Advertorial

BRI Digital CS, Panduan Cerdas untuk Layanan Perbankan Antiribet

Kompas.com - 24/10/2023, 16:55 WIB

KOMPAS.com – Peran customer service (CS) di PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) atau BRI tidak dapat dianggap remeh dalam menjaga hubungan yang seimbang antara bank dan nasabahnya. Mereka memegang peran penting dalam memberikan pelayanan yang memuaskan kepada nasabah, dan ini menjadi komitmen utama BRI.

Biasanya, nasabah menghubungi CS untuk beragam tujuan, mulai dari mengajukan keluhan, mencari informasi perbankan, memberikan masukan, hingga keperluan lainnya.

Para nasabah bisa menghubungi CS dengan cara datang langsung ke bank, secara online melalui email, media sosial, Whatsapp, hingga sambungan telepon.

BRI telah mengambil inisiatif untuk meningkatkan layanan dengan meluncurkan solusi canggih yang dikenal sebagai Digital CS BRI, yang berfungsi sebagai jawaban atas semua permasalahan perbankan yang rumit

Lalu, apa saja layanan yang bisa dilakukan atau diselesaikan melalui Digital CS BRI? Kemudian, bagaimana cara atau step by step menggunakan Digital CS BRI untuk sejumlah layanan tersebut. Simak penjelasan berikut.

Fitur dan layanan Digital CS BRI

Sebagai informasi, Digital CS BRI merupakan mesin one stop service yang berfungsi melayani transaksi nasabah secara self service. Fitur dan layanan yang tersedia di antaranya sebagai berikut:

  1. Pembukaan Rekening: produk rekening pada Digital CS ini, yaitu Tabungan BritAma, BritAma Bisnis, BritAma X, Simpedes, dan Simpedes Usaha.
  2. Penggantian Kartu: Digital CS BRI memberikan layanan penggantian kartu dengan berbagai seluruh alasan. Layanan yang dihadirkan adalah Ganti Kartu Ber-chip, Ganti Kartu Biasa, Ganti Kartu Akan Expired, Ganti Kartu Expired, Ganti Kartu Hilang, Ganti Kartu Rusak, dan Ganti Kartu Terblokir.
  3. Digital CS BRI juga menyediakan fiturReissue PIN.
  4. Enable kartu.
  5. Passbook printing (Card & Cardless).
  6. Cetak rekening koran (Card & Cardless).
  7. Kirim rekening koran via email (Card & Cardless).
  8. Cetak 5 transaksi terakhir (Card & Cardless).
  9. Penerbitan Kartu Debit.

Sebagai tambahan informasi, jenis kartu yang bisa dilayani untuk keperluan penggantian kartu, yaitu Britama Bisnis, Britama Black, Britama Silver, Debit Series Basket, Debit Series Gentleman, Debit Series Ladies, GPN Britama X, GPN Gold, GPN Junio Beruang, GPN Junio Camera, GPN Premium, GPN Simpedes, HUT BRI Hitam, dan HUT BRI Putih.

Cara ganti kartu ATM lewat Digital CS BRI

Berikut ini adalah cara ganti kartu ATM BRI melalui Digital CS dengan mudah dan cepat:

  • Pertama, Anda harus menemukan Digital CS terdekat dan silahkan datang langsung ke mesin Digital CS BRI.
  • Klik mulai, lalu klik penggantian kartu.
  • Pilihlah salah satu jenis penggantian kartu, misalnya klik Kartu Akan Segera Expired.
  • Kemudian, masukkan nomor rekening dan masukkan PIN ATM terakhir.
  • Anda perlu melakukan verifikasi e-KTP dan foto selfie, lalu verifikasi sidik jari.
  • Setelah itu, pilih jenis kartu dan konfirmasi dengan Syarat dan Ketentuan.
  • Lakukan tanda tangan digital, lalu masukkan PIN Baru.
  • Tunggu beberapa saat hingga kartu ATM BRI baru muncul.

Nasabah BRI bisa menggunakan layanan Digital CS BRI dengan mudah karena mesin Digital CS ini bisa ditemukan pada banyak lokasi yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia. Untuk mengetahui detail lokasi mesin Digital CS BRI di seluruh Indonesia, Anda bisa cek di sini.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com