Advertorial

Hadir di Kustomfest 2023 Yogyakarta, Eiger Riding Ajak Pegiat Motor Berkendara Aman dan Nyaman

Kompas.com - 08/10/2023, 10:54 WIB

KOMPAS.com – Eiger Adventure (EIGER) hadir dalam Kustom Kulture Festival (Kustomfest) 2023 di Jogja Expo Center (JEC) Hall, Yogyakarta, pada Sabtu (7/10/2023) dan Minggu (8/10/2023).

Gelaran yang kerap disebut sebagai “Lebaran Tahunan” pegiat kustom dan komunitas motor itu mengumpulkan berbagai karya terbaik dari pegiat motor kustom Tanah Air.

Melalui acara tersebut, Kustomfest menampilkan berbagai karya kustom culture yang bukan sekadar menonjolkan modifikasi motor, melainkan juga sentuhan seni, teknologi, budaya, dan sejarah.

Direktur Kustomfest 2023 Lulut Wahyudi mengatakan, gelaran itu mengangkat mengangkat tema “Retro Future”.

“Lewat tema tersebut, kami mengajak, berpikir, melihat, dan mencermati bahwa kendaraan atau produk yang saat ini mungkin tampak biasa-biasa saja, tetapi dapat menjadi kendaraan atau produk yang bernilai collectible items dan diburu para kolektor,” jelas Lulut dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Minggu.

Untuk diketahui, pada Kustomfest 2023, Eiger mengedepankan kategori produk Eiger Riding, yakni rangkaian produk yang berfokus pada penjelajahan Indonesia menggunakan sepeda motor.

Ayi Sunandar Manager Marcomm Eiger menuturkan bahwa Eiger Riding dirancang untuk menghadirkan keamanan dan kenyamanan selama berkendara.

“Produk-produk yang tersedia di Kustomfest 2023 beragam, mulai dari kebutuhan berkendara harian hingga kegiatan bermotor jarak jauh. Gelaran ini juga semakin meriah dengan games dan giveaway,” ujarnya.

Sejumlah komunitas motor juga konvoi menuju Yogyakarta. Bahkan, brand ambassador Eiger Edi Brokoli dan Marchelia turut berkendara dari Bandung menuju Yogyakarta.

Lewat Kustomfest 2023, lanjut Ayi, Eiger mengajak seluruh pengunjung untuk mengapresiasi karya kustom anak bangsa sekaligus berkendara aman dan nyaman.

Ayi mengatakan, Indonesia tidak kekurangan orang-orang hebat yang memiliki tangan kreatif untuk berkarya dan mengembangkan industri motornya sendiri. Terlebih, kustom nilai kebudayaan di Indonesia juga kuat. Jadi, motor kustom memiliki tempat tersendiri di hati para pegiat motor Tanah Air.

Pada kesempatan itu, Ayi menyampaikan apresiasi untuk karya-karya hebat yang tampil di Kustomfest 2023 di Yogyakarta.

“Terima kasih kami ucapkan kepada seluruh pegiat kustom culture Indonesia dan pelaku industri kustom global yang telah menampilkan karya kustom terbaik sebagai refleksi kekayaan budaya bangsa Indonesia. Salam berkendara aman dan nyaman dari Eiger Riding,” imbuh Ayi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com