Advertorial

Perluas Jangkauan, KGX Buka Hub Baru di 3 Kabupaten Jawa Barat

Kompas.com - 20/10/2023, 17:42 WIB

KOMPAS.com – Salah satu upaya yang dilakukan pelaku industri logistik untuk mengembangkan bisnis adalah memperluas jangkauan pengiriman. Sebab, jangkauan yang luas akan membuat proses distribusi berjalan maksimal.

Dengan begitu, para pelanggan, khususnya pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dapat memberikan kepercayaan lebih untuk bermitra dengan penyedia jasa logistik sebagai solusi pengiriman produk bisnisnya.

Hal tersebut yang turut dilakukan salah satu penyedia layanan logistik, KGX. Baru-baru ini, KGX melebarkan sayap dengan membuka tiga hub baru di Kecamatan Cirendang, Kabupaten Kuningan, Kecamatan Anjatan, Kabupaten Indramayu, dan Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Sebelumnya, untuk area Majalengka dan sekitarnya, KGX hanya menyediakan satu hub di Kecamatan Kasokandel.

Dengan penambahan tiga hub tersebut, KGX mampu menjangkau 52 distrik dengan rincian, hub Kuningan berjumlah 31 distrik, Indramayu berjumlah 11 distrik, dan Majalengka berjumlah 10 distrik.

KGX melakukan briefing untuk menjelaskan mengenai alur pengiriman paket serta standar operasional prosedur (SOP) kepada para karyawan dan kurir di tiga hub baru yang berada di kawasan Jawa Barat. dok. KGX KGX melakukan briefing untuk menjelaskan mengenai alur pengiriman paket serta standar operasional prosedur (SOP) kepada para karyawan dan kurir di tiga hub baru yang berada di kawasan Jawa Barat.

Selain perluasan jaringan, adanya hub baru itu diharapkan dapat mengatasi tantangan logistik Indonesia dalam hal geografis, termasuk memenuhi kebutuhan terkait permintaan pengiriman yang semakin meningkat di daerah tersebut.

Sebagai informasi, bersamaan dengan syukuran peresmian hub baru, KGX juga melakukan briefing untuk menjelaskan mengenai alur pengiriman paket serta standar operasional prosedur (SOP) kepada para karyawan dan kurir.

Demi memperkuat efektivitas keseluruhan proses logistik, KGX memanfaatkan berbagai teknologi logistik, seperti transportmanagement system (TMS) dan express management system (EMS).

Dengan penambahan hub dan jalur pengiriman baru itu, KGX berharap dapat memberikan dampak positif bagi para pebisnis, baik UMKM maupun perusahaan. Utamanya, dalam membantu aktivitas distribusi produk sehingga mereka dapat melakukan ekspansi atau menyasar pelanggan yang lebih luas dengan mudah.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com