Advertorial

Gelar Klaten 4.0 Industry and Career Expo, Wabup Yoga Harap Tingkat Pengangguran Turun

Kompas.com - 22/10/2023, 08:30 WIB

KOMPAS.com - Wakil Bupati Klaten Yoga Hardaya mengapresiasi Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Diperinaker) Kabupaten Klaten yang telah menyelenggarakan gelaran job fair Klaten 4.0 Industry & Career Expo 2023.

Dia mengatakan hal itu saat menutup job fair Klaten 4.0 Industry and Career Expo 2023 di Grha Bung Karno (GBK) Klaten, Jumat (20/10/2023) malam.

Yoga juga berharap gelaran serupa dapat sering digelar mengingat besarnya manfaat bagi masyarakat.

Selain itu, menurutnya, gelaran tersebut secara langsung juga akan mengurangi tingkat kemiskinan dengan menurunnya angka pengangguran di Kabupaten Klaten.

“Semoga mereka yang kemarin datang segera mendapatkan pekerjaan. Semoga acara Dispenaker Klaten ini dapat mengurangi pengangguran dan kemiskinan di Kabupaten Klaten,” ujarnya dalam siaran pers.

Yoga menambahkan, banyaknya perusahaan dan pemberi kerja yang dilibatkan dalam Klaten 4.0 Industry and Career Expo 2023 sangat membantu masyarakat dalam mencari pekerjaan, khususnya bagi para lulusan baru.

Dia meyakini, Klaten 4.0 Industry and Career Expo akan memberi dampak positif bagi kemajuan industri kecil dan menengah Kabupaten Klaten.

“Tentunya, kegiatan ini memberikan solusi kepada masyarakat yang mencari pekerjaan,” ungkapnya.

Adapun Klaten 4.0 Industry and Career Expo diikuti o130 peserta dengan, yakni 50 perusahaan, 11 stakeholder, 2 praktek produk gerabah dan batik, serta 67 dari 8 klaster industri kecil menengah (IKM) Klaten.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com