Advertorial

Terapkan Kurikulum Stemapreneurship, Cara Stella Maris School Siapkan Generasi Fasih Teknologi

Kompas.com - 22/09/2023, 15:24 WIB

KOMPAS.com – Perkembangan teknologi dan dunia digital telah membawa perubahan besar di berbagai bidang kehidupan, termasuk pendidikan.

Sekarang, proses belajar mengajar tidak hanya terbatas pada interaksi langsung antara guru dan murid di kelas. Kegiatan ini juga melibatkan berbagai sumber belajar, mata pelajaran, dan alat bantu yang berkaitan dengan teknologi digital.

Maka dari itu, generasi muda harus dibekali dengan keterampilan dan literasi digital agar dapat menggunakan teknologi secara cerdas.

Stella Maris School menyadari betul tantangan yang dihadapi dunia pendidikan di era global ini. Oleh karena itu, sekolah ini menerapkan kurikulum Stemapreneurship yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa entrepreneur pada seluruh peserta didik.

Kurikulum tersebut tidak hanya menekankan kemampuan akademik, tetapi juga mengembangkan potensi para murid di luar bidang akademik, terutama teknologi digital.

Kurikulum Stemapreneurship merupakan bagian dari roadmap Stella Maris School untuk 2023-2024, yakni “Ready for Digital Transformation”.

Peta jalan itu memiliki tujuan meningkatkan kesadaran dan kesiapan para peserta didik dalam menghadapi perkembangan teknologi yang sangat cepat di seluruh dunia.

Hal itu bisa dilihat dari kegiatan belajar mengajar Stella Maris School. Sejak usia dini, para muridnya sudah dikenalkan dengan teknologi melalui berbagai program. Sebut saja, Coding Class yang sudah diajarkan sejak kelas K1 (usia lima tahun ke atas). Program ini diharapkan membuat mereka fasih terhadap teknologi.

Kemudian, ada pula program Virtual Reality (VR) Classroom yang memberikan pengalaman belajar yang lebih nyata bagi murid level sekolah dasar (primary).

Selain itu, kelas ITpreneur, Coding, Business Studies, Business Management, Digital Society, dan Programming di level secondary, seperti sekolah menengah pertama (SMP) dan sekolah menengah atas (SMA).

Tidak hanya kurikulum yang mengikuti zaman, Stella Maris School, khususnya di Gading Serpong, juga menerapkan kurikulum internasional Cambridge dan International Baccalaureate (IB) Diploma yang diakui di banyak negara.

Jadi, bagi para orangtua yang ingin anaknya siap bersaing di dunia global yang penuh perubahan, Stella Maris School Gading Serpong bisa menjadi pilihan tepat.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Stella Maris School Gading Serpong, silakan kunjungi situs web www.stella-maris.sch.id atau hubungi nomor telepon 0812-9568-2920.

I am a Stellamarian, I am Ready for Digital Transformation!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com