Advertorial

Resmi Beroperasi, Blibli Flagship Store Bali Bikin Pengalaman Belanja Produk Teknologi Lebih Terintegrasi

Kompas.com - 10/10/2023, 15:11 WIB

KOMPAS.com – Salah satu anak usaha PT Global Digital Niaga Tbk (Blibli), PT Global Teknologi Niaga, meresmikan Flagship Store Bali, Senin (9/10/2023).

Berlokasi di Jalan Teuku Umar Nomor 77, Denpasar, Bali, fasilitas tersebut menjadi Blibli Flagship Store pertama di Indonesia.

Keberadaan Blibli Flagship Store juga memperkuat kehadiran Blibli di Pulau Dewata setelah sebelumnya membuka dua Blibli Store di Living World dan Discovery Mall Bali.

Chief Executive Officer (CEO) Blibli Omnichannel Mobility Group Wisnu Iskandar mengatakan, pembukaan Blibli Flagship Store merupakan salah satu strategi Blibli Omnichannel Commerce untuk meningkatkan pengalaman belanja produk teknologi. Pengalaman terintegrasi ini melibatkan beragam channel dalam ekosistem online-to-offline (O2O).

“Pengalaman belanja online dan offline bisa dilakukan secara terintegrasi, mulai dari pembelian hingga transaksi,” ujar Wisnu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin.

Masyarakat yang sebelumnya melakukan transaksi melalui kanal online Blibli, misalnya, dapat mengambil produk melalui Blibli Flagship Store dengan fitur Click and Collect.

Blibli Flagship Store juga memberi kemudahan pembayaran bagi konsumen yang bertransaksi langsung di toko.

Lewat fitur Blibli instore, konsumen dapat memilih berbagai metode pembayaran, termasuk pilihan cicilan yang dapat diperoleh dengan atau tanpa kepemilikan kartu kredit.

Wisnu menambahkan, Blibli Flagship Store juga menyediakan layanan tukar tambah yang unik.

“Konsumen bisa menukar lebih dari satu produk miliknya dengan satu produk impian. Nilai produk milik konsumen akan diakumulasi untuk mendapatkan produk impian,” kata Wisnu.

Produk teknologi lengkap

Wisnu menjelaskan, penyematan kata “flagship” pada Blibli Flagship Store sejalan dengan peningkatan pengalaman berbelanja dalam toko yang dihadirkan Blibli. Sebab, Blibli Flagship Store berdiri sebagai bangunan tersendiri yang tidak menempel dengan pusat perbelanjaan.

Blibli Flagship Store Bali menghadirkan koleksi produk lengkap dari merek ternama, seperti Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme. Dok. Blibli Blibli Flagship Store Bali menghadirkan koleksi produk lengkap dari merek ternama, seperti Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme.

Pada bangunan seluas 340 meter persegi tersebut, pengunjung bisa memilih berbagai perangkat teknologi lengkap. Pengunjung juga akan didampingi tenaga konsultan profesional.

“Pengunjung bisa membeli berbagi perangkat teknologi, mulai dari handphone, wearable, laptop, perangkat audio, hingga perangkat smarthome yang didukung oleh internet atau internet of things (IoT), seperti smart TV, CCTV, robo vacuum, dan smart lamp yang dapat dikendalikan melalui smartphone,” ujar Wisnu.

Koleksi lengkap tersebut didukung oleh merek ternama, seperti Apple, Samsung, Huawei, Xiaomi, Oppo, Vivo, dan Realme.

“Dengan statusnya sebagai flagship store, toko Blibli di Teuku Umar itu dapat menjadi tempat bagi warga Bali dan sekitarnya untuk mendapatkan penawaran istimewa produk terbaru dari berbagai merek tersebut,” kata Wisnu.

Penawaran menarik

Memeriahkan pembukaan Blibli Flagship Store, Blibli memberikan sejumlah penawaran menarik bagi konsumen. Salah satunya adalah cashback hingga Rp 6 juta untuk produk tertentu Samsung.

“Konsumen juga berpeluang membawa pulang Samsung Galaxy Buds 2 dari transaksi yang dilakukan selama satu bulan ke depan,” ujar Wisnu.

Di Blibli Flagship Store Bali, konsumen dapat melakukan tukar tambah dengan nilai mencapai Rp 3 juta khusus untuk produk Apple. Dok. Blibli Di Blibli Flagship Store Bali, konsumen dapat melakukan tukar tambah dengan nilai mencapai Rp 3 juta khusus untuk produk Apple.

Khusus untuk produk Apple, lanjut dia, konsumen dapat melakukan tukar tambah dengan nilai mencapai Rp 3 juta.

Selain itu, konsumen juga dapat memiliki layanan proteksi produk tambahan hingga 12 bulan lewat program Blibli Care+. Program perlindungan ini mencakup risiko kerusakan produk dari berbagai skenario tak terduga, termasuk terkena cairan, bencana alam, kerusuhan, dan perampokan.

Konsumen juga dapat memanfaatkan cicilan hingga 24 bulan dengan bunga 0 persen.

Dengan berbagai penawaran tersebut, Wisnu berharap Blibli Flagship Store bisa memudahkan masyarakat untuk memiliki berbagai produk teknologi idaman yang menunjang kebutuhan hidup modern.

“Kami mengundang masyarakat Bali dan sekitarnya untuk mengunjungi dan merasakan langsung pengalaman berbelanja secara menyenangkan di Blibli Flagship Store,” imbuh Wisnu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com