Advertorial

Peringati HKG Ke-51 PKK, Bupati Klaten: Tingkatkan Kualitas Organisasi dan Berikan Dampak Positif bagi Masyarakat

Kompas.com - 11/10/2023, 16:21 WIB

KOMPAS.com – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Klaten menggelar peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) Ke-51 PKK di Pendapa Ageng Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng), Rabu (11/10/2023).

Mengusung tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh”, kegiatan itu diikuti TP-PKK tingkat kecamatan dan 52 TP-PKK desa binaan PKK se-Kabupaten Klaten.

Pada kesempatan itu, Bupati Klaten Sri Mulyani menyampaikan apresiasi dan rasa bangga kepada TP-PKK Kabupaten Klaten yang telah menjadi mitra pemerintah.

Sri Mulyani mengatakan, seiring pertambahan usia PKK, bertambah pula harapan agar PKK semakin meningkatkan kualitas organisasi, pemberdayaan perempuan, penguatan daya saing, serta memberikan efek positif bagi masyarakat Kabupaten Klaten.

“Saya sangat berharap, rangkaian peringatan ini bukan kegiatan rutin tahunan semata, melainkan harus mengambil makna dari usia yang sudah 51 tahun. Kemeriahan dan rasa syukur harus menimbulkan gelora terhadap tema ‘Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Menuju Indonesia Tumbuh’,” ujar Sri Mulyani dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Rabu.

Menurutnya, tema besar tersebut harus disukseskan bersama-sama dengan semangat baru untuk mewujudkan 10 Program Pokok PKK.

Untuk diketahui, kegiatan peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK Ke-51 diawali dengan penyerahan hadiah kepada pemenang lomba tugas pokok PKK.

Kategori lomba Pelaksana Terbaik dimenangkan oleh PKK Desa Kemudo, Kecamatan Prambanan. Kemudian, kategori Simulasi Pola Asuh Anak dan Remaja terbaik dimenangkan oleh PKK Desa Sekarsuli, Kecamatan Klaten Utara.

Lalu, kategori Pelaksana Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) terbaik dimenangkan oleh TP-PKK Kecamatan Jatinom.

Selain itu, pada kegiatan tersebut juga diserahkan apresiasi kepada kader PKK yang telah mengabdi selama 46 tahun.

Sebagai informasi, kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya dan perwakilan organisasi wanita di Kabupaten Klaten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com