Advertorial

5 Rekomendasi Kafe yang Cocok untuk Bersantai Saat Weekend, Coba Yuk

Kompas.com - 19/10/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.comWeekend atau akhir pekan merupakan waktu paling dinanti-nanti oleh banyak orang. Ini adalah momen ideal untuk melepaskan penat dengan melakukan berbagai aktivitas menyenangkan. Salah satunya, pergi ke kafe untuk bersantai sembari menikmati kuliner lezat.

Nah, jika kamu berencana untuk menghabiskan akhir pekan dengan cara yang sama, Kompas.com punya lima rekomendasi kafe menarik untuk didatangi.

Tidak hanya menawarkan suasana menarik dan nyaman, kelima kafe ini juga menghadirkan menu spesial hasil kolaborasi dengan saus Heinz yang melegenda karena cita rasanya. Berikut ulasannya.

  1. GAEL Jakarta

Menu spesial kolaborasi GAEL Jakarta dengan Heinz, yaitu Naked Chicken Burger, Black Squid Ink Rice, dan Sesame Chicken Wing. Dok. Heinz Menu spesial kolaborasi GAEL Jakarta dengan Heinz, yaitu Naked Chicken Burger, Black Squid Ink Rice, dan Sesame Chicken Wing.

Jika kamu mencari tempat yang cozy dan instagramable, GAEL Jakarta bisa jadi pilihan tepat. Sebab, kafe ini mengusung konsep modern minimalis dengan sentuhan warna alam pada interiornya.

Mengusung tagline “Western Cuisine, Localized”, GAEL Jakarta menawarkan beragam masakan Barat yang disesuaikan dengan selera lokal. Beberapa hidangan rekomendasi di restoran sekaligus bar ini di antaranya Signature Deep Dish Pizza yang merupakan piza dengan topping keju mozarella dan sosis homemade GAEL, serta lumuran saus marinara.

Kemudian, ada pula Balinese Chicken Betutu pada menu pasta, serta Crispy Half Duck dan Tuna Kecombrang pada menu nasi.

Jangan lewatkan untuk mencicipi tiga menu spesial GAEL Jakarta hasil kolaborasi dengan Heinz.

Pertama, Naked Chicken Burger. Berbeda dari burger pada umumnya, burger pada menu ini menggunakan ayam krispi sebagai bun-nya. Sajian ini semakin kaya rasa berkat isian sayuran segar dan scramble egg, serta tambahan dua varian saus Heinz, yakni Mexican Gourmet Chili dan Tomato Ketchup.

Kedua, Black Squid Ink Rice. Sajian ini terdiri dari nasi dengan bumbu tinta cumi. Pencinta kuliner dijamin berselera karena menu ini makin lengkap ditambah topping aneka seafood dan tobiko, serta lobak serut sebagai side dish. Untuk menyempurnakan rasa, Heinz Tomato Ketchup dihadirkan sebagai cocolan.

Ketiga, Sesame Chicken Wings. Sajian finger food ini cocok bagi kamu yang tidak ingin makan berat. Namun, perlu hati-hati karena bisa saja kamu ketagihan. Apalagi, menu tersebut dilengkapi dengan saus Heinz Korean Gourmet Chilli yang kian memperkuat cita rasa sayap ayamnya.

GAEL Jakarta buka setiap hari dengan jam operasional bervariasi. Informasi selengkapnya, silakan kunjungi akun Instagram @gael.jkt.

  1. Manake

Menu spesial kolaborasi Manake dengan Heinz, yaitu Bulgogi Burger, Mint Arrabiata Pasta, dan Jalapeno Sambal Wings. Dok. Heinz Menu spesial kolaborasi Manake dengan Heinz, yaitu Bulgogi Burger, Mint Arrabiata Pasta, dan Jalapeno Sambal Wings.

Kafe satu ini memiliki jenis masakan yang terbilang lengkap, mulai dari burger, hot dog, pasta, hingga rice bowl.

Untuk burger, kamu wajib coba Bulgogi Burger X Heinz Korean Gourmet Chilli. Sementara, pasta yang menjadi rekomendasi adalah Mint Arrabiata Pasta X Heinz Tomato Ketchup and Indonesian Gourmet Chili.

Suka makanan pedas? Kamu wajib pesan Jalapeno Sambal Wings X Heinz Mexican Gourmet Chili dan Korean Gourmet Chili.

Dengan kelezatan luar biasa, ketiga menu itu tetap dibanderol dengan harga terjangkau. Masing-masing senilai Rp 55.000, Rp 48.000, dan Rp 42.000, di luar pajak.

Manake terletak di Jalan Karang Tengah Raya Nomor 12A, RT 6/RW 3, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Kafe ini buka setiap hari dengan jam operasional berbeda. Jadi, silakan cek Instagram @kafemanake untuk informasi lebih lanjut.

  1. Robinson

Menu spesial kolaborasi Robinson dengan Heinz, yaitu Quesadilla Orginal, Quesadilla Ayam Geprek Sambel, Korean Bulgogi Meat Pie, dan Mexican Meat Pie. Dok. Heinz Menu spesial kolaborasi Robinson dengan Heinz, yaitu Quesadilla Orginal, Quesadilla Ayam Geprek Sambel, Korean Bulgogi Meat Pie, dan Mexican Meat Pie.

Restoran sekaligus bar berkonsep flagship ini menjadi destinasi sempurna untuk menghabiskan weekend. Interiornya pun unik dan eksotis, tak heran tempat ini disebut sebagai salah satu hidden gem di Alam Sutera, Tangerang Selatan.

Keunikan lain dari Robinson juga tecermin dari menu makanannya yang menggabungkan masukan Jepang dan Australia. Mulai dari yakimeshi, taco, pasta, sando, hingga steik, ada di sana.

Nah, untuk menu spesial kolaborasi Heinz, Robinson menghadirkannya dalam bentuk Quesadilla Original with Heinz Tomato Ketchup, Quesadilla Ayam Geprek Sambel Korek with Heinz Indonesian Gourmet Chili, Korean Bulgogi Meat Pie with Heinz Korean Gourmet Chili, dan Mexican Meat Pie with Heinz Mexican Gourmet Chili.

Quesadilla sendiri merupakan kuliner khas Meksiko yang terdiri dari keju, daging, saus, dan isian lain yang dibalut kulit tortila.

Robinson berlokasi di Apartemen Yukata Suites, Retail A, Lantai 1, dengan alamat Jalan Alam Sutera Boulevard Nomor 22 - 26, Alam Sutera, Tangerang Selatan. Tempat makan ini beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB. Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Instagram @robinson.idn

  1. Bostha

Menu spesial kolaborasi Bostha dengan Heinz, yaitu Exotic Chicken dan Sour Bread Patty. Dok. Heinz Menu spesial kolaborasi Bostha dengan Heinz, yaitu Exotic Chicken dan Sour Bread Patty.

Bagi kamu yang suka dengan konsep industrial dan urban, Bostha bisa jadi pilihan menarik. Kafe ini berlokasi Jalan Cipete Raya Nomor 7D, Cipete Selatan, Jakarta Selatan.

Bostha menyediakan berbagai menu yang bisa membuat kamu ketagihan, di antaranya Exotic Chicken with Heinz Indonesia Gourmet Chilli dan Sour Bread Patty dengan pilihan saus Heinz Tomato Ketchup, Heinz Mexican Gourmet Chili, dan Heinz Korean Gourmet Chili.

Untuk harga, kamu tak perlu khawatir karena terbilang masih Terjangkau. Menu makanan dan minuman yang dijual di Bostha dibanderol mulai dari Rp 12,000 sampai Rp 135.000.

Selain menawarkan suasana nyaman dan hidangan menggugah selera, Bostha juga sering menggelar acar-acara seru, seperti stand-up comedy, meet up dengan artis, dan live music.

Jika berencana ke Bostha pada akhir pekan ini, kamu mesti catat waktu operasionalnya, yaitu Senin-Minggu, mulai dari pukul 10.00 WIB – 22.00 WIB. Informasi selengkapnya, silakan cek akun Instagram @bosthajkt.

  1. Good Quarter

Menu spesial kolaborasi Robinson dengan Heinz, yaitu Korean Chicken Katsu Burger, Mexican Chilli Croissant, dan Spicy Mango Crispy Dory. Dok. Heinz Menu spesial kolaborasi Robinson dengan Heinz, yaitu Korean Chicken Katsu Burger, Mexican Chilli Croissant, dan Spicy Mango Crispy Dory.

Siapa bilang kafe yang cozy hanya ada di kawasan metropolitan? Jika kamu berada di Samarinda, Kalimantan Timur, jangan lewatkan Good Quarter.

Dari segi interior, kafe tersebut mengusung konsep rustic dengan sentuhan warna kayu yang hangat. Inilah yang membuat suasana Good Quarter terasa cozy dan homey.

Untuk makanan, kafe tersebut menyajikan beragam menu Indonesia, Australia, Amerika, dan Asia. Namun, menu yang paling direkomendasikan adalah Korean Chicken Katsu Burger with Heinz Korean Gourmet Chilli, Mexican Chilli Croissant with Heinz Mexican Gourmet Chilli, dan Spicy Mango Crispy Dory with Heinz Indonesian Gourmet Chilli.

Untuk harga, menu makanan dan minuman yang dijual Good Quarter dibanderol mulai dari Rp 25.000 sampai Rp 210.000.

Adapun lokasi kafe tersebut berada di Jalan Mulawarman Nomor 18, Karang Mumus, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Sementara, waktu operasionalnya adalah setiap hari mulai pukul 07.00-22.00 waktu setempat. Informasi selengkapnya, silakan kunjungi akun Instagram @goodquarter.id.

Nah, itulah lima rekomendasi kafe yang bisa kamu sambangi saat weekend. Jangan lupa untuk mencoba menu-menu spesial hasil kolaborasi dengan Heinz yang pastinya akan membuat pengalaman makan kamu semakin berkesan. Selamat mencoba dan selamat bersantap!

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com