Advertorial

Sinar Mas Land Gandeng Android VIP Gelar DroidJam Indonesia 2023 di BSD City

Kompas.com - 13/10/2023, 12:41 WIB

KOMPAS.com – Salah satu kota terencana di Tanah Air, Bumi Serpong Damai (BSD) City,berhasil mencapai reputasi mengesankan karena diproyeksikan menjadi pusat perkembangan teknologi dan inovasi.

Berkat keberadaan beragam perusahaan teknologi raksasa hingga multinasional di kawasan Digital Hub, BSD City dinilai sukses menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan industri teknologi.

Tidak hanya itu, kota mandiri besutan Sinar Mas Land (SML) itu juga memberikan perhatian khusus dalam mendukung akselerasi transformasi digital.

Salah satunya melalui acara DroidJam Indonesia 2023 yang diselenggarakan Sinar Mas Land bersama Android VIP di Auditorium Green Office Park (GOP) 9, BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Sabtu (7/10/2023).

DroidJam Indonesia 2023 mempertemukan pegiat Android di seluruh dunia untuk pembelajaran teknis berbasis komunitas terbesar serta ketertarikan terhadap teknologi Android.

Co-Lead DroidJam Indonesia Muh Isfhani Ghiath mengatakan, 2023 merupakan tahun kedua pihaknya menyelenggarakan konferensi tahunan Droidjam Indonesia bagi para pengembang aplikasi mobile.

DroidJam Indonesia 2023 digelar untuk mempertemukan pegiat Android di seluruh dunia untuk pembelajaran teknis berbasis komunitas terbesar serta ketertarikan terhadap teknologi Android. Dok. Sinar Mas Land DroidJam Indonesia 2023 digelar untuk mempertemukan pegiat Android di seluruh dunia untuk pembelajaran teknis berbasis komunitas terbesar serta ketertarikan terhadap teknologi Android.

“Banyak pihak turut berperan dalam mendukung dan menyukseskan droidjam.id. Kolaborasi dengan Sinar Mas Land merupakan salah satu bentuk dukungan utama dalam meningkatkan keterampilan talenta digital dalam pengembangan aplikasi mobile melalui Droidjam Indonesia,” ujar Isfhani dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (13/10/2023).

Ia berharap, kolaborasi yang terjalin bersama Sinar Mas Land dapat berlanjut untuk menciptakan dampak positif secara kolektif.

“Kerja sama kami bersama Sinar Mas Land diharapkan dapat meningkatkan keterampilan bagi komunitas pengembang aplikasi mobile di Indonesia,” kata Isfhan.

Untuk diketahui, DroidJam Indonesia 2023 diisi dengan serangkaian acara, di antaranya tech talkpanel discussion, dan networking. 

Sejumlah top speaker dari perusahaan teknologi kenamaan turut hadir, seperti Google, Twitter, Thoughtworks, Gojek, Grab, SmartNews Japan, Tiptip, Dicoding, NBS, dan Line Bank.

Para top speaker berbagi pengalaman serta best practices mereka terkait pengembangan aplikasi Android dari berbagai aspek, termasuk topik terkini, seperti MAD, Kotlin, dan Flutter.

Gelaran DroidJam tahun ini dihadiri ratusan pegiat teknologi, mulai dari pengembang Android professional, Google developer expertstechnical leaders, pekerja digital, pelajar, serta pegiat Android.

Sejumlah top speaker dari perusahaan teknologi kenamaan turut hadir, seperti Google, Twitter, Thoughtworks, Gojek, Grab, SmartNews Japan, Tiptip, Dicoding, NBS, dan Line Bank.Dok. Sinar Mas Land Sejumlah top speaker dari perusahaan teknologi kenamaan turut hadir, seperti Google, Twitter, Thoughtworks, Gojek, Grab, SmartNews Japan, Tiptip, Dicoding, NBS, dan Line Bank.

Pada kesempatan sama, Chief Executive Officer (CEO) Digital Tech Ecosystem and Development Sinar Mas Land Irawan Harahap mengatakan, pihaknya melalui Digital Hub telah melakukan sejumlah kolaborasi dengan Google.

Lewat kolaborasi tersebut, agenda BSD City menjadi integrated smart digital city dapat diakselerasi.

Adapun upaya tersebut diwujudkan melalui acara DroidJam Indonesia 2023 yang berhasil dilaksanakan bersama GDG Jakarta.

“Kami berharap, melalui kegiatan DroudJam Indonesia 2023, perusahaan dapat membantu program pemerintah dalam meningkatkan transformasi kompetensi dan kualitas talenta digital di Indonesia yang lebih inklusif,” ujar Irawan.

Sebagai informasi, DroidJam Indonesia 2023 menjadi panggung bagi para pegiat Android untuk belajar, berinteraksi, berkreasi, dan berinovasi.

Acara tersebut menjadi arena yang memungkinkan pertukaran ide antara para profesional dan pemula untuk menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan bersama di dalam komunitas Android.

Dalam rangka mencapai tujuan tersebut, Android VIP juga memainkan peran penting dengan membantu pengembang teknologi, khususnya yang berfokus pada Android, untuk mengembangkan keterampilan, memperluas jaringan, serta memupuk semangat kolaborasi.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com