Advertorial

Tip Memilih Wedding Veil agar Tampil Menawan di Hari Pernikahan

Kompas.com - 20/09/2023, 11:20 WIB

KOMPAS.com - Wedding veil atau kerudung pengantin adalah salah satu aksesori pelengkap penampilan pengantin perempuan di hari pernikahan.

Aksesori tersebut dapat menambah kesan anggun dan elegan pada penggunanya. Meski begitu, tidak semua wedding veil cocok digunakan untuk setiap pengantin perempuan.

Oleh karena itu, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam memilih wedding veil agar tampilan di hari pernikahan jadi lebih menawan.

Apa saja hal tersebut? Berikut adalah ulasannya.

  1. Senada dengan gaun pengantin

­Tak jauh berbeda dengan aksesori lain, penggunaan wedding veil juga harus senada dengan pakaian atau gaun pengantin yang dikenakan, mulai dari model, warna, bahan, dan detail.

Selain itu, pastikan wedding veil yang dikenakan dapat semakin menonjolkan keindahan gaun pengantin dan bukan malah menutupinya.

Sebagai contoh, jika mengenakan gaun pengantin yang sederhana dan minimalis, Anda bisa memilih wedding veil yang panjang dan berenda untuk menambah kesan simpel, tapi elegan.

Jika mengenakan gaun pengantin yang glamor dan berdetail, Anda bisa memilih wedding veil yang pendek dan polos untuk menyeimbangkan tampilan gaun tersebut.

  1. Sesuaikan bentuk wajah

Pemilihan wedding veil juga harus menyesuaikan dengan bentuk wajah. Jika memiliki wajah bulat, misalnya, Anda bisa memilih wedding veil yang panjang dan tipis untuk memberikan kesan lebih panjang dan ramping pada wajah.

Bagi yang punya wajah oval, Anda bisa memilih wedding veil yang pendek dan tebal untuk memberikan kesan lebih lebar dan penuh pada wajah.

  1. Cocok di rambut

Selain wajah, wedding veil juga harus sesuai dengan gaya rambut. Tak hanya itu, pastikan juga wedding veil yang dikenakan dapat menempel dengan baik tanpa merusak gaya rambut Anda atau membuatnya kusut.

Untuk memasang wedding veil pada rambut, Anda bisa menggunakan beberapa cara, seperti menggunakan sisir, jepit, tiara, mahkota bunga, atau headband.

Jika mengikat rambut menjadi sanggul tinggi, Anda bisa memasang wedding veil di bawah sanggul dengan menggunakan sisir atau jepit.

Bila rambut yang dibentuk terurai panjang, Anda bisa memasang wedding veil di atas kepala dengan menggunakan tiara atau headband.

  1. Pas dengan tema pernikahan

Wedding veil yang dipilih harus sesuai dengan tema pernikahan. Dengan demikian, busana yang dikenakan, mulai dari gaun pengantin, gaun bridesmaid, dekorasi, hingga wedding veil serasi dan selaras.

Itulah empat hal penting yang perlu Anda perhatikan sebelum menentukan wedding veil yang akan digunakan pada hari pernikahan.

Pastikan wedding veil pilihan Anda sesuai dengan semua hal tersebut agar penampilan semakin menawan. Dengan begitu, pernikahan yang dilangsungkan pun bisa semakin berkesan.

Sebagai informasi, Anda yang sedang mencari wedding veil untuk pernikahan bisa membeli melalui platform e-commerce Tokopedia.

Platform tersebut menyediakan berbagai macam jenis wedding veil yang cocok untuk berbagai karakter, seperti blusher, birdcage, mantilla, fingertip, elbow, chapel, dan cathedral.

Selain menghadirkan berbagai macam varian, Tokopedia juga kerap memberikan keuntungan, mulai dari gratis ongkos kirim hingga cashback ekstra.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com