Rayakan Ulang Tahun Ke-40 G-Shock, Casio Luncurkan Kampanye Inspiratif "Dear Younger Me"

Kompas.com - 26/10/2023, 09:00 WIB

KOMPAS.com – Perusahaan inovatif dalam teknologi jam tangan, Casio, meluncurkan kampanye inspiratif "Dear Younger Me" pada perayaan ulang tahun ke-40 G-Shock.

Kampanye itu menampilkan desainer jam tangan legendaris pencipta G-Shock, yakni Kikuo Ibe. Melalui kisah inspiratif Ibe dalam menciptakan G-Shock, “Dear Younger Me” membawa pesan bahwa “ketangguhan itu tentang menerima kegagalan”.

Dari kisah Ibe pula, kampanye tersebut mengingatkan bahwa kesuksesan sering kali tumbuh dari masa-masa sulit. Sementara itu, pembelajaran dari kegagalan mampu membentuk takdir seseorang.

Perjalanan Kikuo Ibe, the Father of G-Shock

Kikuo Ibe, atau sering dijuluki sebagai “Bapak dari G-Shock”, lahir pada 1952. Kikuo Ibe memperoleh gelar Sarjana Teknik Mesin dari Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Sophia pada 1976.

Perjalanannya menciptakan jam tangan tahan guncangan yang menjadi simbol kekuatan dan ketangguhan dimulai saat ia bergabung dengan Casio. Mulanya, Ibe ditugaskan di departemen desain dan terlibat dalam pengembangan konstruksi jam tangan digital.

Lalu, pada 1981, Ibe mengajukan ide revolusioner, yakni sebuah jam tangan kokoh yang tidak akan rusak meski terjatuh. Dari ide inilah, G-Shock mulai dikembangkan oleh Ibe dan timnya. Tim ini kemudian dikenal sebagai “Team Tough” karena bekerja tanpa kenal lelah untuk mewujudkan visinya.

Dua tahun berselang, tepatnya 1983, Team Tough yang dipimpin Ibe berhasil menciptakan jam tangan G-Shock pertama dengan struktur tahan guncangan yang tak tertandingi. Pencapaian inovatif ini meletakkan dasar bagi produk-produk G-Shock hingga sekarang.

Sebagai Bapak dari G-Shock, Ibe pun tak berhenti berinovasi. Ia terus mendorong batasan-batasan dalam penciptaan produk G-Shock.

Ibe sendiri terlibat langsung dalam perencanaan dua produk premium G-Shock, yakni G-Shock seri MR-G dengan eksterior logam dan G-Shock emas 18 karat.

Lantaran dedikasinya dalam mengawasi perkembangan produk serta memperluas jangkauan global G-Shock, Ibe pun menjadi sosok ikonik dalam dunia horologi.

Informasi selengkapnya terkait kampanye inspiratif “Dear Younger Me” bisa didapat dengan mengunjungi laman https://gshock.casio.com/sg/thats-tough/kikuo-ibe-dear-younger-me/.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com