Advertorial

Liburan ke AS Jadi Lebih Gampang dengan Traveloka Travel Guides

Kompas.com - 22/09/2023, 08:43 WIB

KOMPAS.com - Amerika Serikat (AS) merupakan salah satu destinasi impian masyarakat Indonesia. Selain dikenal sebagai negara maju, Negeri Paman Sam juga memiliki berbagai destinasi wisata yang mendunia.

Jika berencana melancong ke AS, kamu bisa mengandalkan Traveloka Travel Guides sebagai panduan perjalanan. Dengan platform ini, kamu akan mendapatkan informasi lengkap cara berkeliling di kota tujuan, booking hotel atau aktivitas di sekitar kamu dengan mudah, serta travel tips.

Berikut adalah sejumlah hal yang wajib kamu persiapkan sebelum liburan ke AS.

  1. Siapkan visa dan dokumen pendukung

Wisatawan yang hendak liburan ke luar negeri harus menyiapkan visa dan dokumen pendukung. Jika ingin berlibur ke AS, kamu bisa mengajukan pembuatan visa untuk perjalanan dan wisata ke negara itu.

AS sendiri memiliki dua jenis visa, yakni visa imigran dan non-imigran. Visa imigran merupakan jenis visa yang dipakai untuk belajar atau bekerja di Amerika. Visa ini digunakan untuk warga negara asing yang ingin menetap dalam jangka waktu lama.

Sementara itu, visa non-imigran adalah jenis visa untuk liburan dan kunjungan bisnis. Jika hendak liburan ke AS, kamu bisa mengajukan visa jenis ini. Periksa kembali syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pembuatan visa AS.

  1. Mata uang

Sebelum berangkat ke AS, pastikan kamu telah mengantongi uang dollar AS. Kamu mungkin membutuhkan uang tunai untuk membeli kartu transportasi atau kebutuhan lain setibanya di AS.

Meski demikian, jangan langsung tukar semua uang yang kamu siapkan untuk liburan dalam dollar AS. Hal ini dapat membantu kamu mengatasi fluktuasi nilai tukar dan memberikan fleksibilitas dalam menghadapi kebutuhan finansial yang beragam.

  1. Cuaca dan musim

AS merupakan Negara yang memiliki empat musim, yaitu musim panas, musim gugur, musim dingin, dan musim semi. Kamu perlu mempertimbangkan waktu keberangkatan untuk berjaga-jaga menghadapi musim di AS.

Sebagai contoh, jika ingin menikmati musim dingin, kamu bisa mengunjungi AS pada periode Desember hingga Februari.

  1. Transportasi umum

AS merupakan negara terluas keempat di dunia. Jika ingin mengunjungi AS, pastikan kamu sudah mengetahui destinasi wisata yang ingin dituju. Selanjutnya, pertimbangkan transportasi yang digunakan untuk menuju destinasi tersebut.

Kamu bisa menggunakan berbagai jenis transportasi di AS, mulai dari bus, kereta, hingga kereta bawah tanah. 

Perlu diketahui, beberapa kota di AS memiliki kartu transportasi umum tersendiri. Di New York, misalnya, kamu memerlukan MetroCard untuk menggunakan transportasi umum di kota ini.

  1. Nikmati kuliner

Sebagai negara multikultural, AS memiliki sajian kuliner beragam, mulai dari makanan cepat saji hingga makanan khas.

Jika mengunjungi New York, kamu bisa menemukan makanan street food dengan mudah, seperti hot dog, burger, fried chicken, mac and cheese, serta pizza. Kamu juga bisa menikmati hidangan khas Hispanik, seperti taco, churros, serta burrito.

Traveloka Travel Guides

Supaya liburan lebih menyenangkan, kamu bisa menggunakan panduan lengkap dari Traveloka Travel Guides. Pasalnya, platform ini tidak hanya menyediakan panduan liburan di AS, tapi juga negara lain, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Dengan menggunakan Traveloka Travel Guides, kamu bisa mendapatkan informasi seputar lokasi menarik dan panduan transportasi. Berikut beberapa kelebihan Traveloka Travel Guides.

  1. Panduan traveling all-in-one

Traveloka Travel Guides memberikan panduan traveling lengkap untuk wisatawan. Dengan menggunakan platform ini, kamu bisa mendapatkan rekomendasi tempat wisata, panduan perjalanan, serta booking hotel atau tempat wisata dengan mudah.

  1. Informasi traveling lengkap

Pengguna Traveloka Travel Guides akan mendapatkan informasi traveling lengkap. Dengan demikian, kamu bisa mendapatkan inspirasi untuk mencari tempat wisata yang ingin dikunjungi. Jadi, kamu tidak akan bingung saat liburan ke AS.

  1. Mudah diakses

Sebagai panduan perjalanan yang lengkap, Traveloka Travel Guides bisa diakses kapan dan di mana saja. Dengan demikian, kamu bisa jalan-jalan dengan tenang dan merasa aman saat mengunjungi destinasi wisata favoritmu.

  1. Inspirasi perjalanan

Jika butuh inspirasi perjalanan, Traveloka Travel Guides bisa jadi tempat yang pas. Pasalnya, platform ini menyediakan berbagai rekomendasi tempat menarik untuk dikunjungi saat berlibur. Dengan begitu, liburan kamu jadi lebih seru dan bermakna. Kamu juga bisa mendapatkan panduan selama mengunjungi tempat tersebut.

  1. Booking hotel dan aktivitas dengan mudah

Saat berada di luar negeri, wisatawan kerap bingung menentukan tempat menginap. Namun, dengan Traveloka Travel Guides, kamu bisa booking hotel di tempat berlibur dengan mudah.

Selain tempat menginap, platform itu juga akan memberikan kamu rekomendasi aktivitas yang seru di tempat liburan kamu.

Traveloka Travel Guides siap jadi panduan perjalanan yang diperlukan selama kamu liburan. Dengan begitu, kamu bisa membuat itinerari dengan mudah menggunakan Traveloka Travel Guides.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com