Advertorial

Winix Zero 360, Solusi Jaga Udara di Dalam Rumah Tetap Bersih dan Sehat

Kompas.com - 23/09/2023, 15:35 WIB

KOMPAS.com – Kualitas udara di Kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) dalam beberapa waktu belakangan masuk dalam kategori tidak sehat dalam beberapa waktu belakangan.

Air Quality Index (AQI) di Jakarta pada Jumat (15/9/2023) sempat menyentuh angka 162 pada pukul 9 pagi, sebagaimana dikutip dari laman iqair.com. Pada waktu yang sama, polutan particulate matter (PM) 2,5 tercatat 76,3 mikrogram per meter kubik. Angka ini sekitar 15 kali dari nilai panduan kualitas udara yang telah dikeluarkan oleh World Health Organization (WHO).

Paparan polutan PM 2,5 secara terus-menerus dapat berdampak buruk bagi kesehatan masyarakat. Beberapa penyakit yang dapat muncul adalah infeksi saluran pernapasan atas (ISPA), asma, bronkitis, kardiovaskular, strok, penyakit paru akut, dan kanker paru-paru.

Untuk mencegah paparan polusi udara, masyarakat bisa mengenakan masker KF94 atau KN95 saat beraktivitas di luar ruangan. Masker jenis ini bisa menyaring polutan PM 2,5 hingga 80-95 persen.

Gunakan pemurni udara

Jika beraktivitas di dalam ruangan, penggunaan pemurni udara atau air purifier sangat dianjurkan. Air purifier adalah perangkat yang berfungsi untuk menyaring udara di dalam ruangan.

Alat tersebut dapat membersihkan dan memurnikan udara dari virus, jamur, bakteri, dan polutan PM 2,5. Air purifier juga bisa membatasi penyebaran residu dan menghilangkan alergen atau penyebab alergi. Dengan demikian, udara dalam ruangan menjadi lebih sehat dan aman bagi orang dengan alergi.

Salah satu air purifier yang dapat dipilih adalah Winix Zero 360. Pemurni udara asal Korea Selatan ini punya performa tinggi dalam membersihkan udara.

Winix Zero 360 bisa memurnikan udara dari alergen, polutan PM 2,5, bulu hewan peliharaan, asap rokok, spora jamur, dan volatile organic compound (VOC).

Untuk diketahui, Winix Zero 360 memiliki keunggulan dibandingkan pembersih udara lain karena dilengkapi dengan empat teknologi filtrasi.

Pertama, pre-filter. Pada tahap ini, perangkat akan menyaring udara dari partikel polutan berukuran besar, seperti rambut, debu-debu halus, dan serat.

Kedua, Filter True HEPA13. Dengan teknologi ini, Winix Zero 360 mampu menangkap 99,97 persen sumber alergen di udara, seperti serbuk sari, spora jamur, debu, bulu hewan peliharaan, mikrob, dan asap atau partikel lain berukuran sekecil 0,3 mikron.

Ketiga, filter karbon aktif untuk mengurangi VOC dan bau dari masakan, hewan peliharaan, serta asap. Keempat, teknologi plasma wave yang dapat membantu mengurangi keberadaan bakteri atau virus di udara.

Teknologi plasma wave adalah salah satu fitur andalan dari Winix Zero 360 yang tidak dimiliki pada air purifier lain. Teknologi ini menggunakan ionisasi untuk menghasilkan hidroksil yang dapat menetralkan polutan di udara tanpa menghasilkan ozon (O3) yang berbahaya bagi kesehatan.

Berdasarkan uji laboratorium independen, teknologi plasma wave di Winix Zero 360 mampu menangkap virus Influenza A H3N2, bakteri E coli, bakteri pseudomonas aeruginosa, bakteri staphylococcus aureus, dan bakteri salmonella typhimurium.

Teknologi plasma wave dari Winix itu pun sudah tersertifikasi keamanannya oleh California Air Resource Board (CARB) dengan kadar ozon kurang dari 0,05 ppm.

Selain itu, Winix Zero 360 juga telah mendapatkan sertifikat internasional dari Allergy UK ECARF dan National Asthma Council Australia.

Sertifikasi tersebut menunjukkan bahwa Winix Zero 360 merupakan produk yang ampuh menyaring alergen sehingga aman bagi penderita alergi dan asma.

Air purifier Winix Zero 360.Dok. Winix Air purifier Winix Zero 360.

Winix Zero 360 sendiri dapat digunakan untuk menyaring udara di ruangan dengan luas maksimal 100 m2. Clean air delivery rate (CADR)-nya mencapai 432 m3 per jam.

Produk tersebut juga dilengkapi dengan sensor kualitas udara cerdas yang dapat menyesuaikan kecepatan kipas secara otomatis sesuai dengan kondisi udara dalam ruangan.

Selain itu, Winix Zero 360 juga memiliki mode tidur yang dapat mengurangi suara dan cahaya agar tidak mengganggu tidur Anda.

Dengan keunggulan-keunggulan tersebut, rasanya Winix Zero 360 cocok digunakan sebagai solusi di tengah kondisi udara yang buruk. Jangan sampai kesehatan terganggu akibat polusi udara.

Untuk informasi lebih lengkap terkait Winix Zero 360, silakan kunjungi tautan berikut.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com