Advertorial

Gelar Sambang Warga, Bupati Klaten Resmikan GOR Seco Manggolo

Kompas.com - 17/10/2023, 18:28 WIB

KOMPAS.com – Bupati Klaten Sri Mulyani menggelar kegiatan Sambang Warga dengan meresmikan Gedung Olahraga (GOR) Seco Manggolo yang terletak di Desa Kecemen, Manisrenggo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Selasa (17/10/2023).

Peresmian dilakukan secara simbolis dalam bentuk penandatanganan prasasti dan pemotongan pita sebelum Sri memasuki fasilitas umum tersebut.

“Pembagunan (GOR yang berlangsung) selama empat tahun dengan (menggunakan) anggaran desa Rp 1,8 miliar (ini) alhamdulillah selesai. Pada pagi hari ini diresmikan, dengan saya potong pita dan tanda tangan prasasti,” ucap Sri dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa.

Sri melanjutkan, GOR Seco Manggolo memiliki lebar 18 meter, tinggi 9 meter, dan panjang 36 meter. Dengan luasan tersebut, GOR dapat memuat dengan kapasitas 1.000 orang.

“Semoga kepala desa lain memiliki tekad yang sama untuk membuat gedung pertemuan. Karena gedung pertemuan atau kesenian dapat menumbuhkan ekonomi kreatif di desa. Saya mengucapkan selamat kepada masyarakat Desa Kecemen, semoga manfaat (GOR Seco Manggolo) berlanjut terus,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Kecemen Sri Rambati menyampaikan terima kasih atas kunjungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten dalam kegiatan Sambang Warga.
Ia juga mengaku senang karena Bupati Klaten telah meresmikan Gedung Seco Manggolo.

Sebagai informasi, kegiatan Sambang Warga juga diisi dengan kehadiran pelayanan kependudukan, kesehatan, perpustakaan, bazar murah,dan stan dagangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Kegiatan itu semakin meriah dengan pembagian doorprize kepada masyarakat yang hadir serta melakukan ramah tamah.

Dalam kegiatan yang sama, Pemkab Klaten juga memberikan bantuan pupuk dari Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Klaten, jaminan hidup dan kursi roda dari Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DINSOS P3AKB) Kabupaten Klaten, dan sembako dari Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), serta bantuan lain dari Bank Klaten.

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Bupati Klaten, Sekretaris Daerah (Sekda) Klaten, asisten I Pemkab Klaten, kepala organisasi perangkat daerah (OPD), direktur utama Perumda Aneka Usaha, kepala puskesmas, camat Manisrenggo, kepala desa se-Kecamatan Manisrenggo, karang taruna, relawan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tamu undangan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com