Advertorial

Tingkatkan Kualitas Pelayanan Publik, Bagian Organisasi Setda Tanah Laut Gelar Bimtek SKM dan FKP

Kompas.com - 27/10/2023, 15:30 WIB

KOMPAS.com – Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) Tanah Laut (Tala) menyelenggarakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Tata Cara Pelaksanaan dan Pelaporan Survei Kepuasan Masyarakat (SKM) serta Forum Konsultasi Publik (FKP) di Gedung Sarantang Saruntung, Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, Kamis (26/10/2023).

Acara itu digelar untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik di wilayah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tala.

Pada kesempatan tersebut, Penjabat (Pj) Bupati Tala Syamsir Rahman yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Tala Dahnial Kifli mengatakan, penyelenggaraan Bimtek itu diharapkan dapat memberikan solusi serta menjadi jembatan antara penyelenggaraan pelayanan dan masyarakat terkait permasalahan yang ada.

Selain itu, penyelenggaraan Bimtek juga diharapkan bisa meningkatkan kualitas pelayanan untuk masyarakat.

"Pemerintah selaku pemberi layanan wajib membentuk FKP agar terjadi komunikasi dua arah antara penyelenggara layanan publik dan masyarakat selaku penerima layanan," kata Dahnial dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Jumat (27/10/2023).

Sebab, menurut Dahnial, komunikasi dua arah merupakan hal penting agar seluruh masyarakat dapat berperan aktif dalam memberikan masukan.

Sebagai informasi, kegiatan Bimtek Pelaksanaan dan Pelaporan SKM dan FKP tersebut menghadirkan narasumber dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com