Advertorial

Patahkan Stigma, Jaya Real Property Hadirkan Hunian Vertikal untuk Wujudkan Work Life Balance

Kompas.com - 25/09/2023, 16:11 WIB

KOMPAS.com – Selama ini, hunian vertikal atau apartemen kerap diidentikan sebagai tempat tinggal dengan ruang terbatas nan sempit. Atas alasan itu pula, hanya sedikit orang yang menjadikan apartemen sebagai opsi utama dalam memilih kepemilikan properti, baik sebagai hunian maupun investasi.

Tak heran, stigma tersebut kerap menjadikan apartemen sebagai second option bagi pemburu hunian.

Pengembang properti kenamaan di Tanah Air, PT Jaya Real Property Tbk, mendobrak stigma tersebut dengan menghadirkan hunian vertikal yang relevan dengan kebutuhan masyarakat. Adapun tipe anyar hunian vertikal yang dihadirkan mengedepankan aspek work life balance. Apartemen tipe ini dapatditemukan di Tower Creativo di Bintaro Creative District, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Adapun konsep tersebut relevan bagi masyarakat masa kini, terutama keluarga milenial ataupun gen Z yang mengutamakan aspek kenyamanan dalam memilih hunian.

Berdasarkan hasil riset yang dirilis Deloitte bertajuk "2023 Gen Z and Millenial Survey" mendapati bahwa dua generasi, yakni kalangan milenial dan gen Z, cenderung memilih hunian yang dapat mendukung keseimbangan antara kerja dan kehidupan keluarga (work life balance).

Studi tersebut menyebutkan, 62 persen generasi milenial berpandangan bahwa pekerjaan merupakan hal penting bagi mereka. Sementara, pendapat sama diutarakan oleh 49 persen dari kalangan gen Z. Meski begitu, hampir separuh dari kedua generasi tersebut tidak bersedia mengorbankan well-being mereka serta mencari cara untuk menyeimbangkan antara kerja dan kehidupan.

Hal itu memengaruhi cara mereka dalam memilih tempat tinggal. Dengan pertimbangan seperti itu, tinggal di apartemen menjadi salah satu opsi terbaik bagi generasi milenial dan gen Z.

Terutama, apartemen yang memungkinkan mereka menikmati kenyamanan hidup untuk menyeimbangkan kerja dan kehidupan, seperti ketersediaan fasilitas kolam renang, pusat kebugaran, serta kemudahan aksesibilitas guna menunjang aktivitas sehari-hari. Hasil surveisama juga menyebutkan bahwa hampir sepertiga generasi muda ingin membeli apartemen.

Tipe tiga bedroom terbaru dari Tower Creativo Dok. Jaya Real Property Tipe tiga bedroom terbaru dari Tower Creativo

General Manager Property Development PT Jaya Real Property Arum Prasasti mengatakan, milenial dan gen Z menjadikan lokasi sebagai salah satu pertimbangan utama dalam menentukan sebuah hunian.

Adapun apartemen yang dikehendaki, menurut Arum, berada di kawasan yang tak jauh dari pusat kota, memiliki akses dengan transportasi umum, serta fasilitas publik, agar lebih dekat dengan pusat aktivitas mereka sehari-hari.

Apartemen yang diidamkan pun diharapkan dapat menghadirkan kenyamanan dan keamanan.

“(Untuk itu), kehadiran unit baru tiga kamar tidur di Tower Creativo (yang dihadirkan Jaya Real Property) menjadi solusi ideal bagi generasi milennial dan gen Z untuk menikmati gaya hidup yang memungkinkan mereka untuk bekerja keras mengejar ambisi sambil tetap membina keluarga yang bahagia,” ujar Arum dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (20/9/2023).

Dengan ukuran apartemen yang lebih luas, yakni 62,1 meter persegi, ditambah berbagai fasilitas modern di kawasan Bintaro Creative District, lanjut Arum, generasi muda dapat menikmati kenyamanan gaya hidup yang mereka impikan.

Arum menjelaskan, Jaya Real Property pun memberikan penawaran harga yang menarik untuk sebuah kenyamanan tinggal di apartemen dengan tiga kamar tidur.

Khusus pada September 2023, imbuh Arum, tipe tiga kamar tidur ditawarkan dengan harga yang sama dengan tipe dua kamar tidur, yaitu mulai dari Rp 1,4 miliar.

“Tidak hanya itu, khusus pembelian pada September 2023, konsumen berkesempatan mendapatkan program-program menarik lainnya, seperti gratis air conditioner (AC), gratis akta jual beli (AJB) dan bea perolehan hak atas tanah dan bangunan (BPHTB), berbagai home appliances hingga voucher belanja totalsenilai hingga Rp 35 juta,” terang Arum.

Berada di superblok lengkap

Untuk diketahui, tipe hunian baru besutan Jaya Real Property tersebut berada di Tower Creativo yang merupakan bagian dari Bintaro Creative District. Kawasan ini merupakan area superblok terlengkap di selatan Jakarta.

Sebagai pengembangan kawasan transit oriented development (TOD) Stasiun Pondok Ranji, Bintaro Creative District merupakan ekspansi dari Bintaro Plaza Residences yang telah hadir dengan dua tower, yakni Tower Altiz dan Tower Breeze.

Superblok tersebut terbilang paling lengkap karena satu area dengan pusat perbelanjaan Bintaro Plaza, fasilitas kesehatan Rumah Sakit (RS) Mitra Keluarga, Sekolah Pembangunan Jaya, pusat komunitas kreatif Creative Box, taman ekosistem Aviary Park, dan akses langsung ke stasiun commuter line Pondok Ranji.

Peningkatan akses Stasiun Pondok Ranji di dalam kawasan superblok menjadikan Bintaro Creative District terkoneksi tanpa batas dengan transportasi publik sehingga memberikan kemudahan untuk menjangkau berbagai area di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

“Revitalisasi dan akses baru Stasiun Pondok Ranji membuat Bintaro Creative District terhubung langsung dengan kereta commuter line. Kawasan pusat Jakarta, seperti kawasan Sudirman misalnya, dapat ditempuh hanya dalam waktu 25 menit,” kata Arum.

Arum menambahkan, Tower Creativo merupakan hunian vertikal dengan konsep one stop living terbaru yang ditujukan bagi para profesional muda yang kreatif di kawasan Bintaro Creative District.

Creativo pun diklaim dapat menjadi jawaban atas kebutuhan para entrepreneur, creativepreneur termasuk generasi milennial dan gen Z untuk work, create, and collaborate.

Lebih jauh lagi, imbuh Arum, Tower Creativo, khususnya tipe tiga kamar tidur terbaru juga ideal menjadi hunian tetap bagi keluarga.

Hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, hunian seluas 62,1 meter persegi menawarkan kenyamanan setara rumah tapak sehingga ideal ditinggali oleh keluarga dengan dua anak. Tak cuma itu, apartemen ini pun memiliki ruang keluarga yang memadai untuk bercengkerama bersama seluruh anggota keluarga.

Kehadiran tipe anyar tersebut, kata Arum, menyempurnakan kehadiran Tower Creativo sebagai hunian impian bagi banyak kalangan, mulai dari professional, creativepreneur, hingga pengusaha muda yang saat ini sedang membangun keluarga sembari mengejar cita-cita.

“Tower Creativo tidak hanya memenuhi aspirasi akan gaya hidup modern yang serbapraktis, tapi juga tempat tinggal yang lengkap untuk tumbuh-kembangnya keluarga harmonis dan bahagia,” kata Arum.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com