Advertorial

Ada Playground Sampai Kolam Renang, Ini Rekomendasi Hotel Ramah Anak di Sentul

Kompas.com - 02/10/2023, 15:01 WIB

KOMPAS.com - Bogor merupakan salah satu kota yang menjadi destinasi wisata pilihan saat musim liburan, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya.

Selain dekat dengan Jakarta, Kota Hujan memiliki berbagai destinasi wisata menarik. Sebut saja, Kebun Raya Bogor, Taman Safari Indonesia, Museum Zoologi Bogor, Taman Bunga Nusantara, serta JungleLand Adventure Theme Park. 

Pilihan hotel di Bogor juga banyak dan terus bertambah setiap waktu. Memesan hotel di Bogor pun terbilang mudah. Salah satunya, melalui aplikasi Traveloka.

Seperti diketahui, Traveloka sudah dikenal sebagai platform yang banyak digunakan untuk memesan hotel, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Traveloka memiliki inovasi dalam layanan atau fitur dalam aplikasi. Sebagai contoh, Traveloka memiliki fitur Free Cancellation untuk membatalkan pemesanan hotel. Fitur ini dapat digunakan secara gratis. Proses pembatalan juga mudah karena dapat dilakukan melalui aplikasi.

Supaya lebih jelas, berikut cara menggunakan fitur Free Cancellation.

  1. Buka aplikasi atau website
  2. Masuk ke akun dan klik menu Pesanan Saya.
  3. Klik detail pemesanan yang ingin dibatalkan.
  4. Pilih menu Refund. Baca syarat dan ketentuannya, lalu centang Setuju.
  5. Klik lagi Langkah Selanjutnya.
  6. Isi data formulir yang dibutuhkan.
  7. Setelah mengisi formulir, klik Setuju dan Submit Refund.
  8. Tunggu proses refund sesuai waktu yang ditetapkan.

Tak hanya memudahkan pembatalan tiket, Traveloka juga dapat melakukan beragam metode pembayaran. Pengguna bisa memilih metode pembayaran paling nyaman, seperti PayLater Traveloka atau kartu kredit. Dengan demikian, Anda bisa membayar tagihan sesuai tanggal yang ditentukan.

Rekomendasi hotel di Sentul

Kawasan Sentul memiliki berbagai hotel menarik yang dapat dipilih sebagai akomodasi selama menginap di Bogor. Pasalnya, kawasan ini memiliki akses jalan yang baik dan mudah dijangkau dari Jakarta. Berikut rekomendasi hotel Sentul yang ramah untuk anak-anak.

  1. Harris Hotel Sentul City

Harris Hotel Sentul City merupakan hotel yang direkomendasikan bila wisatawan hendak menginap bersama keluarga. Pasalnya, hotel ini berlokasi dekat dengan tempat wisata keluarga, seperti Taman Budaya Sentul City dan Alam Fantasi Park.

Harris Hotel Sentul City memiliki dua pilihan kamar, yakni Harris Room dan Harris Pool Access. Hotel ini juga memiliki fasilitas untuk anak-anak, seperti outdoor playground. Fasilitas luar ruangan ini berada di areal taman lantai 1. Terdapat juga Dino Kids Club yang dapat menjadi ruang bagi anak-anak untuk bermain serta saling mengenal satu sama lain.

Soal lokasi, Harris Hotel Sentul City beralamat di Jalan Jenderal Sudirman Nomor 1, Citaringgul, Babakan Madang, Bogor, Sentul SICC Complex.

  1. Ole Suites Hotel

Rekomendasi hotel keluarga berikutnya di Sentul adalah Ole Suites Hotel. Ole Suite. Mengusung tema kolonial, akomodasi ini menawarkan hotel dan cottage berjumlah 88 kamar. Adapun tipe kamar yang tersedia meliputi Standard Room, Superior Room, Executive Room, serta Cottage.

Meski mengusung tema klasik, Ole Suites Hotel memiliki fasilitas cukup lengkap, mulai dari kolam renang, kolam pancing, sepeda, restoran, serta live music pada akhir pekan. Pengunjung juga bisa melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti fun offroad dan outbound military.

Ole Suites Hotel berlokasi di Jalan Babakan Madang Nomor 99, Citaringgul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

  1. The Alana Hotel & Convention Center Sentul

The Alana Hotel & Convention Center Sentul merupakan hotel bintang empat di Sentul. Hotel ini memiliki 271 kamar yang terbagi menjadi empat tipe, yakni President Suite, Suite, Deluxe Pool View, dan Deluxe.

Untuk fasilitas, The Alana Hotel & Convention Center Sentul memiliki swimming pool, Green Canyon Restaurant, bakery corner, spa, serta fitness center. Terdapat juga kids club dan PS4 yang bisa membuat anak-anak semakin betah menginap di hotel ini.

Untuk lokasi, The Alana Hotel & Convention Center Sentul berada di Jalan Irs H Juanda Nomor 76, Citaringgul, Babakan Madang, Kabupaten Bogor.

Itulah rekomendasi hotel di Sentul yang bisa Anda pertimbangkan. Sekarang, Anda bisa mencari ketersediaan kamar hotel dan harga di aplikasi Traveloka. Dengan demikian, Anda bisa langsung pesan kamar hotel di Bogor sebelum kehabisan. Jadi, tunggu apa lagi? Segera pesan hotel di aplikasi Traveloka.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com