Advertorial

IFM Hadirkan Videotron Interaktif Pertama di Indonesia pada Peluncuran Chitato Lite Aburi Seaweed

Kompas.com - 26/09/2023, 16:38 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Indofood CBP Sukses Makmur TBK (ICBP) melalui anak usahanya PT Indofood Fortuna Makmur (IFM) menayangkan videotron interaktif pertama di Indonesia di Gedung Sarinah Jakarta dan Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peluncuran Chitato Lite varian rumput laut panggang, yakni Chitato Lite Aburi Seaweed di Anjungan Sarinah.

Videotron tersebut menayangkan sosok superhero Lite Man yang mengeluarkan kekuatan super untuk mengubah monster kentang raksasa menjadi kentang tipis Chitato Lite Aburi Seaweed.

Head of Marketing Snack Food IFM Harry Susanto Wibowo mengatakan bahwa saat ini, videotron merupakan medium periklanan luar ruangan yang banyak digunakan pascapandemi Covid-19.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya berinovasi menayangkan iklan di dua videotron yang saling terhubung dan interaktif. Inovasi ini belum pernah ada di Indonesia. Rencananya, IFM menampilkan iklan Chitato Lite - Aburi Seaweed di videotron Gedung Sarinah Jakarta dan Djakarta Theater selama sebulan ke depan.

Brand Chitato sudah dikenal kerap meluncurkan strategi marketing dan advertising yang inovatif dan kerap viral. Tak, heran, Chitato masih menjadi jajanan favorit lintas generasi, mulai dari millenial, gen z, hingga gen Alpha,” kata Harry di Gedung Sarinah Jakarta.

Harry melanjutkan bahwa pada kampanye Chitato Lite Aburi Seaweed, pihaknya mengusung tema ‘‘Keripik Kentang Jepang yang Gak Dijual di Jepang”. Tema Jepang dipilih karena negara ini memiliki kekayaan budaya dan kuliner yang menarik. Selain Korea, masyarakat Indonesia juga familiar dengan kuliner Jepang.

Terkait rasa, Chitato Lite Aburi Seaweed menghadirkan cita rasa rumput laut panggang. Dalam bahasa Jepang, “aburi” memiliki arti dipanggang. Dengan demikian, aburi seaweed berarti rumput laut yang diolah dengan teknik pembakaran khas Jepang. Pengolahan ini memberikan sensasi rasa berbeda dari snack rumput laut lain sejak gigitan pertama.

Harry berharap, kampanye tersebut dapat meningkatkan brand awareness sekaligus angka penjualan Chitato hingga dua digit. Menurutnya, target ini terbilang realistis mengingat angka penjualan Chitato Lite Aburi Seaweed terus menanjak sepanjang diperkenalkan pada awal September 2023.

“Kami berencana untuk melakukan inovasi serupa di stasiun kereta. Semoga Chitato dapat terus menghasilkan strategi iklan yang inovatif dan kreatif. Hal ini sesuai dengan konsumen Chitato yang didominasi kaula muda,” tuturnya.

Head of Marketing Snack Food IFM Harry Susanto Wibowo (kiri) dan Potato Chips Category Brand Manager IFM Erwin Susanto (kanan) berfoto bersama Lite Man dan monster kentang. YOGARTA AWAWA PRABANING ARKA/KOMPAS.COM Head of Marketing Snack Food IFM Harry Susanto Wibowo (kiri) dan Potato Chips Category Brand Manager IFM Erwin Susanto (kanan) berfoto bersama Lite Man dan monster kentang.

Sementara itu, Potato Chips Category Brand Manager IFM Erwin Susanto mengatakan bahwa videotron dipilih menjadi salah satu media kampanye Chitato Lite Aburi Seaweed karena mempunyai kekuatan visual yang mampu menarik perhatian konsumen.

Terlebih, kata dia, jika videotron berlokasi di daerah yang cukup ramai dan banyak dilalui kendaraan, seperti di Gedung Sarinah Jakarta dan Djakarta Theater.

Erwin berharap, kehadiran videotron interaktif di tengah lokasi yang terkenal padat dan sibuk selama sebulan dapat menjadi hiburan baru bagi warga Jakarta. Promosi ini diharapkan juga dapat melahirkan rasa penasaran untuk mencicipi varian baru Chitato Lite Aburi Seaweed.

“Jenis videotron interaktif merupakan kali pertama dilakukan di Indonesia. Kami berharap, strategi ini dapat menarik perhatian dan menghibur masyarakat yang menyaksikan,” ucap Erwin.

Sebagai informasi, dalam peluncuran Chitato Lite Aburi Seaweed di Anjungan Sarinah turut dimeriahkan oleh penampilan JRocks.

Adapun masyarakat dapat melihat tayangan Lite Man vs Monster Kentang di saluran YouTube Chitato Lite @ItsChitatoLite. Video ini mendapatkan respons yang cukup positif dari audiens dan pencinta Chitato.

Chitato Lite juga akan menyapa langsung konsumen pada acara Car Free Day di Jalan MH Thamrin, Minggu (24/9/2023). Pada acara ini, masyarakat bisa langsung mencoba Chitato Lite Aburi Seaweed.

Selain itu, masyarakat juga bisa mendapatkan Chitato Lite Aburi Seaweed di Official Store Indofood Snack Time di berbagai e-commerce dan di National Modern Trade hanya dengan Rp 10.000.

Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai Chitato Lite Indonesia, Anda dapat mengikuti akun Instagram, Twitter, serta YouTube @itschitatolite.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com