Advertorial

Dukung Perkembangan Pendidikan di Indonesia, Daikin Goes to Campus Sambangi Universitas Prima Medan

Kompas.com - 21/09/2023, 12:19 WIB

KOMPAS.com - PT Daikin Airconditioning Indonesia (Daikin) kembali menyelenggarakan kegiatan Daikin Goes To Campus di Medan, Sumatera Utara, Rabu (20/9/2023). Kali ini, Daikin menyambangi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Prima. 

Pada kegiatan tersebut, Daikin mengisi materi kuliah tamu mengenai solusi tata udara dan peluang karier di industri pendingin ruangan (AC). Acara ini diikuti mahasiswa jurusan Teknik Elektro, Teknik Industri, dan Arsitektur.

Kepala Cabang Daikin Medan Charly Widjaja mengatakan, Daikin Goes To Campus merupakan program Daikin Indonesia untuk memperkuat relasi dan kerja sama dengan institusi pendidikan. Langkah ini diambil sebagai bentuk dukungan perusahaan terhadap perkembangan pendidikan di Indonesia.

Adapun materi yang diberikan Daikin dalam kuliah tamu tersebut adalah terkait solusi tata udara untuk hunian rumah tangga dan bangunan komersial yang menjadi spesialisasi perusahaan. Daikin juga memberikan pengetahuan terkait teknologi AC inverter dan non-inverter.

Kepala Cabang Daikin Medan Charly Widjaja.Dok. Daikin Kepala Cabang Daikin Medan Charly Widjaja.

“Melalui kegiatan tersebut, Daikin berupaya mengenalkan industri tata udara kepada mahasiswa. Kami berharap, pengetahuan ini dapat menjadi modal bagi mahasiswa untuk dapat lebih mempersiapkan diri saat memasuki dunia kerja,” kata Charly dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu.

Selain solusi tata udara, Daikin juga memaparkan informasi peluang karier dalam industri tata udara. 

Charly berharap, informasi tersebut dapat memberikan inspirasi bagi mahasiswa untuk membangun karier setelah lulus kuliah.

Ke depan, kata Charly, Daikin Goes To Campus tidak hanya dilaksanakan di perguruan tinggi, tapi juga sekolah menengah kejuruan (SMK). Tujuannya, supaya dapat menjangkau siswa SMK yang lulusannya banyak berkarier di industri elektronika.

Kepala Cabang Daikin Medan Charly Widjaja. Dok. Daikin Kepala Cabang Daikin Medan Charly Widjaja.

“Inisiatif tersebut sejalan dengan upaya Daikin Indonesia untuk meningkatkan peran nyata pada pengembangan masyarakat melalui pendidikan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Daikin Goes To Campus dilaksanakan secara interaktif. Para peserta dapat berinteraksi langsung dengan tenaga profesional Daikin guna meningkatkan pengetahuan terkait penggunaan AC untuk kebutuhan rumah tangga dan komersial. Tujuannya, untuk memberikan gambaran pada siswa didik terkait perkembangan industri sekaligus dunia kerja.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com