Advertorial

Stylish dan Canggih, Ini Fitur HUAWEI WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate

Kompas.com - 27/09/2023, 13:47 WIB

KOMPAS.com - Huawei Device Indonesia mengumumkan smartwatch terbarunya, HUAWEI WATCH GT 4 dan WATCH Ultimate, bakal rilis di pasar Indonesia pada Kamis (5/10/2023).

Kedua smartwatch teranyar Huawei itu menandai era baru fesyen produk wearables yang mengkombinasikan tren hidup sehat tanpa mengorbankan gaya.

HUAWEI WATCH GT 4 memiliki dua varian ukuran, yakni 46 milimeter (mm) dan 41 mm. Kedua varian smartwatch ini memiliki sentuhan mewah serta mengusung fitur kesehatan dan kebugaran profesional, mulai dari fitur monitoring detak jantung hingga fitur workout yang mumpuni.

Sementara, HUAWEI WATCH Ultimate hadir dengan durabilitas desain yang memukau. Berbagai fitur smartwatch ini diperuntukan untuk aktivitas ekstrem sehingga cocok untuk para petualang.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, smartwatch modern biasanya hanya mengutamakan fungsi dan jarang yang berfokus pada desain.

Oleh karena itu, Huawei meluncurkan HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate yang dapat mendukung penampilan pengguna sekaligus mengedepankan fungsi kesehatan.

“HUAWEI WATCH GT 4 mengedepankan desain premium yang timeless untuk membuktikan bahwa kesehatan tidak harus mengorbankan gaya,” ujar Patrick dalam siaran tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (25/9/2023).

Untuk diketahui, HUAWEI WATCH GT 4 46 mm membawa desain octagonal dial yang terinspirasi dari potongan berlian dan siluet aerodinamis pada mobil performa tinggi. Smartwatch ini menampilkan desain geometri yang khas dengan penggunaan bodi jam tangan segi delapan yang berani.

Desain tersebut memberikan kejernihan geometris dan simetri pada jam tangan sekaligus menciptakan tampilan visual yang mencolok. HUAWEI WATCH GT 46 mm memiliki beberapa varian warna, seperti hitam, coklat, hijau, serta abu-abu.

HUAWEI WATCH GT 4 memiliki desain mewah. DOK. Huawei HUAWEI WATCH GT 4 memiliki desain mewah.

Sementara itu, HUAWEI WATCH GT 4 41 mm mengusung desain pendant yang ramping dan halus selaras dengan gaya individu pemakainya. Perpaduan desain pendant dan strap yang mewah menjadi fashion statement yang timeless. Adapun warna HUAWEI WATCH GT 41 mm terdiri dari putih dan silver.

Untuk layar, HUAWEI WATCH GT 4 46 mm dan HUAWEI WATCH GT 4 41 mm masing-masing dibekali layar AMOLED 1,43 inci dan 1,32 inci. Layarnya sudah dibekali fitur always on display (AOD) yang memanjakan mata.

Selain itu, kedua varian HUAWEI WATCH GT 4 itu sudah menyediakan sekitar 25.000 watch face yang bisa dipilih dari HUAWEI Watch Face Store.

Lalu, apa saja fitur HUAWEI WATCH GT 4? Simak ulasan berikut.

  1. Fitur deteksi irama jantung

Hari Jantung Sedunia yang diperingati setiap 29 September mengingatkan masyarakat pentingnya menjaga kesehatan jantung. Seperti diketahui, penyakit jantung merupakan salah satu penyebab kematian tertinggi di Indonesia. Oleh karena itu, Huawei menyematkan fitur pemantau kesehatan jantung dengan akurasi tinggi pada HUAWEI WATCH GT 4.

Dengan algoritma TruSeen 5.5+, HUAWEI WATCH GT 4 mampu memeriksa irama jantung dan kadar oksigen darah lebih akurat 30 persen dan 15 persen ketimbang pendahulunya. Pengukuran tetap akurat meski dilakukan di lingkungan bersuhu rendah.

Sir Mo Farah dan Pamela Reif menggunakan Huawei Watch GT 4 46mm dan 41 mm. DOK. Huawei Sir Mo Farah dan Pamela Reif menggunakan Huawei Watch GT 4 46mm dan 41 mm.

Untuk membantu mendeteksi aritmia jantung, smartwatch teranyar Huawei itu dilengkapi fitur Pulse Wave Arrhythmia Analysis. Fitur ini dapat mendeteksi irama jantung lewat berbagai indikator secara berkala. Dengan demikian, smartwatch ini mampu mendeteksi risiko aritmia dengan tepat dan mudah.

  1. Memantau siklus menstruasi

HUAWEI WATCH GT 4 dibekali fitur Intelligent Menstrual Tracking 3.0. Fitur ini dapat menghitung siklus menstruasi kaum hawa. Dengan demikian, Anda tidak perlu menggunakan aplikasi di smartphone untuk menghitung siklus menstruasi.

HUAWEI WATCH GT 4 memiliki desain elegan. DOK. Huawei HUAWEI WATCH GT 4 memiliki desain elegan.

Fitur Intelligent Menstrual Tracking 3.0 menggunakan berbagai parameter untuk memperkirakan hari pertama menstruasi. Hasilnya, smartwatch ini mampu memperkirakan prediksi hari pertama menstruasi 33 persen lebih akurat ketimbang pendahulunya.

  1. Fitur deteksi sleep apnea

Tidur berkualitas amat penting untuk menjaga fungsi tubuh. Untuk membantu kualitas tidur pengguna, HUAWEI WATCH GT 4 dilengkapi fitur Huawei TruSleep 3.0. Fitur yang mampu meningkatkan kualitas tidur berdasarkan gerak tubuh dan detak jantung.

Selain itu, HUAWEI WATCH GT 4 juga didukung fitur Sleep Breathing Awareness yang mampu mendeteksi gangguan napas saat tidur atau sleep apnea.

Dengan demikian, pengguna bisa mengetahui kondisinya dan segera mendapatkan pertolongan demi kualitas tidur optimal.

  1. Panduan aktivitas fisik

HUAWEI WATCH GT 4 dapat mendukung aktivitas olahraga pengguna. Pasalnya, smartwatch ini memiliki lebih dari 100 mode olahraga dan memiliki desain activity rings terbaru yang teruji secara sains.

Untuk diketahui, activity rings dapat memantau jumlah pembakaran kalori, durasi latihan, dan catatan waktu aktivitas pengguna.

HUAWEI WATCH GT dibekali fitur pendukung aktivitas fisik yang komprehensif. DOK. Huawei HUAWEI WATCH GT dibekali fitur pendukung aktivitas fisik yang komprehensif.

Untuk memotivasi aktivitas fisik, HUAWEI WATCH GT memiliki tantangan dan reward berupa medali. Pengguna harus menyelesaikan tantangan dan aktivitas fisik yang menarik untuk mendapatkan medali. Medali ini juga mendukung interaksi 3D sehingga bisa diputar di layar smartwatch untuk dipamerkan kepada sahabat dan keluarga.

  1. Cek WhatsApp dan bluetooth call di pergelangan

Layaknya smartwatch kekinian, HUAWEI WATCH GT 4 sudah dibekali asisten cerdas untuk mendukung aktivitas sehari-hari. Smartwatch ini memiliki fitur Multi-App Management yang mengizinkan pengguna mengontrol aplikasi lewat floating window di wajah smartwatch.

Jika sambungkan ke Bluetooth, HUAWEI WATCH GT 4 mendukung fitur komunikasi yang seamless, mulai dari panggilan dengan jarak 100 meter dari perangkat hingga mengirimkan pesan langsung dari smartwatch.

Jam tangan pintar tersebut juga dapat digunakan untuk membalas WhatsApp dan membaca notifikasi pesan langsung di pergelangan dengan mudah.

  1. Baterai tahan hingga 2 minggu

HUAWEI WATCH GT 4 dapat terhubung dengan perangkat Android dan iOS. Supaya tahan lama, smartwatch kekinian Huawei ini dibekali baterai 14 hari untuk perangkat 46 mm dan 7 hari untuk 41mm. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir kehabisan baterai, terlebih saat traveling.

Selain pengisian kabel, baik HUAWEI WATCH GT 4 tipe 46 mm dan 41 mm sudah mendukung pengisian daya nirkabel untuk pengalaman pengisian daya tanpa ribet.

HUAWEI WATCH Ultimate hadirkan mode ekspedisi

HUAWEI WATCH Ultimate cocok memiliki tampilan yang maskulin. DOK. Huawei HUAWEI WATCH Ultimate cocok memiliki tampilan yang maskulin.

Selain HUAWEI WATCH GT 4, Huawei juga menghadirkan HUAWEI WATCH Ultimate yang diproduksi dengan material zirkonium. Material ini biasa digunakan untuk membuat arloji mewah serta pesawat luar angkasa.

Selain nyaman digunakan, material tersebut juga membuat HUAWEI WATCH Ultimate 2,5 kali lebih kuat, 4,5 kali lebih kokoh, dan 17,4 persen lebih ringan.

Untuk layar, HUAWEI WATCH Ultimate menggunakan AMOLED LTPO 1,5 inci yang diklaim terbesar di kelasnya. Dengan kaca berbahan safir, smartwatch ini teruji daya tahannya untuk pemakaian jangka panjang.

HUAWEI WATCH Ultimate. DOK. Huawei HUAWEI WATCH Ultimate.

Huawei Watch Ultimate dirancang untuk menemani para petualang menerjang kondisi ekstrem, baik di kedalaman laut maupun puncak tertinggi pegunungan. Smartwatch ini sudah teruji di kedalaman hingga 100 meter atau 10 air water resistant (ATM).

Untuk menunjang aktivitas diving, HUAWEI WATCH Ultimate dilengkapi Scuba Diving Mode berbasis algoritma profesional Bühlmann. Fitur ini terbagi menjadi empat mode sesuai kebutuhan.

Smartwatch kekinian Huawei itu juga mampu menampilkan data penting saat menyelam, seperti kedalaman, suhu, kompas, dan data lainnya. Dengan demikian, aktivitas menyelam lebih aman dan cerdas.

Selain untuk diving, Huawei Watch Ultimate juga mendukung eksplorasi di lingkungan ekstrem lain. Dari segi navigasi, smartwatch ini dilengkapi lima sistem navigasi utama (GPS, GLONASS, GALILEO, BEIDOU dan QZSS) dan five-system GNSS untuk menetapkan lokasi terkini dan memandu rute.

Terdapat juga power management untuk memastikan kinerja smartwatch tetap optimal sesuai daya. Agar eksplorasi tetap aman dan sehat, Huawei Watch Ultimate senantiasa mengukur tanda vital tubuh dan memberikan peringatan ketika mendeteksi abnormalitas.

Sebagai informasi, Huawei Watch Ultimate telah mendapatkan penghargaan Premium Smartwatch 2023-2024 dari Expert Imaging and Sound Association (EISA). Smartwatch ini mendulang pujian karena berbagai fiturnya yang luar biasa.

Pre-order mulai 5 Oktober 2023

Pelanggan dapat melakukan pre-order HUAWEI WATCH GT 4 dan HUAWEI WATCH Ultimate pada Kamis. Calon konsumen dapat melakukan pre-order HUAWEI WATCH GT 4 secara online melalui Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, TikTok Shop, Lazada, Eraspace, dan DatascripMall.

Konsumen yang melakukan pemesanan mulai Senin hingga Rabu (4/10/2023) akan mendapatkan voucher early bird Rp 50.000. Voucer ini dapat digunakan pada peluncuran HUAWEI WATCH GT 4 sampai Jumat (27/10/2023).

Konsumen juga dapat memanfaatkan opsi cicilan 0 persen melalui SPaylater hingga 6 bulan tanpa biaya apa pun. Jangan lewatkan untuk menikmati diskon hingga 65 persen untuk beragam pilihan tablet, laptop, dan earphone TWS di Shopee Brand Day. Kunjungi Toko Resmi Huawei pada Kamis dan Jumat (6/10/2023).

Bila ingin memesan secara offline, konsumen bisa melakukannya di jaringan HUAWEI Experience Store, ritel Erafone di seluruh Indonesia, Urban Republic, serta partner penjualan offline resmi lainnya.

Selama periode pre-order hingga Jumat (27/10/2023), pelanggan bisa mendapatkan gratis Huawei FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi 2 tahun.

Selain HUAWEI WATCH GT 4, konsumen juga bisa memesan HUAWEI WATCH Ultimate warna Voyage Blue pada Kamis.

Pelanggan akan mendapatkan gratis Huawei FreeBuds Pro 2, Huawei Watch Ultimate Strap, Garuda Indonesia - GPS Signature Voucher, dan garansi selama 2 tahun selama masa pre-order hingga Jumat.

Huawei Watch Ultimate akan tersedia di Huawei Official Store di Tokopedia. Konsumen juga bisa membelinya secara langsung di HUAWEI Authorized Experience Store di seluruh Indonesia.

Selain Voyage Blue, HUAWEI WATCH Ultimate juga memiliki varian Gold yang tak kalah memukau. Huawei Watch Ultimate Gold Edition dapat menjadi solusi fashionable bagi para petualang yang ingin tampil dengan gaya di berbagai skenario penggunaan.

Guna memenuhi komitmen untuk konsumen, Huawei kembali memperluas jaringan tokon dengan membuka HUAWEI Authorized Experience Store PIK 2 di Erafone Digital Center Jakarta dan HUAWEI Mega Display Zone di TSM Makassar.

Melalui toko tersebut, konsumen dapat mencoba berbagai produk dari Huawei, seperti smartphone, smartwatch, tablet, dan produk ekosistem lain termasuk aksesoris.

Dapatkan juga berbagai promo spesial grand opening week, seperti cashback hingga Rp. 600.000 dan hadiah ekstra hingga Rp 5 juta untuk pembelian produk Huawei lebih dari Rp 2 juta. Promo ini berlaku mulai 16 September hingga 30 September 2023.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com