Advertorial

Risland Gandeng Wika Gedung Bangun Tower Baru di Sky House Alam Sutera+

Kompas.com - 19/09/2023, 17:37 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com – Risland Indonesia menggandeng Wika Gedung dalam membangun proyek Tower Castilla di Apartemen Sky House Alam Sutera+, Kota Tangerang, Banten. Tower ini dijadwalkan rampung pada 2024.

Sebagai pengenalan proyek tersebut, Risland dan Wika Gedung mengadakan Exclusive Project Site Tour pada unit Tower Castilla, Senin (18/9/2023).

Pada acara itu, para mitra dapat melihat langsung progres pembangunan unit premium Sky House Alam Sutera+ yang terdiri dari 2 bedroom dan 3+1 bedroom semi-furnished. Unit ini dijadwalkan rampung pada 2024.

Rencananya, Risland Indonesia juga menjadwalkan program Project Site Tour proyek Sky House di BSD dan Alam Sutera kepada publik pada kuartal IV 2023.

Head of Sales and Marketing Sky House Alam Sutera+ Robby Gunawan menjelaskan, pembangunan tower baru tersebut didasari atas kesuksesan penjualan unit apartemendi Tower Acacia. Sejak dikenalkan pada 2019, unit apartemen di Tower Acacia terjual habis pada 2022.

Selain itu, berdasarkan survei internal saat serah terima unit, unit apartemen di Sky House BSD+ dan Sky House Alam Sutera+ mendapatkan kepuasan konsumen hingga 99 persen.

Ia berharap, kerja sama Risland Indonesia dan Wika Gedung dapat menghasilkan proyek berkualitas. Dengan begitu, kepuasan konsumen tetap terjaga.

“Kerja sama tersebut tidak hanya tentang transaksi bisnis, tapi juga mewujudkan visi dan misi kami untuk memberikan nilai tambah kepada pelanggan,” kata Roby kepada Kompas.com di Kantor Marketing Sky House Alam Sutera+, Senin.

Senior Project Manager Sky House Alam Sutera+ Budi Setiawan mengatakan bahwa sebagai pengembang, Risland Indonesia senantiasa menjaga dan meningkatkan kualitas dalam setiap bangunan yang dibangun.

Hal tersebut merupakan bentuk komitmen Risland Indonesia untuk memberikan produk terbaik kepada konsumen.

Oleh karena itu, Risland Indonesia berhati-hati dalam memilih kontraktor untuk membangun Sky House Alam Sutera+, termasuk Tower Castilla. Risland Indonesia memilih Wika Gedung sebagai kontraktor karena telah meraih BUMN Award 2022 untuk kategori Inovasi bisnis dan teknologi.

Selain itu, Wika Gedung juga telah dikenal dengan kualitas kerjanya yang baik serta kemampuannya untuk menyelesaikan proyek bangunan tepat waktu.

“Saya berharap, proyek Sky House Alam Sutera+ dapat menjadi acuan untuk mengembangkan proyek di masa mendatang. Kami ingin menciptakan standar dalam industri ini sekaligus memberikan nilai tambah pada pelanggan,” kata Budi.

Head of Sales and Marketing Sky House Alam Sutera+ Robby Gunawan (kiri) saat memberikan penjelasan terkait unit Tower Castilla pada awak media. DOK. Risland Indonesia Head of Sales and Marketing Sky House Alam Sutera+ Robby Gunawan (kiri) saat memberikan penjelasan terkait unit Tower Castilla pada awak media.

Pada kesempatan sama, Project Manager Wika Gedung Aditya Febri mengatakan bahwa Wika Gedung memiliki layanan konstruksi menyeluruh dan terintegrasi dengan dukungan teknologi terdepan.

Wika Gedung memiliki portofolio berbagai pembangunan properti, mulai dari swasta, Badan Usaha Milik Negara (BUMN), hingga pemerintah.

Aditya mengaku, Wika Gedung selalu selektif dalam memilih partner bisnis. Hal ini dilakukan untuk menjaga kepercayaan publik sekaligus kualitas perusahaan.

Kerja sama dengan Risland Indonesia, kata Aditya, terjalin lantaran kedua pihak punya kesamaan visi. Terlebih, Risland Indonesia sukses melakukan serah terima unit apartemen Sky House di Alam Sutera dan BSD, meski di tengah situasi pandemi Covid-19.

“Pada pembangunan proyek ini, kami telah berkomitmen untuk mengutamakan kualitas serta pengerjaan proyek tepat waktu,” kata Aditya.

Unit premium

Seperti telah disinggung, Sky House Alam Sutera+ di Tower Castilla memiliki dua varian, yakni 2 bedroom dan 3+1 bedroom semi-furnished.

Unit 2 bedroom memiliki luas 48 meter persegi dengan dua kamar tidur dan satu kamar mandi. Unit ini memiliki semi-furnished yang terdiri dari kitchen setsanitary, serta living room.

Properti kitchen set yang didapat konsumen terdiri dari stove dan cooker hoodtable, lemari atas dan bawah, kitchen sink, serta dinding keramik.

Selanjutnya, ruang sanitary terdiri dari toilet, water heatershower, wastafel, serta mirror cabinet. Sementara itu, living room terdiri dari pintu baja tahan api yang dapat meredam suara, smart intercom, USB socketair conditioner, lantai 80×80 motif marmer.

Ruangan unit 2 bedroom. YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA/KOMPAS.COM Ruangan unit 2 bedroom.

Kemudian, unit 3+1 bedroom semi-furnished memiliki luas bangunan 88 meter persegi. Unit ini memiliki tiga kamar tidur dan dua kamar mandi. Unit ini juga dilengkapi dengan satu kamar tidur dan kamar mandi untuk asisten rumah tangga. Dengan ruangan yang lebih lapang, unit ini cocok untuk keluarga muda.

Untuk lemari dapur, unit tersebut memiliki lemari dapur atas dan bawah dengan countertop. Area dapur telah dilengkapi dengan pengisap asap.

Sky House Alam Sutera+ sendiri memiliki 27 fasilitas premium yang terbagi menjadi empat kategori. Pertama, area hijau, seperti tropical garden dan sky gardenKedua, fasilitas olahraga seperti fitness center dan yoga deck.

Ketiga, co-working space dan game zone untuk kebutuhan gaya hidup dan hiburan. Keempatminimarketshophouses, serta laundry untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Ruangan unit 3+1 bedroom semi-furnished . YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA/KOMPAS.COM Ruangan unit 3+1 bedroom semi-furnished .

Sebagai informasi, Sky House Alam Sutera+ di Tower Castilla terletak di lokasi strategis. Kawasan residensial ini dekat dengan akses jalan tol, seperti Tol Kunciran (1 menit), Tol Merak-Kunciran (9 menit), serta Bandara Soekarno-Hatta (30 menit). Apartemen ini juga dekat dengan pusat perbelanjaan, seperti Mall @Alam Sutera (5 menit), Living World (5 menit), serta IKEA (1 menit).

Selain itu, Sky House Alam Sutera juga dekat dengan universitas, seperti Universitas Bina Nusantara (BINUS) Alam Sutera, Bunda Mulia, serta Swiss German University (SGU) yang masing-masing dapat ditempuh dalam waktu 3 menit.

Untuk harga, unit 2 bedroom dibanderol mulai Rp 800 jutaan dan 3+1 bedroom dibanderol Rp 1,6 miliar. Selain itu, Sky House Alam Sutera+ juga memiliki unit studio yang dibanderol Rp 390 juta.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai Sky House Alam Sutera+, Anda bisa klik tautan ini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com