Advertorial

Masuk Proses Seleksi, MMA Global Indonesia Bersiap Umumkan Pemenang SMARTIES 2023 Awards

Kompas.com - 03/10/2023, 20:12 WIB

KOMPAS.com - Panel juri yang terbagi ke dalam 2 kelompok deliberasi menyeleksi calon pemenang SMARTIES Indonesia 2023 Awards besutan MMA Global Indonesia.

Proses seleksi tersebut berlangsung selama dua hari. Hari pertama berlangsung di Imperial Club Golf, Lippo Karawaci, Tangerang, Selasa (26/9/2023), sedangkan hari kedua berlangsung di PT Bank HSBC Indonesia, Sudirman, Jakarta, Rabu (27/9/2023).

Adapun proses seleksi dipandu oleh dua Presiden Juri SMARTIES Indonesia 2023 Awards, yakni Presiden Direktur Bank HSBC Indonesia Francois de Maricourt dan Managing Director Healthcare Business and Investment Siloam International Hospitals Varun Khanna.

Informasi selengkapnya mengenai panel juri SMARTIES Indonesia 2023 Awards dapat ditemukan di tautan ini.

SMARTIES Indonesia 2023 Awards telah menampung 549 entri dari berbagai sektor industri pemasaran dan periklanan. Adapun entri ini mencakup 6 kategori, yakni Purpose Driven Marketing, Marketing Impact, Impact Media, Emerging Tech Marketing, E-Commerce Marketing and Creative, serta 24 subkategori lain.

Terdapat sepuluh subkategori teratas yang menerima jumlah pengiriman tertinggi pada 2023, yakni adalah Product and/or Service Launch, Brand Experience, Data Insights/Contextual Marketing, Creator/Influencer/Celebrity Marketing, Omnichannel Marketing, Programmatic, Cross Digital Media Marketing, Social Media Marketing, Short or Long Form Video, dan Experimental/Innovation Technology.

Para juri bakal memilih pemenang dari 145 entri yang masuk dalam shortlisted nominees. Para pemenang SMARTIES Indonesia Awards 2023 akan diumumkan dalam acara gala yang digelar di The Ritz Carlton, Mega Kuningan, Jakarta, Jumat (3/11/2023).

Sebagai informasi, SMARTIES Indonesia Awards 2023 terbuka bagi para profesional di industri pemasaran dan periklanan. Untuk mendaftar acara Gala MMA SMARTIES™ Awards, silakan kunjungi laman https://www.mmaglobal.com/smarties/awards/programs/indonesia/gala.

Country Head and Board of Director MMA Global Indonesia Shanti Tolani mengatakan, SMARTIES Indonesia Awards 2023 menjadi bukti komitmen MMA Global Indonesia untuk mengakui dan merayakan kampanye-kampanye pemasaran dan periklanan yang paling berpengaruh.

Menurutnya, kampanye-kampanye yang masuk dalam ajang tersebut tidak hanya menggeser batas inovasi, tetapi juga meninggalkan jejak yang abadi pada brand, agensi, perusahaan media, dan penyedia solusi.

"Di dunia pemasaran dan periklanan yang dinamis, di mana inovasi mendorong pertumbuhan, sangat penting untuk mengakui dan memberikan penghargaan atas pencapaian luar biasa," tuturnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (3/10/2023).

Ia juga mengatakan bahwa MMA Global Indonesia menghargai kecerdasan dan menjunjung standar keunggulan yang tak tergoyahkan. Maka dari itu, pihaknya bakal meningkatkan standar penilaian setiap tahunnya.

Shanti menuturkan, pihaknya merasa bangga dengan kampanye Indonesia yang diajukan pada tingkat regional dan global.

Ia juga mengucapkan terima kasih saya kepada Presiden Juri, Anggota Juri, dan Pengawas Juri SMARTIES Indonesia Awards 2023 yang telah menyumbangkan waktu dan keahlian dengan begitu murah hati.

Sementara itu, Francois de Maricourt menyampaikan bahwa tantangan sebenarnya dalam pemasaran dan periklanan adalah penyaringan informasi, menemukan wawasan yang relevan, serta membuat narasi yang memikat dan terhubung dengan audiens.

Ia mengaku terkesan oleh beragam entri di setiap kategori dalam kompetisi tersebut serta mengapresiasi kerangka kerja MMA Global Indonesia yang menghargai inovasi dan memberikan ruang bagi usaha-usaha yang begitu berdampak.

“MMA Indonesia berkolaborasi dengan panel juri untuk memilih kampanye-kampanye yang luar biasa telah menjadi pengalaman yang memuaskan,” imbuhnya.

Varun Khanna menuturkan, SMARTIES Indonesia Awards 2023 berfungsi sebagai platform industri yang mengakui karya luar biasa dengan standar keunggulan baru dalam industri kreatif.

“Proses seleksi itu produktif karena kami fokus pada entri-entri yang tidak hanya mendorong pertumbuhan merek, tetapi juga memiliki kemampuan untuk beresonansi dengan konteks budaya yang semakin terhubung dalam era kita," jelasnya.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang para finalis, silakan kunjungi laman https://www.mmaglobal.com/smarties/awards/programs/indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com