Advertorial

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition Segera Meluncur, Tablet dengan Layar Antiglare yang Aman untuk Mata dan Inovatif Selayaknya Kertas

Kompas.com - 25/10/2023, 11:37 WIB

KOMPAS.com – Huawei Device Indonesia bersiap meluncurkan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition pada Rabu (1/11/2023). Peluncuran tablet ini makin mengukuhkan posisi Huawei di segmen pasar tablet untuk produktivitas.

Perangkat tersebut semakin istimewa karena dilengkapi fitur antiglare pada layarnya. Fitur ini membuat layar HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition bebas dari pantulan sehingga lebih aman dan nyaman untuk mata dan otak. Layar inovatif tersebut juga memberikan sensasi seperti membaca dan menulis di kertas.

Bagi Anda yang tertarik untuk memiliki HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Huawei membuka pre-order pada 1-12 November 2023.

Saat ini, banyak orang mengakses konten digital untuk hiburan atau belajar. Berdasarkan data Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo), jumlah masyarakat Tanah Air yang mengakses e-book di dunia kerja mencapai 14,5 persen, sedangkan untuk keperluan pendidikan mencapai 27 persen.

Hal itu mendorong Huawei melengkapi HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition dengan layar antiglare. Sebab, teknologi ini dapat mengurangi pantulan cahaya hingga 97 persen sehingga mata tidak mudah lelah.

Selain itu, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga menggunakan teknologi Nanoscale Texture. Dengan teknologi ini, pengguna akan merasakan pengalaman menulis di layar selayaknya di kertas.

Country Head of Huawei Device Indonesia Patrick Ru mengatakan, industri tablet masih memiliki banyak tantangan yang dihadapi di tengah permintaan pasarnya yang cukup tinggi. Salah satunya adalah optimalisasi penggunaan stylus pen pada tablet. Padahal, hal ini memberikan aksesibilitas layar yang lebih seamless bagi penggunanya.

“Di sinilah, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition hadir sebagai penanda era baru tablet yang mendukung percepatan transformasi digital bagi mereka yang terbiasa nyaman menulis atau menggambar di atas kertas,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Selasa (25/10/2023).

Apalagi, lanjut Patrick, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte memiliki PC-like experience khas tablet Huawei. Hal ini diharapkan dapat menjadi solusi dalam memenuhi kebutuhan perangkat mobile yang canggih, ringan, serta fleksibel dan nyaman untuk digunakan di berbagai kesempatan.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Adapun penjualan perdana HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition akan disertai dengan bonus aksesori senilai Rp 3 juta dalam bentuk smart detachable keyboard, M-Pencil 2nd Gen, dan Bluetooth mouse. Selain itu, terdapat juga garansi servis selama satu tahun serta cicilan 0 persen dengan tenor hingga enam bulan.

Pembelian HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition secara daring bisa dilakukan melalui HUAWEI Official Store di beberapa platform e-commerce, yaitu Shopee dan eraspace.com.

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Anda dapat melakukan klaim early bird voucher senilai Rp 100.000 pada 25-31 Oktober 2023 untuk pembelian di Shopee. Voucer ini dapat digunakan pada periode pre-order. Selain itu, ada pula cicilan 0 persen untuk pembelian melalui Spaylater hingga 6 bulan.

Head of FMCG & Electronics Shopee Indonesia Putri Lukman mengaku senang sekali pihaknya dapat menjadi e-commerce partner Huawei dalam menghadirkan terobosan terbarunya. Kehadiran HUAWEI Matepad 11 PaperMatte Edition menjadi salah satu bukti nyata bahwa teknologi terus berkembang mengikuti kebutuhan masyarakat yang semakin beragam.

Ia menambahkan, produk terbaru Huawei tersebut tidak hanya mengedepankan kemudahan dan fungsionalitas komputer, tapi kenyamanan. Hal ini terlihat dari tampilan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition.

“Kami berharap, dengan tersedianya rangkaian penawaran menarik ini, pengguna Shopee dan Huawei Fans di Indonesia akan mendapatkan pengalaman belanja online terbaik dalam mendapatkan produk terbaru Huawei,” imbuhnya.

Huawei menyediakan promo tukar-tambah (trade-in) untuk berbagai jenis produk dari berbagai merek. Informasi lebih lengkap terkait promo ini, silakan kunjungi HUAWEI Authorized Experience Store terdekat.

Sementara itu, pembelian HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition secara offline dapat dilakukan dengan mengunjungi Huawei Authorized Experience Store atau Erafone terdekat. 

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Untuk mendapatkan informasi lebih jelas mengenai keunggulan oleh HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, simak ulasan berikut.

  1. Layar yang aman bagi mata dan tekstur permukaan senyaman kertas 

-Dok. Huawei Device Indonesia -

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition mengusung fitur utama layar antiglare yang bertekstur, mampu mengeluarkan efek suara kertas saat pengguna membolak-balikkan halaman e-book, serta segi haptic feedback yang meminimalisasi risiko licin. Hal ini membuat pengalaman dan sensasi menulis atau membaca di perangkat tersebut lebih nyata.

Layar perangkat juga tidak licin dan tidak memantulkan cahaya. Bahkan, aman dan ramah untuk mata karena sudah mendapatkan sertifikat dari SGS dan TÜV Rheinland.

Sertifikat tersebut menunjukkan bahwa layar tidak membuat mata dan otak lelah, tidak mengeluarkan cahaya biru yang berbahaya, serta tidak berkedip.

Dengan layar seperti itu, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition mampu menawarkan kenyamanan saat membaca di mana saja, bahkan di tempat yang sangat terang, tanpa ada bayangan yang mengganggu.

Tablet tersebut juga memiliki layar yang cepat dan halus karena didukung kemampuan refresh rate 120 Hz.

  1. Pengalaman baru menulis dan menggambar di layar tablet dengan HUAWEI M Pencil 2nd Gen

-Dok. Huawei Device Indonesia -

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition dilengkapi dengan HUAWEI M-Pencil 2nd Gen yang membuat pengalaman menulis dan menggambar lebih mudah serta nyaman sesuai dengan keinginan pengguna.

Stylus pen tersebut cocok dengan layar PaperMatte yang bertekstur seperti kertas sehingga memberikan sensasi dan suara yang alami saat menulis atau menggambar.

HUAWEI M-Pencil 2nd Gen juga memiliki fitur Quick Note Taking yang memungkinkan pengguna untuk langsung membuat catatan hanya dengan mengetuk layar yang mati atau dalam sleep mode.

Pada intinya, kehadiran stylus pen itu memberikan dukungan produktivitas yang lancar dan optimal bagi pengguna tablet.

  1. Membaca lebih menyenangkan dengan software E-Book Mode

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Selain layar antiglare dan Nanoscale Texture yang nyaman untuk membaca dalam durasi lama, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga dilengkapi dengan software E-Book Mode yang bisa disesuaikan.

Adapun pilihan mode baca yang tersedia adalah mode “Warna” yang bisa mengubah tampilan menjadi CMYK dan mode “Black & White” yang bisa mengubah warna halaman buku menjadi hitam putih agar membaca menjadi lebih nyaman.

HUAWEI Books mendukung format fail PDF dan ePUB. Selain itu, dilengkapi pula dengan fitur menyimpan buku di Bookshelf, menerjemahkan secara instan, membuat garis bawah dan catatan, mengatur teks dan halaman, serta ukuran teks dan font. Fitur-fitur ini membuat HUAWEI Books lebih mudah dan menyenangkan.

  1. Pengalaman seperti PC tetap ada di tablet Huawei untuk produktivitas yang lebih mudah

-Dok. Huawei Device Indonesia -

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki keunggulan PC-level Experience yang khas dari tablet Huawei. Tablet ini dilengkapi dengan software WPS Office versi terbaru untuk mengerjakan berbagai pekerjaan komputer berat, seperti pivot, margin, animation, dan multi-window.

Tablet juga didukung oleh fitur superhub dan superdevice yang membuat transfer data lebih cepat dan lancar.

Selain itu, HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga memiliki antena base station-array yang dipatenkan oleh Huawei. Antena ini bisa meningkatkan kekuatan sinyal internet hingga 50 persen saat dipegang secara horizontal.

Tablet juga memiliki Immersive Sound Effect sebagai sistem audio yang canggih dan sudah didukung fitur optimasi suara berbasis AI dan teknologi Histen 8.0. Keduanya dapat menyuguhkan pengalaman mendengarkan musik dan suara menjadi lebih jelas serta menakjubkan.

  1. Desain stylish

Huawei selalu memikirkan dengan saksama seluruh aspek dalam setiap perangkat yang diproduksinya, termasuk bodi.

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition dibuat dengan proses frosting yang inovatif untuk memberikan permukaan bertekstur, tapi tetap lembut dan tidak meninggalkan sidik jari. Hal ini menjadikan tampilan tablet begitu stylish untuk menemani berbagai kegiatan.

Promo peluncuran HUAWEI WATCH GT 4 41mm Black Edition

-Dok. Huawei Device Indonesia -

Dalam peluncuran HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition, Huawei juga memperkenalkan HUAWEI WATCH GT 4 (tipe 41mm Black Edition). Produk ini bisa dibeli secara online pada periode pre-order dengan harga spesial flash sale Rp 3.279.000 (dari harga normal Rp 3.899.000).

Jam tangan pintar tersebut tersedia secara eksklusif di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, Lazada, dan BliBli.

Anda bisa mendapatkan hadiah senilai Rp 1,8 juta berupa HUAWEI FreeBuds SE, strap kulit 41mm, dan garansi dua tahun jika membeli HUAWEI WATCH GT 4 pada periode first sale.

Ada pula voucher early bird Rp 100.000 di Shopee pada 25-31 Oktober 2023 yang bisa digunakan saat pembelian saat pre-order.

Tersedia juga cicilan 0 persen menggunakan SPaylater dengan tenor hingga 6 bulan mulai dari Rp 583.000 per bulan.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com