Advertorial

Rayakan HUT Ke-91, Nojorono Kudus Berbagai Kegembiraan di Yayasan Wisma Kasih Bunda

Kompas.com - 19/10/2023, 13:58 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan rokok kretek di Indonesia, PT Nojorono Tobacco International atau Nojorono Kudus, merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-91 bertema “Bercahaya untuk Menghidupi” pada Sabtu (14/10/2023).

Tema tersebut merupakan kelanjutan komitmen Nojorono Kudus dalam menjalankan praktik bisnis yang bertanggung jawab terhadap sosial dan lingkungan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pada perayaan HUT Ke-91, Nojorono Kudus mengadakan serangkaian acara Pesta Syukur mulai dari kegiatan bakti sosial, bazar usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), hingga menggelar pertunjukan.

Adapun kegiatan bakti sosial diselenggarakan Nojorono Kudus di Yayasan Wisma Kasih Bunda, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (13/10/2023). Pada kegiatan ini, Nojorono Kudus memberikan bantuan dana untuk anak-anak berkebutuhan khusus di yayasan tersebut.

Direktur PT Nojorono Stefanus JJ Batihalim berharap, bantuan yang diberikan Nojorono Kudus dapat meringankan beban orangtua serta Yayasan Wisma Kasih Bunda.

“Berbagi dengan anak-anak Yayasan Wisma Kasih Bunda merupakan simbol luhur bagi Nojorono Kudus untuk mengimplementasikan peran sebagai perusahaan yang melakoni warisan leluhur dan bakti pada negeri,” tutur Stefanus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (16/10/2023).

Pembina Wisma Kasih Bunda Anne Avantie mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Nojorono Kudus. Ia mengatakan, bantuan yang diberikan untuk anak-anak pengidap hidrosefalus masih minim. Hal ini menjadi tantangan bagi Wisma Kasih Bunda.

Anne menjelaskan, komitmen pihaknya membantu anak pengidap hidrosefalus didasari oleh anggapan bahwa penyakit itu tidak bisa atasi. Oleh karena itu, Wisma Kasih Bunda berusaha untuk membantah asumsi ini.

Direktur PT Nojorono Stefanus JJ Batihalim berinteraksi dengan anak-anak di panti asuhan di Yayasan Wisma Kasih Bunda. DOK. Nojorono Kudus Direktur PT Nojorono Stefanus JJ Batihalim berinteraksi dengan anak-anak di panti asuhan di Yayasan Wisma Kasih Bunda.

Ia percaya, dengan dukungan yang tepat dan perawatan medis yang sigap, anak-anak yang menderita hidrosefalus dapat menjalani kehidupan yang produktif dan bermakna.

“Untuk itu, kami berterima kasih kepada Nojorono Kudus yang senantiasa mendukung Wisma Kasih Bunda. Kami terus menyuarakan pentingnya berbagi kasih dan dukungan bagi anak-anak pengidap hidrosefalus,” kata Anne.

Bazar UMKM

Pada perayaan HUT tahun ini, Nojorono Kudus juga mengadakan bazar UMKM bertema “Stronger Together” serta pentas musik.

Ketua Panitia HUT Ke-91 Tahun Nojorono Kudus T Sugiyanto mengatakan, bazar tersebut memamerkan beragam produk UMKM, khususnya UMKM khas daerah Kudus.

Inisiatif tersebut merupakan bentuk kepedulian Nojorono Kudus kepada pelaku UMKM di Kudus agar terus berinovasi dan memperkenalkan produknya ke masyarakat.

Anak-anak di panti asuhan di Yayasan Wisma Kasih Bunda. DOK. Nojorono Kudus Anak-anak di panti asuhan di Yayasan Wisma Kasih Bunda.

“Melalui bazar UMKM, Nojorono Kudus mewadahi sahabat UMKM untuk mengenalkan kreasi produknya. Kami berharap, inisiatif ini dapat berperan dalam menggerakkan roda ekonomi daerah, khususnya di Kudus,” kata Sugiyanto.

Nojorono Kudus menjadikan momentum perayaan HUT Ke-91 sebagai ucapan syukur. Pada acara ini, Nojorono Kudus menggelar siraman rohani agama Katolik yang dibawakan oleh Romo Petrus Santoso Ponco Prasetyo, MSF dan Romo Lukas Heri Purnawan, MSF.

Nojorono Kudus mengajak seluruh pemangku kepentingan untuk memanjatkan doa agar senantiasa diberkati. Perseroan pun berharap dapat melakukan kegiatan seperti ini agar membawa manfaat sekaligus berkah bagi khalayak luas hingga dekade mendatang.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com