Advertorial

Antirepot, Berikut 3 Tip Mencuci Pakaian dalam Jumlah Banyak

Kompas.com - 27/10/2023, 10:53 WIB

KOMPAS.com – Salah satu permasalahan yang kerap dialami oleh keluarga besar adalah jumlah cucian atau pakaian kotor yang banyak atau menggunung. Apalagi jika Anda sibuk bekerja dan tidak memiliki banyak waktu untuk pekerjaan rumah, sehingga pakaian kotor dicuci ketika libur.

Drama mencuci juga ‘makin’ menjadi jika Anda memiliki keluarga besar dengan ukuran pakaian yang besar dan berat-berat seperti jeans dan lain sebagainya.

Primadona Giant bisa menjawab semua problema di atas. Dengan Primadona Giant, seberapa pun jumlah cucian, terlebih cucian yang cukup banyak, bisa dicuci dalam satu kali proses. Dengan demikian maka aktivitas mencuci menjadi lebih ringan dan cepat, hemat air, detergen, dan terkendali penggunaan listriknya.

Primadona Giant dari POLYTRON adalah mesin cuci berkapasitas besar yang dapat membersihkan berbagai pakaian dalam satu kali proses. Pada mesin cuci Primadona Giant dilengkapi dengan komponen mega pulsator untuk memudahkan Ibu mencuci, sehingga menghasilkan cucian yang bersih hasil ‘kerja’ dari tenaga super yang dihasilkan oleh mega pulsator. Sedangkan motor penggeraknya Primadona Giant dilengkapi dengan magic gear andal yang dapat menekan pemakaian daya listrik di rumah sehingga penggunaan dayanya sangat hemat hingga 30 persen jika dibandingkan dengan mesin cuci lain sekelasnya.

Dengan mesin cuci tersebut, Anda bisa mencuci berbagai pakaian, bahkan bisa mencuci berbagai perlengkapan rumah, seperti selimut, seprai, gorden dan lainnya.Primadona Giant jugamemiliki fitur dan teknologi canggih untuk membersihkan tanpa merusak bahan atau warna. Walau Primadona Giant berbadan besar, namun mesin cuci ini juga ‘lincah’ karena memiliki berbagai mode pencucian yang dapat mencuci segala jenis kain dan pakaian.

Untuk mencuci pakaian dengan aman, berikut ini adalah tips dan trik-nya yang bisa Anda terapkan dalam pencucian sehari-hari.

Pertama, pisahkan pakaian berdasarkan warna dan jenis bahan. Sebelum mencuci, sebaiknya pisahkan antara pakaian berwarna terang dan gelap serta jenis bahannya.

Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir jika ada baju yang luntur dan merusak warna baju lain atau rusak karena teknik pencucian yang kurang tepat.

Kedua, gunakan kantong laundry. Pakaian yang dibuat dari jenis bahan dengan karakteristik lembut dan mudah rusak, seperti satin, renda, dan beludru, sebaiknya dimasukkan ke dalam kantong laundry agar tidak rusak.

Selain itu, beberapa jenis pakaian yang memiliki pengait, seperti celana atau bra, juga lebih baik dicuci menggunakan kantong laundry agar tidak tersangkut dan merusak pakaian lain.

Ketiga, gunakan mesin cuci berkapasitas besar. Mesin cuci jenis ini biasanya punya kapasitas di atas mesin cuci pada umumnya. Dengan begitu, Anda bisa mencuci beragam pakaian dalam jumlah banyak secara bersamaan.

Primadona Giant hadir dengan pilihan kapasitas yang cukup besar, dengan dua pilihan yaitu PWM 1203B/X berkapasitas 12 kg dan PWM 1403B/X yang berkapasitas 14 kg.

Mesin cuci Primadona Giant dari Polytron hadir dengan pilihan kapasitas yang cukup besar, yakni PWM 1203B/X berkapasitas 12 kg dan PWM 1403B/X yang berkapasitas 14 kg. dok. Polytron Mesin cuci Primadona Giant dari Polytron hadir dengan pilihan kapasitas yang cukup besar, yakni PWM 1203B/X berkapasitas 12 kg dan PWM 1403B/X yang berkapasitas 14 kg.

Dengan Primadona Giant, Anda juga dapat mencuci kain tebal atau perlengkapan rumah yang berukuran besar, mulai selimut, gorden, seprai, hingga jaket tebal untuk musim dingin.

Mesin cuci Primadona Giant juga punya berbagai pilihan mode yang mempermudah pencucian, Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan. Mode tersebut dapat menjaga kain atau pakaian berbahan lembut, seperti hijab atau pakaian bayi, agar tetap terawat dan terjaga serat kainnya. Dengan begitu, kain atau pakaian lebih awet dan tidak kusut setelah dicuci.

Fitur pengeringannya pun dilengkapi dengan tombol spin berkekuatan 1.400 rpm sehingga dapat mengeringkan pakaian hingga 70 persen. Alhasil, durasi penjemuran pun menjadi lebih singkat.

Anda juga tidak perlu khawatir jika kualitas air di rumah kurang baik atau keruh. Pasalnya, mesin cuci Primadona Giant dilengkapi fitur water filter yang dapat memurnikan air yang masuk ke dalam mesin cuci sehingga warna pakaian tetap cemerlang.

Primadona Giant hadir dengan dua pilihan warna, yakni biru dan hitam. Mesin cuci ini pun memiliki masa garansi yang cukup panjang, yakni 3 tahun untuk perbaikan, jasa servis, dan komponen.

Untuk mendapatkan Primadona Giant, Anda bisa membelinya secara online di website resmi www.polytron.co.id.

Sementara itu, untuk informasi lebih lengkap, silakan hubungi customer care 1500833 atau akun Instagram @polytron.homes.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com