Advertorial

Mansion Sports Entertainment Group Dukung Perkembangan Industri Sportainment di Indonesia

Kompas.com - 25/10/2023, 16:29 WIB

KOMPAS.com - Perusahaan ekuitas swasta berbasis di Inggris, Mansion Sports & Entertainment Group (MSEG) International Limited, berkomitmen mendukung perkembangan industri hiburan olahraga atau sportainment di Indonesia.

Salah satu komitmen MSEG diwujudkan dengan membangun gedung bulu tangkis modern bersama mitra berpengalaman. Di bawah naungan Mansion Sports Box, MSEG juga siap membuka gedung bulu tangkis kedua di Jakarta serta gedung berikutnya di kota-kota lain.

Selain pembangunan gedung, Mansion Sports Box juga mensponsori tim bulu tangkis lokal yang berhasil meraih medali perak dalam kompetisi bulu tangkis di Kalimantan.

MSEG mensponsori event bulutangkis di Tanah Air.Dok. Mansion Sports Entertainment Group MSEG mensponsori event bulutangkis di Tanah Air.

Direktur MSEG Denis Keet antusias menyambut kerja sama dengan mitra Indonesia. Ia mengatakan, pihaknya percaya, kekuatan olahraga mampu menyatukan semua orang, meningkatkan kesehatan fisik, dan menciptakan hubungan yang panjang.

Bagi MSEG, lanjutnya, Indonesia merupakan pasar yang penting. Oleh karena itu, ia bangga dapat mendukung para mitra di Indonesia.

“MSEG dirancang untuk memperkaya masyarakat melalui inovasi yang beragam, termasuk dalam dukungan sponsor, portal berita olahraga inovatif, serta pembangunan infrastruktur,” kata Denis dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (25/10/2023).

Di Inggris, MSEG telah mensponsori clubhouse Grassroots Toby FC. Dukungan ini diberikan dalam rangka menjalin partisipasi masyarakat pada sepak bola.

Kemudian, di Vietnam, MSEG telah membangun lapangan sepak bola mini 7v7 dengan fasilitas mutakhir dan teknologi canggih bersama mitra berpengalaman. MSEG juga mensponsori klub sepak bola asal Vietnam, Ho Chi Minh FC, pada tahun depan.

Tak sekadar menjadi sponsor, MSEG dan Ho Chin Minh FC juga bekerja sama dalam membina sekolah sepak bola melalui sejumlah acara amal. Kedua belah pihak juga akan mengirimkan pesepak bola berbakat dari Nguye ke Cardiz FC di Spanyol.

Ho Chi Minh FC.DOK. Mansion Sports Entertainment Group Ho Chi Minh FC.

Kerja sama serupa juga dijalin di Thailand. MSEG dan mitra lokal Thailand telah membangun lapangan sepak bola mini of 7v7 yang modern dan dilengkapi teknologi tinggi.

MSEG juga akan mensponsori salah satu tim sepak bola besar di Thailand yang hingga saat ini masih dirahasiakan.

Ke depan, MSEG akan mencari peluang-peluang baru dalam bidang sportainment. MSEG juga akan mengumumkan proyek kerja sama berikutnya dalam waktu dekat.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com