Advertorial

Rayakan HUT Ke-4, Komunitas Wuling Almaz Indonesia Buat Formasi Tulisan Bergerak

Kompas.com - 05/10/2023, 11:48 WIB

KOMPAS.com - Komunitas Wuling Almaz Indonesia (WALI) merayakan hari jadi ke-4 di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor pada Jumat (29/9/2023) dan Sabtu (30/9/2023).

Perayaan itu dimeriahkan oleh 124 Wuling Almaz milik perwakilan dari 32 Chapter WALI yang berasal dari seluruh Indonesia. Pada perayaan tahun ini, anggota WALI datang bersama keluarganya.

Wakil Ketua 4 Bidang Creative WALI Anandito Nugroho mengatakan bahwa hari ulang tahun (HUT) WALI kali ini terasa spesial karena ada atraksi spektakuler dari peserta yang hadir.

“Jika di HUT ke-3 kami membuat konfigurasi susunan mobil, kali ini kami buat konfigurasi susunan mobil dengan kata-kata, tapi tulisan ini dibuat berjalan,” ujar pria yang akrab disapa Dhitto itu dalam siaran pers yang diterima oleh Kompas.com, Rabu (4/10/2023).

Ia menuturkan, ada 124 Wuling Almaz yang membuat tulisan “HUT WALI ke-4” dengan formasi bergerak di Sentul.

“Kami menjalankan mobil sekitar 100 meter sehingga jika dilihat dari drone, tulisannya terlihat bergerak,” jelas Ditto.

Sementara itu, Sekretaris Umum (Sekum) WALI Hendrawan Hidayat mengatakan bahwa persiapan atraksi sudah dilakukan selama 1,5 bulan. Walau tidak seluruh peserta menghadiri latihan karena keterbatasan jarak dan waktu, atraksi ini berhasil dilaksanakan dengan baik.

Selain formasi mobil bergerak, Ketua Panitia Acara HUT WALI ke-4 Heldy Yanuar mengatakan bahwa pihaknya juga menggelar bakti sosial bagi masyarakat di sekitar Sentul dan pertandingan olahraga antar-chapter.

“Ada juga gala dinner bagi member dan keluarganya serta rolling thunder seluruh mobil ke kawasan Lido,” ujar Heldy.

Heldy juga menjelaskan bahwa seluruh kegiatan tersebut turut didukung Wuling Motors dan melibatkan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di sekitar lokasi acara.

Ketua Umum WALI Andrian Salim Ngatio mengatakan bahwa setelah memasuki usia ke-4, WALI tumbuh dan berkembang menjadi salah satu komunitas mobil terbesar dan aktif meramaikan dunia otomotif Indonesia.

Pria yang akrab disapa Jerry itu menjelaskan bahwa sebagai komunitas Wuling Almaz yang pertama dan terbesar di Indonesia, WALI sudah menjadi komunitas yang berbadan hukum dan terintegrasi resmi di Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham).

“WALI sudah memiliki lebih dari 4.300 official member yang berasal dari 32 chapter di Indonesia. Program kerja dan kegiatan WALI sesuai dengan visi misinya, yaitu menjadi komunitas yang bermanfaat bagi anggota dan keluarganya serta masyarakat,” ujar Jerry.

Jerry menambahkan bahwa WALI juga menjadi jembatan antara pengguna Wuling Almaz dengan Wuling Motors untuk mengenalkan produk yang ditawarkannya.

WALI telah melaksanakan berbagai kegiatan menarik seperti Kopdar Chapter WALI secara rutin. Ada juga Kopdarnas, Jamnas, Baksosnas, hingga Touring Nasional ke berbagai daerah, seperti Sumatera, Jawa-Bali-Lombok, dan Trans Sulawesi.

Tidak cuma itu, WALI juga menjadi komunitas otomotif pertama yang konvoi di Sirkuit Mandalika pada 2022.

WALI pun pernah mengumpulkan lebih dari 350 Wuling Almaz di satu tempat dan membentuk konfigurasi kendaraan yang memukau saat merayakan HUT ke-3 di kawasan Meikarta, Cikarang.

Akun Instagram WALI saat ini telah terafiliasi secara resmi yang ditandai dengan centang biru. Lebih dari 3.000 postingan dengan 17.200 follower organik menjadi bukti keaktifan WALI.

Jerry menilai, berkembangnya komunitas WALI pun memberikan dampak positif bagi para anggotanya.

Sejumlah keuntungan menjadi anggota WALI adalah mendapatkan wadah silaturahmi bersama pencinta Wuling Almaz serta mendapatkan kemudahan informasi dan solusi atas permasalahan yang timbul di Wuling Almaz.

Anggota resmi pun berhak mendapatkan diskon khusus saat melakukan servis di bengkel resmi Wuling di seluruh Indonesia dan mendapatkan program khusus atas barang-barang after market yang dijual oleh tim merchandise WALI.

“Istimewanya, komunitas ini tidak memungut iuran dari anggotanya sehingga semua kegiatan berasal dari swadaya anggota WALI saat kegiatan itu berlangsung,” tutur Jerry.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com