Advertorial

3 Rekomendasi Kasur untuk Tidur Berkualitas

Kompas.com - 09/10/2023, 13:45 WIB

KOMPAS.com – Tidur berkualitas merupakan salah satu aspek penting dalam menjaga kesehatan tubuh. Ketika tidur, tubuh beristirahat dan memulihkan sel-sel dalam organ setelah seharian beraktivitas.

Dikutip dari yankes.kemkes.go.id, Kamis (5/1/2023), kualitas tidur ditentukan oleh beberapa faktor, seperti bisa tertidur dalam waktu lebih kurang 30 menit setelah berbaring di tempat tidur dan dapat tidur nyenyak sepanjang malam.

Jika terbangun, tidak lebih dari satu kali dan dapat tertidur kembali dalam waktu sekitar 20 menit. Kemudian, saat bangun di pagi hari, tubuh akan terasa tenang, pulih, dan berenergi.

Adapun salah satu aspek pendukung agar tidur di malam hari semakin berkualitas adalah penggunaan kasur yang tepat. Pemilihan kasur yang kurang tepat bisa menyebabkan sakit pada punggung dan bagian lain serta terbangun dengan rasa lelah.

Kompas.com telah merangkum tiga rekomendasi merek kasur yang dapat meningkatkan kualitas tidur. Berikut adalah ulasannya.

  1. Kasur Bigland

Bigland merupakan salah satu merek kasur springbed lokal Indonesia. Kasur springbed dari Bigland didesain untuk memenuhi berbagai kebutuhan tidur konsumen.

Produk kasur Bigland menggunakan material berkualitas, busa yang tidak mudah kempes dengan beragam tingkat kepadatan, serta kover berbahan kain lembut yang akan memberikan tambahan keamanan dan kenyamanan bagi pemakainya. Selain itu, konstruksi kasur Bigland juga kokoh dengan garansi per selama 15 tahun.

Bigland juga punya puluhan jenis kasur dengan desain dipan berbeda yang dapat dipilih sesuai kebutuhan. Tak hanya itu, Bigland juga menyediakan kasur dengan desain khusus untuk anak-anak.

  1. Kasur In the Box

Kasur In the Box merupakan salah satu merek springbed yang dikemas cukup unik. Saat dikirimkan ke konsumen, kasur ini dikemas dalam boks dan akan langsung mengembang ketika dibuka.

Tak hanya keunikan pengemasan, produk kasur In the Box juga berkualitas karena dibuat dengan material premium kain quilting superlembut, teknologi pocket spring, teknologi turn and free, serta busa premium.

Kasur In the Box memiliki beberapa pilihan produk, yakni INTHEBOX, INTHEBOX X, INTHEBOX Hybrid, INTHEBOX 101, dan INTHEBOX Plus. Seluruh produk ini memiliki garansi hingga 10 tahun.

  1. Kasur King Koil

Jika Anda sedang mencari kasur premium dengan desain elegan, kasur King Koil dapat menjadi pilihan. Sejak puluhan tahun, King Koil dikenal dengan produk yang tidak hanya nyaman, tetapi juga mendukung kesehatan tubuh, terutama kondisi tulang belakang.

Berbagai produk King Koil pun mengusung teknologi kasur terkini, seperti teknologi 5-zone comfort yang dapat memberikan tingkat kelembutan berbeda-beda pada lima titik berbeda.

Ada pula teknologi 7-zone honeycomb pocket on pocket spring yang dapat menjaga kesehatan tulang belakang dan memberikan kenyamanan saat beristirahat.

Terbaru, King Koil merilis seri Reflex. Kasur ini didesain fleksibel sehingga posisinya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, misalnya posisi kaki lebih tinggi, posisi bagian kepala lebih tegak, dan posisi lounge posture.

Itulah tiga rekomendasi merek kasur untuk mendukung tidur yang lebih berkualitas. Anda bisa mendapatkan ketiga merek kasur tersebut dengan mudah di Tokopedia.

Tak hanya itu, platform e-commerce tersebut juga menyediakan peralatan penunjang yang bisa membuat istirahat semakin nyaman, seperti bantal, guling, seprai, dan selimut.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com