Advertorial

Rayakan HUT Ke-36 Swiss-Belhotel International, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya Gelar Kegiatan Sosial

Kompas.com - 29/09/2023, 14:37 WIB

KOMPAS.com - Dalam rangka hari jadi ke-36 Swiss-Belhotel International, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya melaksanakan kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah, pada Selasa (19/9/2023) dan Rabu (20/9/2023).

Pada kegiatan tersebut, Swiss-Belhotel menyalurkan donasi berupa paket sembako yang terdiri dari beras, mi instan, dan telur kepada para pengungsi kebakaran Mendawai.

Sebagai informasi, insiden kebakaran di area pemukiman Mendawai, Senin (12/9/2023), menghanguskan 22 rumah dan berdampak kepada 13 rumah lainnya.

“Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya turut prihatin dengan musibah yang dialami oleh warga Mendawai. Kegiatan ini adalah bentuk kepedulian kami kepada masyarakat sekitar, terutama bagi keluarga yang menjadi korban kebakaran,” ucap General Manager Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya Dedy Wahyudi melalui siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (29/9/2023)

Dedy berharap, bantuan yang diberikan Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya dapat meringankan beban saudara-saudara yang berada di Mendawai.

Sehari setelah penyaluran donasi kebakaran Mendawai, Swiss-Belhotel Danum Palangkaraya juga memberikan bantuan air mineral dan susu kemasan kepada Tim Penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) Kota Palangkaraya.

Saat ini, Kota Palangkaraya sedang menghadapi kejadian kebakaran hutan dan lahan yang berdampak pada polusi udara kabut asap. Polusi udara ini mengakibatkan gangguan saluran pernapasan, khususnya pada anak-anak.

“Memadamkan api di dalam hutan bukanlah pekerjaan yang mudah, terlebih sistem tanah gambut mudah terbakar di bawah permukaan tanah sehingga kami mengapresiasi Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang sangat tanggap memadamkan titik-titik api karhutla,” kata Executive Assistant Manager Swiss-Belhotel Danum Terry Norris.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com