Advertorial

Apresiasi Nasabah, BRI Bagikan Hadiah Undian Program DUBU di Pasar Tanah Abang

Kompas.com - 05/10/2023, 18:13 WIB

KOMPAS.com – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI terus memberikan dukungan kepada para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM). Kali ini, perseroan menyelenggarakan program Dagang Untung Belanja Untung (DUBU) khusus untuk pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang Blok B, Jakarta.

Melalui program tersebut, BRI hadir memberikan booster untuk meningkatkan omzet para pedagang di Pasar Tanah Abang. Para pedagang yang menggunakan mesin EDC dan QRIS BRI untuk transaksi pembayaran di toko akan mendapatkan poin undian.

Begitu pula dengan pengunjung yang bertransaksi menggunakan kartu kredit atau debit BRI dan BRImo. Mereka akan mendapatkan poin dari setiap transaksi yang dilakukan. Poin-poin tersebut dapat dikumpulkan dan diundi untuk ditukar menjadi hadiah dari BRI.

Direktur Jaringan dan Layanan BRI Andrijanto mengungkapkan bahwa program itu merupakan bentuk apresiasi atas loyalitas nasabah kepada BRI selama ini.

"Berbagai hadiah dan benefit tersebut adalah bentuk terima kasih BRI kepada nasabah setia, khususnya pedagang dan pengunjung Pasar Tanah Abang, Jakarta," ujarnya dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (5/10/2023).

Andrijanto menambahkan, nasabah dapat terus meningkatkan transaksi menggunakan kartu kredit dan debit BRI serta BRImo untuk mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Pasalnya, BRI menyediakan beragam hadiah menarik.

Untuk pedagang, hadiah yang disediakan berupa 1 unit mobil Hyundai Stargazer, 6 unit sepeda motor Honda Vario, 15 logam mulia emas seberat 10 gram, 30 logam emas seberat 5 gr, dan 75 hadiah hiburan.

Bagi pengunjung Tanah Abang, BRI telah menyiapkan hadiah berupa 1 unit mobil Avanza, 3 unit sepeda motor Vario, 15 logam mulia emas seberat 5 gr, 75 hadiah hiburan, dan promo menarik lain.

Program tersebut dimulai sejak Rabu (1/3/2023) hingga Jumat (15/12/2023). Adapun pengundian hadiah dibagi menjadi tiga tahap, yakni Tahap 1 pada Juni 2023, Tahap 2 pada Oktober 2023, dan Tahap 3 pada Desember 2023.

Untuk diketahui, penyerahan hadiah undian Tahap 2 diselenggarakan di Pasar Tanah Abang Blok B, Kamis. Acara ini diramaikan dengan hiburan serta game berhadiah dan doorprize menarik.

Sementara itu, pada pengundian Tahap 3, BRI akan mengundi hadiah utama berupa 1 unit mobil Hyundai Stargazer bagi pedagang dan 1 unit mobil Toyota Avanza bagi pengunjung serta hadiah menarik lain.

Untuk mengikuti program tersebut, masyarakat bisa segera membuka tabungan BRI dan mengunduh aplikasi BRImo. Sementara bagi pedagang, bisa mengajukan penggunaan mesin EDC dan QRIS BRI.

Informasi lebih lanjut mengenai program DUBU bisa didapatkan pada laman promo.bri.co.id/main/promo/detail/PromoBRIdiPasarTanahAbang.

Sebagai informasi, superapps digital banking milik BRI, BRImo, terus mencatatkan kinerja positif. Hal ini ditunjukkan dari rerata pertumbuhan pengguna BRImo yang mencapai lebih dari 1 juta pengguna per bulan.

Hingga Kamis (31/8/2023), jumlah pengguna BRImo telah mencapai lebih dari 29,1 juta dengan transaksi finansial mencapai 1,9 miliar transaksi. Jumlah ini meningkat 79,36 persen secara tahunan (year-on-year/yoy) jika dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Dari sisi nilai transaksi, BRImo mencatatkan angka hingga Rp 2.614 triliun dengan peningkatan 66,87 persen yoy. Sementara dari sisi pendapatan, total pendapatan transaksi melalui BRImo mencapai Rp 1,90 triliun selama 8 bulan. Nilai ini tumbuh 79,35 persen yoy ketimbang periode yang sama pada tahun sebelumnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com