Advertorial

Bianco Sapori D'Italia Four Hands Dinner Sajikan Masakan Nusantara Modern dan Elegan

Kompas.com - 29/09/2023, 14:34 WIB

KOMPAS.com - Bianco Sapori D'Italia dengan bangga mempersembahkan hidangan-hidangan istimewa Nusantara pada Oktober 2023.

Kali ini, restoran tersebut menghadirkan finalis kompetisi memasak ternama Tanah Air, Ramos Nenggo, dan Executive Chef Atria Hotel & Residences Gading Serpong Michael. Mereka bakal memanjakan lidah pengunjung dengan hidangan istimewa yang menggabungkan bahan-bahan lokal dengan gaya Italia.

Dibesarkan dalam keluarga asal Manado, Ramos memiliki latar belakang pendidikan sebagai sarjana hukum. Akan tetapi, minatnya dalam industri makanan dan minuman sangat besar.

Tak hanya itu, ia juga aktif dalam dunia bartending dan telah menghasilkan berbagai konten tentang kopi di saluran YouTube.

Sementara itu, Michael lahir dan besar di Yogyakarta. Ia memiliki gairah mendalam terhadap masakan Italia yang akhirnya membawanya menjadi Executive Chef di Bianco Sapori D'Italia.

Pengalaman mereka di dapur telah memacu semangat dan komitmen mereka untuk menghidupkan kembali masakan tradisional dengan cita rasa yang membawa kenangan masa kecil ke tingkat berikutnya.

Sebagai hidangan pembuka, mereka menyajikan pecak bandeng. Hidangan bersejarah ini dulunya sangat disukai oleh para sultan dan pejabat tinggi di Kerajaan Banten pada masa lalu.

Kemudian, terdapat asinan Jakarta sebagai hidangan pembuka. Mirip dengan rujak, hidangan yang sering ditemukan di kaki lima ini disajikan dengan berbagai macam sayuran dan disertai dengan saus kacang pedas lengkap dengan cuka, kacang tanah, dan kerupuk.

Cluster General Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong Wahyono mengatakan bahwa pihaknya sangat senang berkesempatan menjadi tuan rumah acara ini.

“Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah acara ini dan berkolaborasi dengan Chef Ramos Nenggo. Ini akan menjadi pertukaran budaya dan pengetahuan yang luar biasa mengenai berbagai gaya masakan,” katanya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (27/9/2023).

Untuk memberikan sentuhan kreatif, mereka akan menyajikan versi modern dari hidangan-hidangan itu lewat interpretasi yang elegan, tetapi tetap mempertahankan keautentikan masakan Nusantara bersejarah.

Setelah itu, rendang daging terpilih untuk menjadi hidangan utama. Berasal dari Sumatera Barat, hidangan yang telah diakui sebagai hidangan terlezat di dunia ini umumnya terbuat dari daging sapi dengan kuah khas yang mengandung santan.

Sebagai hidangan penutup, mereka akan menyajikan kolak pisang. Hidangan ini adalah makanan penutup Indonesia yang terbuat dari gula palem, santan, dan daun pandan yakni nikmat disantap hangat ataupun dingin.

Cluster Marketing Communication Manager Atria Hotel & Residences Gading Serpong Eka Chandra Firdiansyah mengatakan bahwa gabungan masakan tersebut menciptakan pengalaman yang luar biasa di restoran Bianco.

“Menu ini sangat mencerminkan esensi restoran Bianco, menggabungkan masakan modern dengan sejarah untuk menciptakan pengalaman gastronomi yang luar biasa. Chef Michael dan Ramos sangat memahami harapan tamu dalam menghidupkan kenangan masa kecil lewat hidangan,” katanya.

Tak hanya itu, menu “Four Hands” juga akan dipadukan dengan wine berkualitas asal Australia, La Boheme. Minuman ini merupakan produk dari perusahaan wine ternama asal Indonesia, Pan Pacific Internusa.

Acara tersebut akan diadakan di Bianco Sapori D' Italia, Atria Residences Gading Serpong, Level Lobby, Jumat (13/10/2023).

Makan malam dengan empat hidangan itu dapat dinikmati dengan harga Rp 399.000 yang sudah termasuk wine pairing.

Untuk melakukan pemesanan, silakan hubungi +6281119018999.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com