Advertorial

HUAWEI Watch GT 4 Terjual Lebih dari 6.000 Unit pada Minggu Pertama Pre-Order!

Kompas.com - 14/10/2023, 09:13 WIB

KOMPAS.com - Huawei Device Indonesia kembali menghadirkan perangkat andal untuk mendukung kebutuhan masyarakat di Tanah Air dalam menerapkan gaya hidup sehat. Teranyar, Huawei meluncurkan jam tangan pintar (smartwatch) HUAWEI WATCH GT 4.

Untuk diketahui, selama masa pre-order dalam sepekan, Huawei berhasil menjual lebih dari 6.000 unit HUAWEI WATCH GT 4.

Berdasarkan indikator gross merchandising value (GMV), HUAWEI WATCH GT 4 berhasil menempatkan diri sebagai smartwatch dengan penjualan teratas pada rentang harga di atas Rp 2 juta.

Capaian tersebut sekaligus menegaskan predikat HUAWEI WATCH GT 4 sebagai jam tangan pintar penuh gaya yang banyak dicari di pasar global.

Menjadi tolak ukur baru dalam dunia fesyen wearables, smartwatch tersebut turut mendapatkan pengakuan dari para penyuka gaya, penggemar teknologi, serta media internasional dan lokal sebagai ikon gaya masa kini.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Adapun HUAWEI WATCH GT 4 hadir dalam ukuran 46 mm dan 41 mm dengan elemen desain geometris modern serta fitur kesehatan, kebugaran, dan konektivitas yang canggih.

Kini, smartwatch tersebut resmi tersedia di seluruh Huawei Experience Store, Huawei Online Store, dan Huawei Authorized Experience Store di Indonesia. Masyarakat Indonesia pun antusias menyambut kehadiran teknologi wearable yang dibalut desain elegan itu.

Terdapat dua model kelas atas yang saat ini tersedia untuk pre-order. Pertama, HUAWEI WATCH Ultimate. Seri ini hadir dengan casing logam cair berbasis zirkonium pertama pada jam tangan pintar yang menawarkan mode selam scuba 100 meter.

Tidak hanya itu, HUAWEI WATCH Ultimate juga dilengkapi dengan serangkaian algoritma penyelaman tingkat profesional serta panduan menyelam.

Kedua, HUAWEI WATCH Ultimate Design. Smartwatch varian ini menawarkan kemewahan di setiap detail dengan emas 18 karat yang dipadukan dengan bezel keramik nanokristal.

Country Head Huawei Device Indonesia Patrick Ru pun menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan serta antusiasme masyarakat Indonesia menyambut kehadiran smartwatch anyar besutan Huawei.

“Kami tersanjung atas antusiasme yang diterima Huawei WATCH GT 4 di Indonesia. Sungguh luar biasa. Capaian ini menunjukkan kepercayaan serta keyakinan konsumen terhadap komitmen Huawei dalam menghadirkan produk-produk dengan inovasi dan kualitas yang tak tertandingi,” ujar Patrick dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (14/10/2023).

Desain timeless tunjang kebutuhan pengguna

Sebagai informasi, HUAWEI WATCH GT 4 lahir dari keahlian selama satu dekade dalam estetika unik dan keahlian premium. Perangkat ini memadukan teknologi dan mode dengan mulus untuk memenuhi selera konsumen modern yang cerdas.

Seri tersebut sekaligus menunjukkan ketelitian dalam pengerjaan, serta meningkatkan keanggunan dan kecanggihan melalui estetika geometris.

Dirancang untuk menunjang kenyamanan, jam tangan pintar tersebut menampilkan bahan premium dan desain metalik penuh gaya dengan fokus pada keseimbangan, harmoni, dan inovasi.

HUAWEI WATCH GT 4 yang penuh gaya dalam ukuran 46mm hadir dalam empat warna: Hitam dengan Strap Fluoroelastomer Hitam, Coklat dengan Strap Kulit Coklat, Hijau dengan Strap Woven Hijau, dan Abu-abu dengan Strap Stainless Steel Tahan Karat Terintegrasi. Sedangkan 41mm hadir dalam tiga warna: Perak dengan Strap Kunci Piano Dua Warna, Putih dengan Strap Kulit Putih, Hitam dengan Strap Fluoroelastomer Hitam. Dok. Huawei Device Indonesia HUAWEI WATCH GT 4 yang penuh gaya dalam ukuran 46mm hadir dalam empat warna: Hitam dengan Strap Fluoroelastomer Hitam, Coklat dengan Strap Kulit Coklat, Hijau dengan Strap Woven Hijau, dan Abu-abu dengan Strap Stainless Steel Tahan Karat Terintegrasi. Sedangkan 41mm hadir dalam tiga warna: Perak dengan Strap Kunci Piano Dua Warna, Putih dengan Strap Kulit Putih, Hitam dengan Strap Fluoroelastomer Hitam.

Dengan layar AMOLED luas dengan bezel ultra-tipis, serta ditempatkan secara elegan dalam case stainless-steel tahan karat yang ramping, HUAWEI WATCH GT 4 l menawarkan visual menakjubkan yang beradaptasi dengan perubahan kondisi cahaya sehingga memastikan kejernihan yang tajam.

Selain berfungsi sebagai penunjuk waktu, jam tangan pintar tersebut juga dapat menunjang fashion statement yang memungkinkan pengguna mengekspresikan gaya unik mereka. Ini diwujudkan melalui beragam pilihan strap dan tampilan jam yang dapat disesuaikan.

Adapun salah satu fitur khas dari seri Huawei WATCH GT 4 adalah daya tahan baterai yang tinggi.

Jam tangan pintar tersebut bahkan dapat bertahan hingga 14 hari untuk varian 46 mm dan 7 hari untuk varian 41 mm. Ketahanan baterai ini dapat mengakomodasi gaya hidup tersibuk sekalipun tanpa perlu sering mengisi daya.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Soal aksesibilitas, seri HUAWEI WATCH GT 4 dapat dipasangkan dengan perangkat iOS dan Android guna memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk memilih ekosistemnya.

Seluruh informasi terkait privasi dan keamanan data pun terlindungi setiap saat yang memungkinkan pengguna dalam memanfaatkan teknologi dengan tenang tanpa perlu khawatir.

Selain itu, kenyamanan pada HUAWEI WATCH GT 4 juga meluas ke ranah konektivitas sehingga membuka banyak kemungkinan.

Pengguna dapat menyinkronkan dengan ponsel cerdas secara mulus melalui Bluetooth untuk menjawab panggilan ataupun membalas pesan dengan cepat hanya dengan beberapa ketukan.

Seri HUAWEI WATCH GT 4 juga memungkinkan pengguna untuk mengintegrasikan serta menyesuaikan berbagai aplikasi pihak ketiga untuk menyederhanakan kenyamanan gaya hidup sehingga tetap terhubung.

Teman hidup sehat tepercaya

Tak sekadar mengedepankan aspek estetika, Huawei WATCH GT 4 juga mengutamakan fungsi sebagai pusat pemantauan kinerja dan kesehatan.

Untuk diketahui, smartwatch Huawei WATCH GT 4 memperkenalkan teknologi pemantauan indikator kesehatan TruSeenTM 5.5+. Teknologi ini telah ditingkatkan keandalannya untuk mendeteksi kesehatan jantung secara akurat saat beraktivitas, seperti berlari, lompat tali, ataupun pada kondisi dingin.

Tak hanya itu, HUAWEI WATCH GT 4 Series juga memperkenalkan Sleep Breathing Awareness pertama yang dapat mendeteksi gangguan apa pun saat pengguna tidur. Jam tangan pintar ini juga dapat melacak perubahan tanda-tanda fisiologis, seperti jumlah oksigen darah serta perubahan detak jantung saat pengguna tertidur sepanjang malam.

Menggunakan kombinasi fitur TruSeen™ 5.5+ dan TruSleep™ 3.0, Huawei WATCH GT 4 memungkinkan pengguna memahami serta menyesuaikan kebiasaan tidur mereka, sekaligus mendapatkan wawasan tentang siklus tidur mereka.

Ada pula fitur Manajemen Siklus Menstruasi 3.0 untuk memudahkan pengguna wanita dalam menganalisis indikator fisiologis, seperti detak jantung saat tidur, suhu tubuh, dan laju pernapasan.

Fitur tersebut bahkan dapat memprediksi periode menstruasi, sehingga membantu kalangan perempuan yang memiliki siklus tidak teratur dapat melakukan penyesuaian gaya hidup tepat waktu.

Semakin sehat setiap hari

Tidak hanya itu, Huawei WATCH GT 4 juga dihadirkan untuk menjawab kebutuhan para fitness enthusiast yang sedang menerapkan gaya hidup yang lebih sehat.

Untuk itu, jam tangan pintar tersebut menawarkan lebih dari 100 mode latihan dengan pelatihan real-time, peningkatan fitur Activity Ring, dan global positioning system (GPS) internal untuk penentuan posisi yang akurat saat berlari atau mendaki.

Berbagai fitur tersebut menjadi alat yang sangat diperlukan, baik bagi penggemar olahraga di dalam ruangan (indoor) maupun luar ruangan (outdoor). Fitur Huawei WATCH GT 4 dapat melacak latihan atau memantau progres kebugaran, serta memberikan insight guna mencapai target yang sudah ditetapkan.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Selain itu, Huawei juga memperkenalkan kampanye “Light Up Rings” untuk memotivasi pengguna agar menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan aktif. Adapun kampanye ini merupakan salah satu pemberdayaan sosial yang diinisiasi Huawei mulai Senin mendatang (16/10/2023).

Melalui kampanye tersebut, pengguna ditantang untuk menyelesaikan tiga activity ring yang dilacak berdasarkan kalori aktif yang terbakar, total durasi latihan, waktu yang dihabiskan untuk aktif melalui olahraga, dan aktivitas sehari-hari.

Tidak hanya itu, pengguna juga didorong untuk membagikan progres dan merayakan pencapaian mereka di media sosial (medsos) untuk meningkatkan kebersamaan sekaligus membina kesehatan yang lebih baik setiap hari.

Untuk memulai langkah tersebut, pengguna dapat mengakses lebih dari 200 rencana pelatihan ilmiah profesional secara gratis melalui Aplikasi Huawei Health.

Keunggulan teknologi wearables

Lebih dari sekadar perangkat, Huawei meyakini bahwa smartwatch juga dapat menjadi alat perubahan yang dapat membantu orang memantau kesehatan mereka dan menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Untuk itu, Huawei berupaya mendefinisikan kembali status quo serta menjadikan upaya menuju kehidupan yang lebih sehat dan bahagia dapat diakses oleh semua orang.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Influencer dunia kebugaran dan gaya hidup terkemuka, Pamela Reif, serta legenda lari dan peraih medali emas, Sir Mo Farah, menjadi beberapa tokoh kenamaan yang berhasil mengintegrasikan jam tangan pintar Huawei ke dalam rutinitas sehari-hari mereka.

Berkat HUAWEI WATCH GT 4, mereka pun dapat menginspirasi orang lain untuk melakukan hal yang sama untuk mewujudkan gaya hidup sehat.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Untuk merasakan langsung beragam fitur andal tersebut, HUAWEI WATCH GT 4 bisa didapatkan secara pre-order hingga Jumat (27/10/2023).

Pada periode tersebut, kamu berkesempatan mendapatkan hadiah dengan total senilai Rp 1,8 juta berupa HUAWEI FreeBuds SE 2, strap gratis, promo trial di Celebrity Fitness selama 14 hari, dan layanan garansi resmi selama 2 tahun.

Untuk diketahui, HUAWEI WATCH GT 4 hadir dalam dua ukuran, yakni 46 mm dan 41 mm dengan beragam pilihan warna dan strap untuk masing-masing ukuran. Jam tangan pintar ini memiliki desain octagonal dial dengan kesan energik dan kokoh untuk meningkatkan rasa percaya diri.

Adapun ukuran 46 mm hadir dengan warna hitam dengan strap hitam fluoroelastomer. Varian ini menampilkan kesan atletis nan elegan yang dibanderol seharga Rp 3499.000. Sementara, varian warna cokelat dengan strap berbahan kulit untuk tampilan klasik nan stylish dibanderol seharga Rp 3.599.000.

Sementara itu, varian warna hijau dibanderol seharga Rp 3.599.000. Varian ini berbahan dasar daur ulang yang mengombinasikan material 70 persen nilon dengan poliester dari botol plastik yang cocok untuk bergaya maupun berolahraga.

Bagi kamu yang ingin tampil formal, profesional, dan mewah, tersedia pula pilihan warna abu-abu yang memiliki strap stainless yang dibanderol seharga Rp 5.499.000.

Untuk para perempuan, HUAWEI WATCH GT 4 hadir dengan ukuran 41 mm yang elegan berkat pendant design.

Tidak hanya nyaman di pergelangan, desain tersebut membuat penampilan smartwatch bak perhiasan berestetika tinggi.

Dari segi varian warna dan bahan strap, HUAWEI WATCH GT 4 41 mm terbagi menjadi tiga varian. Pertama, varian putih yang memadukan casing stainless steel berwarna emas dengan strap kulit putih bersih yang memberikan kesan mewah dan elegan. Varian ini dibanderol seharga Rp 3.599.000.

Kedua, varian silver dengan strap stainless yang memberikan kesan profesional sekaligus fashionable bagi siapa pun yang menggunakannya. Varian ini ditawarkan seharga Rp 5.499.000.

Terakhir, varian warna hitam untuk menunjang kegiatan aktif penggunanya. Varian ini bakal hadir pada Sabtu (11/11/2023) secara online.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Sebagai informasi, seluruh koleksi HUAWEI WATCH GT 4 kini tersedia secara online via HUAWEI Official Store di Shopee, Tokopedia, BliBli, Lazada,eraspace.com, dan DatascripMall.ID.

Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan opsi cicilan 0 persen melalui SPaylater hingga 6 bulan. Adapun cicilan untuk pembelian HUAWEI WATCH GT 4 41 mm mulai dari Rp 599.833 per bulan, sedangkan 46 mm mulai dari Rp 583.167 per bulan. Jika membeli dengan kartu kredit, konsumen tidak perlu membayar biaya penanganan apa pun.

Selama periode pre-order, Tokopedia juga menghadirkan Tokopedia Super Brand Week mulai Sabtu (13/10/2023) hingga Jumat (20/10/2023). Kamu pun bisa mendapatkan diskon hingga 55 persen untuk beragam pilihan tablet, laptop, wearable, dan earphone TWS di Huawei Official Store.

Head of Brands Management and Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi pun turut mendukung penjualan HUAWEI WATCH GT 4.

Daniel mengatakan, melalui aplikasi Shopee, pengguna dapat memiliki akses yang lebih mudah untuk mendapatkan HUAWEI WATCH GT 4.

“Jam tangan pintar anyar dari Huawei dilengkapi dengan teknologi terbaru serta fitur kesehatan yang lengkap. HUAWEI WATCH GT 4 juga memiliki desain yang timeless dan fashionable yang terinspirasi jam tangan klasik yang mewah sehingga bisa digunakan saat formal meeting ataupun berolahraga,” kata Daniel.

Selain itu, pemesanan HUAWEI WATCH GT 4 juga dapat dilakukan secara offline di jaringan HUAWEI Experience Store, ritel Erafone di seluruh Indonesia, Urban Republic, serta partner penjualan offline resmi lainnya.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Selain HUAWEI WATCH GT 4, HUAWEI WATCH Ultimate juga tersedia untuk pre-order dengan harga Rp 12.999.000. Smartwatch ini hadir dengan warna Voyage Blue yang menambah kesan premium saat bereksplorasi.

Selama masa pre-order yang dibuka hingga Jumat (27/10/2023), pelanggan akan mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds Pro 2, strap HUAWEI WATCH Ultimate, Garuda Indonesia GPS Signature Voucher, dan garansi selama 2 tahun.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

HUAWEI WATCH Ultimate akan tersedia di HUAWEI Official Store di Tokopedia dan dapat dibeli secara langsung di HUAWEI Authorized Experience Store di seluruh Indonesia.

Selain itu, pelanggan juga bisa mulai mendapatkan HUAWEI WATCH Ultimate Design, smartwatch pertama berlapis emas dari Huawei seharga Rp 41.999.000. Tersedia cicilan 0 persen selama 12 bulan untuk varian ini.

HUAWEI WATCH Ultimate Design tersedia HUAWEI Authorized Experience Store (Taman Anggrek, Kota Kasablanka, dan Grand Indonesia), Erafone, dan Tokopedia.

Selama masa pre-order, pelanggan akan mendapatkan gratis HUAWEI FreeBuds Pro 2, strap HUAWEI WATCH Ultimate, Garuda Indonesia GPS Signature Voucher, dan garansi selama 2 tahun.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com