memberikan pengalaman kepada masyarakat terkait fitur dan layanan BRImo serta memberi keceriaan melalui kegiatan yang menghibur dan edukatif. BRI juga berupaya untuk mendorong gaya hidup sehat serta mewujudkan peran perusahaan dalam menjaga dan memperbaiki lingkungan.

Selain itu, nasabah juga berkesempatan mendapatkan hadiah langsung dalam bentuk cashback dengan cara melakukan transaksi pembayaran di Merchant BRI menggunakan QRIS di BRImo.

Caranya cukup mudah, yakni lakukan transaksi minimal Rp 50.000 dengan QRIS di BRImo, maka BRI akan memberikan cashback sebesar 10 persen dengan nominal maksimal Rp 10.000.

Kemudian, nasabah juga bisa mendapatkan BRIpoin untuk setiap transaksi melalui BRImo. Untuk mendapatkan manfaat ini, nasabah dapat melakukan aktivasi BRIpoin melalui BRImo.

Poin tersebut dapat ditukarkan dengan beragam voucer dari 12 kategori, yakni Electricity, Entertainment, E-Wallet, Fashion and Style, Food and Beverage, Gadget and Electronic, Groceries, Home Living, Hotel and Travel, Kid Toys, Market Place, serta Pulsa.

Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan mobil listrik sekaligus cashback dan beragam voucer menarik. Yuk, segera unduh BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei AppGallery.

Informasi lengkap mengenai BRImo FSTVL 2023 bisa Anda temukan pada laman bbri.id/BRImoFSTVL dan akun Instagram @bankbri_id! #BRImo #BRImoFSTVL #SemuaPakeBRImo.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com