Advertorial

GolekTruk Raih Penghargaan Innovative Logistic App of the Year di Ajang Marketeer Award 2023

Kompas.com - 12/10/2023, 18:32 WIB

KOMPAS.com - Platform informasi iklan pasar angkutan (freight exchange), GolekTruk, meraih penghargaan kategori Innovative Logistic App of the Year dalam gelaran Marketeer Editor’s Choice 2023 di Audi 3 Grand Indonesia, Jakarta, Selasa (10/10/2023).

Pada malam award yang diinisiasi Markplus Corp (MCorp) atau Marketeer itu, GolekTruk dinilai sebagai aplikasi inovatif yang berhasil mempertemukan pelaku usaha penyedia armada dan konsumen pengirim muatan.

Penghargaan tersebut diserahkan Chairman sekaligus Founder MCorp Hermawan Kertajaya kepada Chief Executive Officer (CEO) GolekTruk Daniel Budi Setiawan.

Hermawan menilai, Daniel merupakan pelaku usaha inspiratif yang berhasil melahirkan aplikasi inovatif di sektor transportasi Tanah Air.

“Ide Daniel melahirkan aplikasi GolekTruk merupakan gagasan yang smart. Ia berhasil membuat formula yang memberi manfaat kepada kompetitornya,” ujar Hermawan dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Kamis (12/10/2023).

Untuk diketahui, Marketeer Editor’s Choice 2023 tahun ini merupakan gelaran ke-6 yang diselenggarakan MCorp setiap tahun.

Adapun penghargaan tersebut ditujukan kepada perusahaan yang berhasil menorehkan prestasi di berbagai bidang, baik badan usaha milik negara (BUMN), perusahaan swasta, maupun lembaga non-pemerintah.

Tidak hanya itu, peraih penghargaan dalam ajang Marketeer Editor’s Choice 2023 merupakan perusahaan yang memiliki manajerial apik, menghasilkan terobosan dalam membangun paradigma bisnis, serta memberi dampak kepada masyarakat.

Hermawan melanjutkan, Daniel merupakan pelaku usaha yang memahami seluk-beluk sektor transportasi. Tak heran, aplikasi GolekTruk besutannya berhasil menciptakan transaksi serta kerja sama yang transparan dan menguntungkan antara penyedia jasa transportasi dan pengirim muatan.

“Daniel sosok hebat yang sukses membuat formula aplikasi yang bermanfaat untuk pasar di bidang transportasi. Kami berharap, penghargaan yang diberikan dapat menginspirasi pelaku usaha di Indonesia,” kata Hermawan.

Pertemukan penyedia angkutan dan konsumen

Pada kesempatan sama, Daniel mengaku optimistis bahwa bisnis platform GolekTruk semakin berkembang serta berhasil mencapai target yang telah dipatok.

Pemilik usaha dengan bendera Siba Surya itu pun yakin keberadaan GolekTruk semakin diterima pasar di sektor transportasi Tanah Air.

‘’Sejauh ini respons pasar cukup bagus. Saya optimistis, angka 500.000 dapat kami capai pada 2024,” kata Daniel.

Terlebih, berkat apresiasi dari stakeholder melalui penghargaan Marketeer, GolekTruk dapat berkontribusi positif terhadap masyarakat. Utamanya, pengguna jasa muatan.

“GolekTruk mampu menjadi faktor yang tidak hanya menciptakan dinamika ekonomi, tetapi juga menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi di Indonesia,” tambahnya.

Optimisme Daniel bukan tanpa alasan. Menurutnya, GolekTruk secara sistemik telah didesain memberikan benefit kepada seluruh pihak, baik penyedia armada maupun konsumen.

Lewat aplikasi GolekTruk, lanjut dia, konsumen juga diuntungkan karena dimudahkan dalam mendapatkan angkutan yang murah dengan tarif kompetitif.

Demikian pula pengusaha angkutan atau transporter, bisnis yang dikelola semakin dinamis seiring peningkatan permintaan konsumen dalam angkutan barang.

‘’Kalau truk tidak sering kosong, pergerakan barang dapat berjalan dengan cepat. Inilah yang menjadi pengungkit kebangkitan ekonomi. Kalau semua bergerak dan mendapatkan manfaat dengan cost yang terukur, pertumbuhan otomatis terkerek,” kata Daniel.

Pada kesempatan itu, CEO Marketeer Iwan Setiawan juga mengapresiasi gagasan inspiratif yang dicetuskan Daniel.

Menurutnya, berkat perkembangan teknologi informasi, dunia saat ini mengalami percepatan sekaligus mengalami perubahan signifikan.

Untuk itu, pelaku usaha dituntut responsif serta mampu melakukan perubahan agar berdaya saing di tengah perubahan zaman.

‘’Langkah GolekTruk adalah gagasan inspiratif yang perlu menjadi solusi menghadapi persaingan yang kian kompetitif,’’ ujarnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com