Advertorial

Cara Pilih Aplikasi Paylater Sesuai Kebutuhan

Kompas.com - 25/10/2023, 17:00 WIB

KOMPAS.com – Kemudahan pembayaran yang ditawarkan paylater mendorong Tokopedia untuk menyediakan metode pembayaran tersebut.

Cara mengaktifkan Tokopedia paylater juga terbilang mudah sama seperti aplikasi paylater lain. Pengguna cukup mengunduh aplikasi teknologi finansial (tekfin) rekanan Tokopedia yang menyediakan metode pembayaran tersebut, seperti GoPaylater, Kredivo, Akulaku, dan Indodana.

Setelah itu, ikuti langkah-langkah pendaftaran yang tersedia dalam aplikasi agar bisa mendapat limit paylater hanya dalam hitungan menit.

Namun, sebelum mendaftar, Anda harus memikirkan masak-masak tujuan menggunakan paylater supaya tidak menimbulkan masalah di kemudian hari.

Tentukan tujuan menggunakan paylater

Ada baiknya Anda menentukan dulu penggunaan paylater sebelum mengajukannya. Jika digunakan untuk membeli makan secara daring atau membayar biaya transportasi daring, Anda cukup unduh aplikasi dompet elektronik (e-wallet) yang punya fitur paylater.

Jika hendak dipakai untuk berbelanja kebutuhan hidup di e-commerce dengan tenor lebih panjang, layanan paylater yang tersedia di Tokopedia bisa menjadi solusinya.

Dari sekian banyak pilihan penyedia layanan paylater, Anda bisa mempertimbangkan Kredivo karena sudah menjadi andalan banyak orang. Apalagi, cara aktivasinya di Tokopedia tidak sulit. Anda tinggal memilih metode pembayaran dengan Kredivo saat check-out dan log in menggunakan akun Kredivo.

Nah, setelah tahu kegunaannya, Anda tinggal memilih paylater berdasarkan kelengkapan fiturnya.

Pilih paylater dengan fitur terlengkap

Memilih aplikasi paylater dengan fitur lengkap sangat disarankan. Kredivo sendiri sudah menyediakan hal tersebut karena konsep layanannya memang #sefleksibelitu.

Selain menyediakan beragam pilihan pembayaran, mulai dari 30 hari hingga 12 bulan, Kredivo juga menyediakan fitur Pinjaman Tunai. Lewat fitur ini, Anda bisa mendapatkan dana pinjaman dengan bunga rendah, yakni 2,6 persen, dan opsi tenor tiga bulan dan enam bulan. Pencairan dana pun hanya berlangsung dalam hitungan menit.

Sebagai informasi, tidak hanya di di Tokopedia, Kredivo juga sudah bekerja sama dengan Lazada, Bukalapak, Blibli, iBox, Digimap, Informa, IKEA, McDonald, dan ribuan merchant lain.

Aplikasi Kredivo juga sudah terintegrasi dengan Tokopedia Paylater sehingga bisa #sefleksibelitu memenuhi seluruh kebutuhan finansial Anda.

Cek kredibilitas paylater di situs OJK

Hal penting yang tak boleh terlewat ketika memilih paylater adalah kredibilitasnya. Pastikan penyedianya sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Hindari menggunakan tekfin ilegal dan tidak memiliki izin.

Perlu diketahui, OJK secara rutin merilis data tekfin legal di situs web resminya. Hal ini memudahkan Anda untuk memeriksa legalitas dari platform paylater yang hendak digunakan.

Adapun Kredivo yang terintegrasi dengan Tokopedia Paylater sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK sejak 2018. Jadi, Anda tidak perlu khawatir tentang kredibilitasnya.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com