Advertorial

Ingin Jual Rumah? Ini 7 Situs Jual Beli Rumah Terbaik di Indonesia

Kompas.com - 25/09/2023, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Situs jual beli rumah menjadi salah satu tempat terbaik untuk mengiklankan rumah yang hendak dijual secara daring. Bahkan, beberapa di antaranya memiliki versi aplikasi mobile. Dengan demikian, pengguna bisa mengoperasikannya secara lebih praktis.

Selain mudah diakses, situs jual beli rumah biasanya memiliki sejumlah fitur untuk membantu memasarkan rumah agar bisa menjangkau audiens yang tepat.

Situs jual beli rumah juga dapat digunakan calon pembeli untuk mencari hunian. Calon pembeli bisa mencari properti berdasarkan kategori, mulai dari nama proyek, fasilitas, lokasi, hingga harga.

Sebagai rekomendasi, berikut adalah situs jual beli rumah terbaik yang bisa Anda pertimbangkan.

  1. Rumah123

Rumah123. DOK. 99 Group Rumah123.

Situs jual beli rumahpertama adalah Rumah123.com yang mengusung slogan “Jual Beli Properti Lebih Mudah”. Hadir sejak 2007, situs ini didukung oleh developer dan agen properti profesional.

Pengguna bisa menggunakan berbagai fitur di Rumah123.com, seperti pencarian pintar, cari agen, simulasi kredit pemilikan rumah (KPR), dan pengajuan KPR.

Fitur pencarian pintar memungkinkan pengguna mencari properti berdasarkan filter, mulai dari harga, nama, lokasi, fasilitas, hingga tipe properti.

Bila ingin pemasaran dan penjualan rumah menjadi lebih praktis, pengguna bisa menggunakan fitur agen.

Sementara itu, fitur KPR online memungkinkan pengguna untuk mengajukan kredit pembelian rumah pada bank dari ponsel.

  1. 99.co Indonesia

Situs 99.co. DOK. 99 Group Situs 99.co.

99.co merupakan situs jual beli rumah yang memiliki visi memudahkan pencarian properti impian. Untuk mewujudkan visi ini, 99.co memudahkan pasang iklan penjualan rumah di situsnya.

Hadir sejak 2011, 99.co memiliki beragam fitur, seperti pasang iklan rumah gratis, kalkulator KPR, dan properti aset bank.

Fitur pasang iklan rumah gratis memungkinkan pengguna memasarkan rumah tanpa biaya di 99.co. Bila ingin melakukan simulasi kredit, pengguna bisa menggunakan fitur KPR. 

Pengguna juga bisa menelusuri properti yang dijual secara lelang. Biasanya, properti ini memiliki harga lebih murah. Untuk menelusurinya, pengguna bisa memakai fitur properti aset bank.

  1. Pinhome

Ilustrasi rumah. DOK.pixabay.com/ TierraMallorca Ilustrasi rumah.

Pinhome merupakan situs jual beli rumah gratis yang menawarkan fitur titip jual dan sewa properti. Dengan fitur ini, penjual bisa menjangkau jutaan calon pembeli dalam waktu singkat dan gratis.

Selain penjualan properti, Pinhome juga memiliki layanan rumah tangga bernama Pinhome Service. Pinhome Service bisa memberikan berbagai layanan, mulai dari pijat, membersihkan rumah, perbaikan AC, cuci AC, cuci mobil, hingga perawatan rambut dan kuku.

  1. Lamudi

Ilustrasi situs jual beli properti. DOK. pixabay.com/mastersenaiper Ilustrasi situs jual beli properti.

Hadir sejak 2014, Lamudi merupakan situs jual beli rumah bekas yang menyuguhkan sederet properti berkualitas. Anda bisa menggunakan fitur pasang iklan gratis untuk mengiklankan rumah di Lamudi.

Selain layanan pasang iklan, Lamudi juga memiliki layanan pengaduan atau konsultasi via WhatsApp. Dengan demikian, agen dan pencari properti dapat mengajukan pertanyaan, keluhan, atau permintaan bantuan secara cepat.

  1. Brighton

Ilustrasi situs jual beli properti. DOK. pixabay.com/ geralt Ilustrasi situs jual beli properti.

Situs jual beli rumah berikutnya adalah Brighton. Hadir di Indonesia sejak 2011, Brighton kini menjadi salah satu kantor agen properti terbesar di Indonesia. Agen properti memiliki situs jual beli rumah di brighton.co.id.

Salah satu fitur yang bisa diandalkan penjual properti adalah titip properti. Melalui fitur ini, agen Brighton yang berpengalaman akan membantu pengguna menjualkan propertinya.

  1. Pashouses.id

Ilustrasi situs jual beli properti. DOK. pixabay.com/nattanan23 Ilustrasi situs jual beli properti.

Pashouses.id yang hadir sejak 2020 menawarkan penjualan rumah yang antiribet. Hanya dengan mengisi formulir di website, Anda bisa langsung mengiklankan rumah yang hendak dijual. Setelah iklan dipasang, Anda berpotensi mendapatkan penawaran dalam waktu lima hari.

Platform ini memiliki fitur penjualan langsung. Dengan fitur ini, pengguna berpotensi mendapatkan pembayaran tunai dalam 30 hari.

  1. Dotproperty

Ilustrasi rumah. DOK.pixabay.com/Schluesseldienst Ilustrasi rumah.

Situs jual beli rumah terakhir adalah Dotproperty. Situs ini menawarkan fitur pemasangan iklan properti secara gratis dan tanpa batas. Saat beriklan di Dotproperty, agen atau penjual properti tidak akan dikenakan komisi dari leads dan deals yang dilakukan.

Selain itu, Anda juga diberi kebebasan untuk meningkatkan akun menjadi premium atau tidak. Jika menggunakan akun premium, volume leads dari properti yang diiklankan berpotensi meningkat.

Itulah 7 situs jual beli rumah terbaik di Indonesia. Anda bisa menggunakan berbagai situs tersebut untuk mengiklankan unit properti yang ingin dijual. Jika membutuhkan informasi seputar properti, Anda dapat mengunjungi laman Rumah123 dan 99.co.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com