Advertorial

Hadirkan KPR Hub di Festival Investasi Properti, Agung Podomoro Tawarkan Kemudahan Pembelian Hunian

Kompas.com - 11/10/2023, 21:57 WIB

KOMPAS.com – Pengembang properti Agung Podomoro menggelar Festival Investasi Properti bertajuk “Agung Podomoro KPR/A Hub! Mudah dengan Easy Pay” di Central Park Mall, Jakarta, pada Selasa (10/10/2023) hingga Minggu (22/10/2023).

Corporate Marketing Director Agung Podomoro Agung Wirajaya mengatakan, Agung Podomoro terus menghadirkan produk inovatif yang sesuai dengan kebutuhan pasar. Pihaknya juga bekerja sama dengan perbankan untuk skema pembiayaan yang bervariasi sehingga masyarakat semakin mudah memiliki properti.

“Kemudahan pembiayaan dapat mendorong permintaan terhadap properti sekaligus menggerakkan pelaku usaha lain yang terhubung dengan sektor ini,” ujar Agung dalam keterangan pers yang diterima Kompas.com, Rabu (11/10/2023).

Oleh sebab itu, lanjut dia, Agung Podomoro menghadirkan berbagai pilihan pembiayaan, baik untuk kredit pemilikan rumah (KPR) maupun kredit pemilikan apartemen (KPA), khusus pada gelaran tersebut.

Easy Pay sendiri merupakan program yang terus digencarkan Agung Podomoro untuk memberikan opsi skema pembayaran dari jasa perbankan yang sesuai kebutuhan konsumen.

Sebagai informasi, Festival Investasi Properti merupakan acara rutin yang dilakukan Agung Podomoro. Festival ini menjadi wujud langkah strategis perusahaan dalam memenuhi kebutuhan properti di Indonesia.

Dengan rekam jejak lebih dari 54 tahun, Agung Podomoro berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan sektor properti dengan menyediakan produk properti unggulan.

Pada Festival Investasi Properti, Agung Podomoro berkolaborasi dengan nama-nama besar di sektor perbankan yang akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan fasilitas KPR dan KPA. Dok. Agung Podomoro Pada Festival Investasi Properti, Agung Podomoro berkolaborasi dengan nama-nama besar di sektor perbankan yang akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan fasilitas KPR dan KPA.

Survei Harga Properti Residensial Triwulan II 2023 yang dipublikasikan Bank Indonesia (BI) menyebutkan, tren penjualan rumah tumbuh positif sebesar 6,59 persen secara triwulan atau quarter-to-quarter (q-t-q).

Masih menurut survei itu, sebanyak 76,02 persen konsumen memilih skema pembayaran KPR dalam pembelian properti. Sementara, sebesar 17,25 persen memilih skema pembiayaan tunai bertahap. Adapun 6,73 persen konsumen memilih pembayaran tunai.

Berkaca pada tingginya minat masyarakat terhadap instrumen pembiayaan KPR dan KPA, Agung pun optimistis bahwa Festival Investasi Properti merupakan jawaban terbaik bagi konsumen yang ingin mencari properti berkualitas sekaligus menginginkan kemudahan pembiayaan.

“Kolaborasi antara sektor riil, seperti Agung Podomoro, bersama sektor perbankan diharapkan terus tumbuh positif,” kata Agung.

Parkland Podomoro Karawang. Dok. Agung Podomoro Parkland Podomoro Karawang.

Pada gelaran tersebut, Agung Podomoro berkolaborasi dengan nama-nama besar di sektor perbankan yang akan memberikan kemudahan bagi konsumen dalam mendapatkan fasilitas KPR dan KPA.

Nama-nama tersebut adalah Bank Mandiri, Bank Tabungan Negara (BTN), Bank Negara Indonesia (BNI), Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank Central Asia (BCA), Bank Permata, Maybank Indonesia, Bank UOB Indonesia, Bank CIMB Niaga, Bank Danamon, Bank Panin, Bank Ina, dan Bank Mega Syariah.

Sementara, untuk skema pembiayaan dengan program Easy Pay, konsumen akan mendapatkan berbagai manfaat, seperti bunga rendah mulai dari 2,5 persen, bebas biaya KPR/KPA hingga 5 persen, serta one day approval.

“Konsumen juga bisa mendapatkan diskon hingga Rp 500 juta serta kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama berupa satu unit Mercedes Benz C Class dan Hyundai Ioniq 5,” kata Agung.

Agung menambahkan, Festival Investasi Properti diharapkan dapat membantu pemerintah dalam mengatasi permasalahan angka kebutuhan rumah (backlog) yang kini mencapai 12,75 juta.

Bukit Podomoro Jakarta. Dok. Agung Podomoro Bukit Podomoro Jakarta.
9

Di sisi lain, pertumbuhan kepala keluarga (KK) baru di Indonesia mencapai 700.000-800.000 per tahun. Bahkan, 81 juta milenial disebut belum mempunyai hunian.

“Agung Podomoro senantiasa mendukung pemerintah untuk memenuhi permintaan hunian. Untuk itu. Kepemilikan properti dari Agung Podomoro tidak hanya meningkatkan kualitas hidup bagi konsumen, tetapi juga memberikan kenaikan nilai aset properti,” jelas Agung.

Sebagai informasi, lewat festival itu, Agung Podomoro menghadirkan berbagai pilihan properti pada proyek-proyek prestisius Agung Podomoro, seperti Kota Podomoro Tenjo, Bukit Podomoro Jakarta, Podomoro Golf View Cimanggis, Podomoro Park Bandung, Parkland Podomoro Karawang, The Premiere Hills Samarinda, dan Podomoro City Deli Medan.

Adapun harga properti Agung Podomoro dijual dengan harga mulai dari Rp 220 juta. 

Pelajari dan bookingonline sekarang di www.booking.agungpodomoro.com

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com