Advertorial

Suka Healing ke Luar Negeri? Tukar Valuta Asing di D-Bank PRO Lebih Praktis dan Untung

Kompas.com - 06/10/2023, 11:53 WIB

KOMPAS.com - Liburan ke luar negeri menjadi aktivitas healing yang banyak digemari oleh masyarakat Indonesia.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah warga Indonesia yang melancong ke luar negeri pada 2022 mencapai 3,54 juta orang. Angka ini naik 105,9 persen ketimbang tahun sebelumnya.

Adapun negara-negara yang menjadi favorit destinasi wisata masyarakat Indonesia meliputi Singapura, Malaysia, Thailand, Amerika Serikat, Jepang, serta Korea Selatan. 

Seperti diketahui, liburan ke luar negeri juga membutuhkan persiapan matang. Hal ini agar perjalanan Anda dapat berjalan lancar dan menyenangkan.

Sebelum melakukan perjalanan, siapkan dokumen yang diperlukan, seperti paspor, visa, dan tiket pesawat. Pastikan semua dokumen valid dan tidak kadaluarsa.

Selanjutnya, lakukan riset tentang negara tujuan, budaya, sejarah, tempat-tempat wisata, dan transportasi. Kamu pun bisa menyesuaikan itinerary perjalanan sesuai anggaran yang dimiliki.

Tak kalah penting, kamu perlu menyiapkan mata uang asing negara yang bakal kamu tuju. Ada berbagai cara untuk menukarkan mata uang asing. Salah satunya, lewat fitur FX Transaction di aplikasi D-Bank PRO dari Danamon.

Dengan fitur tersebut, kamu bisa melakukan berbagai transaksi valuta asing mulai dari Rp 10.000. Adapun transaksi yang bisa dilakukan di aplikasi ini meliputi pembelian, penjualan, hingga transfer mata uang asing ke sesama rekening Danamon dan bank lain.

Ada 9 valuta asing yang tersedia di fitur FX Transaction D-Bank PRO, yakni Rupiah (IDR), dollar AS (USD), euro (EUR), pound sterling (GBP), dollar Australia (AUD), dollar Singapura (SGD), yen (JPY), yuan (CNY), dollar Selandia Baru (NZD).

Fitur FX Transaction di aplikasi D-Bank PRO mudahkan transaksi mata uang asing. Dok. Danamon Fitur FX Transaction di aplikasi D-Bank PRO mudahkan transaksi mata uang asing.

Penukaran mata uang asing di D-Bank PRO juga lebih menguntungkan karena menggunakan FX Live Rate, bukan counter rate. Harga ini terus diperbarui setiap jam kerja selama trading hours mulai 09.00 hingga 15.00 WIB.

Kamu pun tak perlu repot lagi ke money changer untuk menukar mata uang asing. Sebab, kamu bisa memanfaatkan fitur Pesan Bank Notes di aplikasi tersebut. Lewat fitur ini, kamu bisa memesan uang kertas mata uang asing langsung dan dapat diambil H-1 di Kantor Cabang Danamon tertentu.

Untuk bisa menikmati layanan tersebut, kamu perlu membuka Tabungan Danamon Save terlebih dahulu. Pembukaan tabungan ini bisa dilakukan secara online di aplikasi D-Bank PRO. setelah itu untuk dapat menikmati fitur valas kamu perlu membuka Tabungan Danamon LEBIH PRO.

Tak hanya transaksi valuta asing, kamu juga bisa menikmati berbagai fitur perbankan lain di aplikasi tersebut, mulai dari transfer uang, penarikan tunai tanpa kartu (cardless), manajemen kartu kredit, hingga investasi.

Jadi, tunggu apa lagi? Apa pun kebutuhannya, D-Bank PRO #SelaluMenggoda. Unduh aplikasinya sekarang!

Klik di sini untuk informasi selengkapnya mengenai D-Bank PRO.

untuk image, diganti dengan materi yang baru terdapat di link berikut ini: https://we.tl/t-JEBR2s2nJU

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com