Advertorial

3 Rekomendasi Makanan Berkualitas untuk Kucing Kesayangan

Kompas.com - 25/10/2023, 10:00 WIB

KOMPAS.com – Bagi pemilik anabul atau anak bulu, pemilihan makanan tidak boleh dilakukan secara serampangan, termasuk pada kucing.

Pasalnya, baik dry food maupun wet food sangat berpengaruh terhadap kesehatan dan kualitas hidup kucing peliharaan.

Oleh karena itu, pilihkan memilih makanan terbaik agar kucing kesayangan sehat dan aktif.

Berikut adalah tiga rekomendasi makanan kucing berkualitas yang dapat ditemukan di pasaran.

  1. Life Cat

Life Cat merupakan salah satu merek makanan kucing yang berasal dari Thailand dan diproduksi oleh perusahaan Perfect Companion. Merek ini memiliki dua jenis makanan, yakni dry dan wet food.

Merek tersebut hadir dengan berbagai varian rasa, mulai dari tuna, salmon, ayam, hingga daging sapi.

Life Cat dapat menjadi salah satu makanan kucing yang bisa Anda pertimbangkan karena punya sejumlah kandungan yang baik untuk kesehatan kucing.

Salah satu kandungan tersebut adalah taurin yang baik untuk membantu menjaga kesehatan jantung dan mata kucing.

Selain itu, ada juga kandungan ekstrak yucca schidigera yang bermanfaat untuk menghilangkan bau, meningkatkan kekebalan tubuh, dan meningkatkan jumlah bakteri baik sehingga saluran usus terjaga.

Untuk harga, Life Cat dibanderol Rp 17.000-Rp 18.000 per 800 gram untuk dry food dan Rp 4.000-Rp 5.000 per 75 gram untuk wet food.

  1. Cat Choize

Sama seperti Life Cat, Cat Choize juga berasal dari Thailand dan diproduksi oleh perusahaan Perfect Companion.

Cat Choize juga memiliki dua jenis makanan kucing, yaitu dry food dan wet food, dengan pilihan rasa tuna dan salmon.

Merek makanan kucing itu cukup populer di kalangan penggemar anabul karena punya kandungan nutrisi yang cukup baik, seperti asam lemak, omega 6, selain zink yang baik untuk kesehatan kulit dan bulu kucing.

Lalu, ada juga taurin, antioksidan, dan potassium sorbate yang berfungsi sebagai pengawet alami.

Di samping kandungannya, harga Cat Choize juga bersahabat di kantong. Untuk dry food, Cat Choize dibanderol Rp 17.000-Rp 18.000 per 800 gram. Kemudian, wet food Cat Choize memiliki harga Rp 4.000-Rp 5.000 per 75 gram.

  1. Royal Canin

Royal Canin merupakan merek makanan kucing yang berasal dari Prancis. Merek ini cukup terkenal di dunia.

Royal Canin memiliki berbagai jenis makanan kucing yang disesuaikan dengan kebutuhan spesifik kucing, seperti usia, ras, kondisi kesehatan, dan preferensi rasa.

Sama seperti merek lain, Royal Canin juga memiliki dua jenis makanan kucing, yaitu dry food dan wet food.

Selain terkenal akan kualitasnya, merek tersebut juga digemari karena mengandung vitamin dan nutrisi kompleks yang dibutuhkan untuk menjaga kesehatan kucing.

Vitamin dan nutrisi tersebut di antaranya adalah prebiotik serta protein untuk membantu kesehatan pencernaan dan antioksidan untuk membantu menjaga sistem kekebalan.

Kemudian, taurin, asam lemak, omega 3, serta omega 6 untuk membantu kesehatan kulit dan bulu.

Berkat segala kelebihan itu, tak heran, Royal Canin memiliki harga di atas rata-rata makanan kucing pada umumnya, yaitu Rp 85.000-Rp 125.000 per 400 gram untuk dry food dan Rp 20.000-Rp 25.000 per 85 gram untuk wet food.

Selain untuk kucing dewasa, merek tersebut juga memiliki produk Royal Canin Kitten yang dibuat khusus untuk anak kucing yang berusia di bawah satu tahun.

Itulah tiga rekomendasi makanan kucing berkualitas yang bisa Anda beli. Anda bisa memilih salah satu makanan tersebut sesuai dengan preferensi yang dibutuhkan oleh kucing Anda.

Selain bisa didapatkan di gerai makanan kucing terdekat, Anda juga bisa membelinya secara online melalui platform e-commerce seperti Tokopedia.

Anda bisa mendapatkan berbagai keuntungan jika membeli di platform tersebut, mulai dari gratis ongkos kirim, ekstra cashback, dan diskon menarik yang disediakan setiap hari.

Baca tentang
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com