Advertorial

Peringati Maulid Nabi, Pemkab Klaten Gelar Pengajian di Masjid Nurul Istiqlal

Kompas.com - 03/10/2023, 15:42 WIB

KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten menggelar pengajian peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW bersama aparatur sipil negara (ASN) di Masjid Nurul Istiqlal, Kompleks Gedung Grha Bung Karno (GBK), Selasa (02/10/2023).

Pengajian tersebut menghadirkan Habib Sholeh bin Abdurrahman sebagai penceramah.

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, momentum peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diharapkan bisa menjadi motivasi untuk selalu mengingat dan mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Pada momentum ini, kita memohon kepada Allah SWT untuk dilapangkan dan dimudahkan dalam berbagai urusan pemerintahan dan pembangunan di Klaten," tutur Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (3/10/2023).

Pada kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Klaten Ardhani melaporkan bahwa kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan kegiatan tahunan Pemkab Klaten.

“Setiap tahun, tempat penyelenggaraan pengajian ini juga berpindah di masjid-masjid milik Pemkab Klaten. Tahun ini di Masjid Nurul Istiqlal,” jelasnya.

Ardhani menambahkan bahwa tujuan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mudah-mudahan, dengan kegiatan ini, Pemkab Klaten juga lebih aman, maju, mandiri, dan sejahtera,” tambahnya.

Selain pengajian, Pemkab Klaten juga mengukuhkan 18 orang pengurus takmir Masjid Nurul Istiqlal.

"Selamat dan sukses kepada Ketua Takmir dan segenap pengurus Masjid Nurul Istiqlal. Masjid yang sangat megah, cantik, ini harus dimakmurkan,” ujar Sri.

Di acara tersebut, Bupati Klaten bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Klaten, Sekretariat Daerah (Sekda) Klaten, staf ahli, asisten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), anggota TNI/Polri, Ketua Kantor Urusan Agama (KUA) Kabupaten Klaten, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Klaten, Ketua Muhammadiyah dan jajaran koordinator wilayah Kabupaten Klaten juga melaksanakan ramah tamah dengan jemaah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com